[13]

1.7K 182 40
                                    

Drrrttt, drrrttt, drrrttt kebiasan buruk Chanyeol dari banyaknya kebiasaan buruknya adalah nyimpen handhphone tepat di bawah bantalnya.

"Yaampun siapa sih?"

Masih setengah sadar dan bener-bener ngantuk versinya dia, padahal udah setengah enam dan ini hari senin:) gimana buat sholat subuh bangun ini aja kesiangan, heu.

Gaada Leya semua berantakan.

"Halo?" katanya serak, baru bangun kan

"Kamu gimana sih?"

"Gimana apanya sih? Ko ngegas sih!" balik ngegas

Belum sadar kalau yang nelfon Leya

"KAMU YAH! aku tinggalin baru tiga hari itu Yuto bisa jadi sakit kaya gitu? Kamu ngapain aja Chanyeol! Aduh aku gak habis pikir, terus apa sekarang juga baru bangun? Belum nyiapin baju sarapan yang lainnya? Aduh ya kamu! Kadang lebih kekanak-kanakan dari Kai tau enggak?!"

Pagi-pagi udah dapet siraman rohani itu, rasanya.. Dan demi apapun juga Chanyeol gatau kalau Yuto sakit, anak sulungnya itu kebanyakan diem kalau kata Chanyeol, seneng diem, sakit diem apa-apa diem gimana Chanyeol mau peka.

Chanyaeol nya garuk-garuk kepala doang, asli ini si Papa langsung sadar yajelas lah di ceramahin Kanjeng Ratu.

"Sekarang kamu liat keadaan Yuto, bikin surat izin ke sekolah atau telfon wali kelasnya, tadi Yuto bilang ke aku gabisa sekolah."

Nahkan. Satu lagi.

Yuto lebih terbukanya sama Leya, padahal jarak Bandung-Bangkok sama dari Kamar Chanyeol-Kamar Yuto anak bocah juga tau jauhan mana. Tapi yang di kasih tau lebih dulu Leya yang jauhnya nauzubillah.

"Iya nanti aku liat"

"Yaudah aku tutup dulu, jangan buat aku khawatir"

Chanyeol lama banget diem, sampai Leya manggil-manggil juga masih diem.

"Chan?"

"Maaf sayang, aku buat kamu harus marah-marah, buat kamu gak tenang" katanya tulus

"It's okay sayang, aku cuma ngingetin karna kamu gak cuma punya satu anak doang. Kamu tau gak? Kadang Yuto suka cerita kalau dia iri liat kamu yang kelebihan deket sama Siyeon tapi kamu yang kadang cuma sekedar bercandain Yuto tanpa kamu tau Yuto juga ingin kamu perhatiin."

Chanyeol cuma diem ngusap-ngusap selimut kasurnya yang kata Leya lembut banget, Leya bener apa yang di bilang bener.

Aduh mellow dah si Papah.

"Yaudah aku tutup yah"

Dan pas kedengeran balesan dari Leya, Chanyeol nutup telfonnya.

Gak sampai nunggu lama langsung nyamperin kamar anak sulungnya.

Ngeliat Yuto yang masih tidur gatau pura-pura dengan keadaan lampu mati juga Yuto yang bergelung sama selimutnya jangan lupakan tisu yang nusuk satu idung Yuto.

Idungku mampet Papa. Huhuhuu.

"Kak?" Chanyeol nyalain lampu kamar Yuto terus duduk di samping Yuto, megang kening Yuto

Yuto nya sebenernya gak bisa tidur lagi setelah nelfon Leya, idungnya gatel, nafas panas, tapi mampet terus pusing.

Iya kena flu, kebanyakan jajan teh sisri sama tea jus.

"Gak sekolah? Papa buatin surat atau nelfon wali kelas?" kata Chanyeol

Dalem hati Yuto udah bersorak, ini Chanyeol dapet ilham dari mana, tapi yah namanya Yuto cume ngebuka mata sebelah terus ngegeleng gitu.

[1] Pengkolan 12 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang