14.

2.9K 71 19
                                    

Kringg...kringg...kringg

Bel masukan pun berbunyi, guru-guru pun mulai memasuki kelas dan mengajar. Terlihat seorang guru perempuan cantik, memasuki kelas gue.

"Assalamualaikum, hari ini kita akan membahas tugas yang kemarin ibu suruh. Baiklah sekarang kalian buka halaman 169"

Eh ada tugas? Kok gue baru tau. Anjir gimana ini gue belum ngerjain tugasnya, mana nih guru killer banget lagi.

"Sstt nis, lo udah ngerjain tugasnya belom?" Tanya gue sambil berbisik kepada nisa, soalnya takut ketauhan sama bu rini.

"Jelas sudah lah, gue kan anak pinter, rajin, anak sholeh, mana mungkin gak ngerjain tugas. Emangnya napa dah? Lo belum ngerjakan tugasnya?" Balasnya.

"Haduh gimana nih? Gue lupa kalo ada tugas. Gimna ini? Bantu gue! eh tapi btw nama bokap lo kan Ibrahim bukan Sholeh, oo apa jangan-jangan lo punya bokap dua lagi " ucap gue.

"Ngacok ae lo ngomong. Maksud gue itu anak sholeh, rajin beribadah somay. Gue juga gaktau ini"

"Apa ada yang gak ngerjain tugasnya? Kalo ada yang gak ngerjain tugasnya silahkan keluar dan berdiri ditengah lapangan sambil hormat sampe nanti waktu istirahat" ucap bu rini melihat sekitar kelas.

"Kalo ada yang gak ngerjain tugas angkat tangan" ucap bu rini lagi.

Oke dengan berat hati gue angkat tangan, dan hebatnya cuman gue aja yang gak ngerjakan. Dan langsung ditatap tajam sama gurunya :')

"Kamu lagi, kamu lagi! Ibu tuh cape sama kamu! Kamu itu pelajar nad! Tapi kenapa kamu gakpernah ngerjain tugas. Sekarang kamu keluar, hormat didepan tiang bendera sampe nanti bel istirahat! Sekarang" ucapnya lagi.

"Tapi bu, saya kan juga manusia, manusia itukan pasti pernah salah, tuhan yang maha kuasa aja mau maafin hambanya, masa ibu engga. Ayolah bu sekali aja" rengek gue.

"Gak ada tapi-tapian sekarang kamu keluar!"

"Bu, nathan juga gak ngerjakan, tapi kok gak ibu hukum?" Tanya gue polos.

"Nathan itu kan masih baru disini, baru aja dia duduk yajadi dia gaktau apa-apa. Sudah sana kamu keluar sebelum kamu ibu suruh bersihin gudang"

Dengan berat hati gue nurutin kemauan bu rini, daripada gue disuruh ngebersihin gudang, yang kotornya naujubilah, yaudah mending gue hormat, mana cuaca panas banget lagi. Tapi yaudah deh, jalanin aja ini memang salah gue.

Gue berjalan dengan lesu kelapangan, sampainya ditengah lapangan gue langsung hormat. Ya walaupun kepala gue masih sakit tapi mau gimana lagi.

Sudah ada 10 menitan gue berdiri, tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue. Karena gue kaget gue langsung noleh ajakan tuh ye. Eh ternyata ada nisa lagi nyengir.

"Lah lo? Lo ngapain disini? Bukannya lo ngerjain tugas ya? Lo dihukum?" Tanya gue sedangkan dia langsung berdiri disamping gue sambil hormat.

"Gue gak tega liat lo sendiri dihukum nad, jadi tugas gue tadi gue robek biar bisa dihukum bareng lo" balasnya santai.

"Tapi kenapa? Lo gakperlu ngelakuin itu. Gue juga sudah biasa dihukum"

"Gue kasian sama lo, lo itu sahabat gue dari kelas 7 sampe sekarang. Lo baik banget sama gue. Jadi ya itung-itung buat balas budi aja. Karena kita kan sahabat"

"Gue gakbakalan diam aja liat sahabat gue kesusahan sedangkan gue malah enak-enakan" ucapnya sambil menatap gue.

"Hemm bisa aja lo. Eh tapi lo haus gak? Cabut ae kuy ketaman belakang!" Ajak gue dan langsung diangguki oleh nisa.

BadGirl [End] REVISI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang