Gue sama ketiga sahabat gue pergi ninggalin kantin sama dua osis nyebelin itu.
"Sekarang kita mau kemana?" Tanya Vina.
"Kelapangan basket aja yuk ngeliat para cogan main basket" ajak si Nisa
"Kuylah" bales Via.
...... ......
Jadi kita berempat kelapangan basket buat ngeliat permainan basket tapi lebih tepat sih pemainnya.
"Eh itu siapa tuh yang paling tinggi, terus tuh juga yang paling putih sama satu lagi tuh yang hitam manis ?" Tanya nisa.
"Oh itu yang paling tinggi namanya 'Dimas' dia itu kapten tim basket, terus yang paling putih namanya 'Wahyu' wakil nya sih dimas yang hitam manis itu namanya 'Reza' gue gak tau posisinya dia apa tapi para cewek disekolah ini pada ngincar mereka" jelas si Vina.
"Setdah Vin lo tau darimana? Bisa di gebet nih" balas Via.
"Gaebet-gebet bapak lo botak, mereka bertiga itu sudah punya pacar tau" ucap Vina.
"Gak usah bawa-bawa bokap gue bisa gak sih ?" Tanya Via yang sedikit emosi.
"Siapa pacar mereka bertiga Vin ?" tanya gue ke Vina.
"kalo si Dimas itu pacarnya sih kakel yang namanya 'Sila' kalo Wahyu baru jadian sama 'Amel' anak kelas 11A itu terus kalo si Reza sama kakel namanya 'Dina' " jelas Vina panjang lebar.
"Ga heran gue, kalo Vina tau semua itu, akun lambe turah disekolah kan dia" ucap gue dengan kekehan kecil
"yah gak bisa digebet dong kalo gitu" ucap Nisa lesu.
"Emangnya mereka mau apa sama kamu haha" ledek si Via sedangkan gue cuman kembali terkekeh kecil.
"Lo mah gitu sedih akutuh jadinya" bales si Nisa yang ntar lagi mau nangis kayak bocah lima tahun.
"Eh, lo jangan nangis dong gue gak punya permen, terus gimana nih ?" Ledek si Vina sedangkan Nisa cuma manyunin bibirnya doang.
"Huh tau gitu gue gak sekolah kalo gak ada pelajaran kayak gini" ucap gue sambil sesekali ngelirik geng basket itu.
"Kata siapa lo kalo gak ada pelajaran ntar juga ada bel" bales Nisa yang masih ngeliatin geng basket main.
...Tettt...tettt...tettt... (anggap aja suara bel)
"Nah tuh baru juga dibilangin" ucap Nisa.
"yasudah yuk kuy ke kelas ntar malah dimarahin lagi" ajak Nisa.
"Kalo lo semua mau kekelas duluan aja gue mau ke cafe depan bentaran mau makan soalnya gue lapar kan tadi kita gak jadi makan gara-gara Ifa" ucap gue ke tiga sahabat gue.
"Eh eh Nad gue ikut gue juga laper banget nih" minta Via.
"Gue juga, males gue dikelas" ucap Nisa.
"Lah gue sendirian dong dikelas, gue ikut ajalah" ucap Vina.
"Yasudah yuk" ajak gue.
...... ......
Sudah ada 1 jam'an kita di cafe itu untuk sekedar makan dan mengobrol.
"Yasudah yuk kekelas" ajak Vina dan dijawab dengan anggukan dari kita bertiga.
Gue sama ketiga sahaba gue sudah sampe nih didepan kelas gue.
"Hello watshap geng" seru gue setelah masuk kedalam kelas yang cumam didiamkam doang sama penghuni kelas.
"Napa sih diam kalok ngeliat gue ? Gue itu salah apa coba ? Bangsat lo semua" ucap gue lagi sambil melipat kedua tangan gue kedepan dada gue.
"Ehem" gue ngedenger suara deheman dari belakang gue yang lebih tepatnya meja guru, dan disana gue ngeliat wanita tua yang kayaknya sudah ada disana sejak gue ngebacod tadi, namanya itu Bu Eni guru seni budaya yang cerewetnya itu sampe bisa buat kuping gue tuli seketika. Tuh guru daritadi cuman ngeliatin kita berempat dengan tatapam mautnya.
"Eh,ada bu Eni hehe, apa kabar bu? Ibu gak kangen sama saya? Kan kita sudah hampir 2 bulan gak ketemu nih bu" ucap gue sambil nyengir-nyengir gaje.
"Kalian semua habis darimana ?" Tanyanya to the point.
"Ehhcieee, ibu kepo ya, ibu kangen ya sama saya nih nanyain saya" canda gue dan dibalas dengan tatapan tajem dari bu Eni serta tawaan setiap penghuni kelas.
"Kalian tau tidak jika kalian telat" tanyanya lagi.
"Ciee ibu ciee perhatian nih sama saya, saya tau saya itu orangnya ngangenin bu jadi wajar kok kalo ibu kangen sama saya" bales gue santai sedangkan ketiga sahabat gue cuman cengengesan dibelakang gue.
"Nada jam pelajaran itu sudah dimulai sejak 1 jam yang lalu, kamu darimana ? Sejak 1 jam yang lalu kamu tidak mengikuti pelajaran" jelasnya dengan nada membentak.
"Etdahh bu cuman telat 1 jam aja elah, kita itu habis makan di cafe yang ada diseberang jalan sana tuh, laper bu tadi pagi saya cuman makan roti terus masa tadi waktu belum bel saya kekantin tapi ada osis yang ganggu saya yasudah saya bolos bu, lagian saya gaminta makan sama ibu" gue bales pertannyaan bu Eni dengan santainya.
"Kamu berani sama saya ?" Tambahya dengan tatapan tajamnya setajam silet.
'Yalord ini ibu sudah tua masih aja cerewet gak capek tuh mulut ?'batin gue.
"Ya saya beranilah bu, ibu kan gak makan orang, ibu ni gimana sih aneh lo" bales gue dengan santainya, satu kelas daritadi sudah ketawa gaje ngeliat tingkah gue ke guru super cerewet ini.
"Diam!" Suruh bu eni dan menatap horor ke satu kelas dan berhenti ke mata gue.
"Kamu itu ya Nada dari dulu sampe sekarang gak berubah kerjaan mu itu cuman bolos bolos dan membolos saja ibu tuh heran sama kamu Nada, ini baru hari pertama kamu masuk sekolah apalagi kalok sudah sampe berhari-hari" omel bu Eni.
"Bu saya itu gak bisa berubah yakali saya itu 'power rangers' apa ? Saya sudah nyaman kok bu sama sikap saya jadi saya tidak perlu berubah, lagipula ibu juga tidak tau gimana kehidupan saya jadi tolong ibu jangan sok ngatur-ngatur hidup saya ya bu" bales gue sambil tersenyum miring.
"Saya tidak mengatur hidup kamu Nada tapi ibu hanya ingin kamu berubah menjadi lebih baik"
"Sudah sekarang kamu keluar dari kelas saya" suruhnya dengan nada membentak.
"Via,Vina sama Nisa kalian juga keluar!" Bentaknya lagi, gue yang ngedenger perkataan bu Eni ngebuat gue senengnya bukan main bukannya sedih atau merasa apalah yang lainnya tapi gue seneng banget because gue lagi males banget nyari alasan buat bolos dari pelajaran yang menurut gue gak ada istimewanya sama sekali.
"Thanks ya bu karena ibu sudah ngertiin saya" ucap gue sambil tersenyum miring kearahnya, sedangkan bu Eni cuma lagi berusaha nahan emosinya dan itu ngebuat hidungnya kembang-kempis. Sumpah lucu banget kalok lo semua tau ekspresinya.
"Selamat bertahan dan berjuang di jahanam kawan, oke gue Nada Alexa Bramasta cabut bhayy!" Ucap gue dan dibales dengan tatapan maut bu Eni. Akhirnya gue sama ketiga sahabat gue pergi ninggalin kelas yang yang terasa seperti nereka bagi gue.
"Eh Nad sumpah ya lo, lo itu tadi berani banget taulah sama ibu-ibu cerewat tadi, good Nad teruskan bakat lo Nad gue bakalan ngesuport lo terus ko lo tenang aja" ucap Via yang dan dibales dengan senyuman miring sambil terkekeh kecil.
"Untung aja kita disuruh keluar dari kelas kalo enggak kita bisa mati ke kebosanan disana" tambah Vina.
"Oh iya btw kita mau kemana ini ?" Tanya Nisa.
"Kerumah gue aja yuk mumpung masih sepi nih, buruan dah daripada kita dicegat lagi sama ketos yang namanya 'Samuel' itu, ohiya pake mobil lo ya Vin gue tadi berangkat bareng pake mobilnya bang Nanda" ajak gue.
"Kuylah" jawab mereka serempak. lalu kita pergi meninggalkan sekolah yang sepi karena jam pelajaran dan melaju dengan kecepatan sedang.
Tbc.
Jangan lupa vomentynya ya 😊
Typo bertebaran harap dimaklumi ya 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
BadGirl [End] REVISI
Teen Fiction(REVISI) Ngga usah negatif thingking Ketika lihat anak sekolahan yang keluar rumah ketika malem atau jarang pulang, Karena mungkin tempat yang selama ini orang-orang sebut rumah tidaklah sebaik yang orang-orang katakan. Mereka hanya mencari ketenang...