13

980 102 60
                                    

Udah jadi hal biasa kalau hari libur tukang sayur yang biasa keliling komplek bakal laris manis apalagi dibagian blok A ini, keluar semua bucan-bucannya. Tapi kali ini gak cuma yang cantik yang ganteng juga ikut belanja, Ayah Lay pas denger udah rame-rame dan ada teriakan Mang sayur dia keluar buat belanja gantiin Dinda istrinya. Aduh suamiable.

"Pagi semuanya" sapa Lay ramah, yang lagi pada milih sayuran sama daging bengong dulu kan kaget kaya ngeliat sebuah hal mustahil gak juga sih kalau Kris yang gantiin Yara belanja baru sebuah hal mustahil lebih ke arah mengagumi keindahan suami orang.

Lay nya masih pake piyama tidur tapi keliatan udah mandi, rambutnya masih setengah basah, mukannya seger juga mana senyum mulu si bapak.

Pick up terbuka Mang Sayur yang dihiasi banyak kangkung dan bayem kalah seger inimah.

"Eh, ko Mas Lay sih yang belanja?" Dara yang berdiri agak jauh dari Lay sampai majuin badannya dulu kedepan buat liat Lay, iyakan dulu cita-citanya Mami Dara suami pertama Johnny, Suami kedua Lay, Suami ketiga Suho, Kai mah gaada dalam list:)

Tapi Lay nya cuma senyum doang sepertinya belum mampu membagi kabar bahagia ini. "Dinda nya ngisi yah?" lanjut Dara lagi, Lay nya melotot kaget ke arah Dara yang lain ikutan ngeliat Dara juga.

"Soalnya sering banget beli toge, bisa aja kan" udahnya senyum polos, Lay aja sampai gemas sendiri liatnya kalau gak inget istri dirumah.

"Emang sebuah hal yang tabu percaya sama bininya si Kairo" Leya ngomongnya gak ngeliat Dara sih tapi pedes.

"Teh diem mulu, masih galau inituh?" Reva nyenggol pundak Yara pelan soalnya Yara gak banyak ngasih judge ke Dara sih hari ini biasanya kan Dara korbannya Yara.

"Hah? Enggak ko baik-baik aja" Yara senyum kepaksa terus langsung fokus lagi ke apa yang mau dia beli.

"Gimana Wooseok udah baikan?" tanya Lay, iya dia tau cerita Wooseok sakit dari Dinda terus juga beberapa percakapan di grup lah.

"Udah baikan ko, malah lagi seneng-seneng nya makan lagi dia" jawab Yara

"Terus kenapa? Si Kris kawin lagi?" oceh Dara seadanya, Lay lagi-lagi yang tadi gemes ikut kaget juga liat kelakuan frontal Dara ternyata bukan cuma gosip dan bualan Kai semata kalau Dara susah jinak.

"Ra mendingan lo liat ke arah jam 3 deh" Leya bilang gitu sambil senyum ya otomatis Dara ngeliat kan, taunya ada Johnny abis pulang jogging.

"Ah mampus, mang itung cepetan" Dara ikutan panik sampai narik-narik Mang sayur buat ngitung cepet belanjaan dia.

"Ko cepet-cepet sih takut ditalak yah sama Kai" Yara senyum kemenangan. "Teh Yara ba.."

"Pagi semuanya" Omongan Dara belum sempet selesai soalnya Johnny keburu berdiri disamping dia sambil nyapa semua yang lagi belanja, mau gak mau Dara juga ikut senyum waktu Johnny noleh ke arah dia.

"Hai Ra" Dara masih senyum, terus ngambil belanjaannya cepet dan ngasih uangnya ke Mang sayur

"Hai John, udah ya semua duluan" bukannya takut sama Kai cuma Dara sadar diri dia lemah iman deket Johnny takut khilaf.

"Ko?" Johnny ngeliat heran Dara yang lansung lari ke arah rumahnya terus ngeliat yang lain lagi.

"Salting kali liat lo" balas Naomi acuh udah gitu ikutan pamit soalnya dia juga beres belanjanya.

"Ikutan belanja disini aja Mas Johnny, seger-seger ko disini langsung dibawa dari pasar" usul Reva, Johnny senyum doang tapi ngangguk ya saat yang pas sekalian mau nanya sesuatu diatuh.

Sambil pilih-pilih sayuran sama daging dan berdiri samping-sampingan sama Leya, Johnny bilang sesuatu rada pelan.

"Kai itu terlalu tegas atau gimana sih sama Dara, kayanya Dara takut banget sama Kai?" tanya Johnny, Leya nya ngelirik Johnny sebentar sebelum ngasihin belanjaannya ke Mang sayur.

[1] Pengkolan 12 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang