HALO GUYS!
serasa nge vlog gue wkwkwk
Part ini di dedikasi (ceilah) untuk keluarga mas chen, mas umin dan aa luhan yang belum kebagian memperkenalkan familly nya cia.
Juga.
Masa-masa sulit awal nikah, cia. Jadi yah mereka gak begitu rumah tangga langsung bisa kebeli mobil tiga sampai ngasih anak-anaknya ducati satu-satu ko, ada masa sulit di baliknya. Haseq.Behind story, started!
Harus LDR sesudah nikah
Nikah muda itu gak ada enak-enaknya, iya enak waktu bikin Kino sama Woojin nya doang.
Udahnya cobaan hidup gak main-main. Dara sama Kai milih nikah waktu mereka baru lulus kuliah beres wisuda dua bulan langsung hajatan. Pertamanya emang manis, Kai langsung dapet kerjaan dan Dara dapet beasiswa untuk S2 nya, dua-duanya bukan dari keluarga yang emang kaya banget cuma bisa nguliahin anak sampai lulus S1 terus selamat sampai nikah itu cukup, jadi jalan selanjutnya itu Kai sama Dara aja gimana jalanin hidup toh mereka udah nikah, pikiran kedua orang tua mereka. Waktu mulai susah pas Dara gak dapet lagi beasiswa yang terpaksa harus kerja part time jadi guru les so? Kai pengen ngelarang tapi bisa apa pendapatannya masih pas-pasan waktu itu dan waktu masuk semester 3 kuliahnya Dara positif hamil.
Mungkin seneng tapi banyak bingungnya. Mereka belum punya apa-apa nanti anaknya mau di kasih apa, tinggal aja masih di apartement yang cuma ada satu kamar yang untung punya Kai pribadi.
Dara sempet cuti yang akhirnya berimbas ke kelulusan dia yang ketunda. Syukurnya semuanya membaik, Kai mulai dapet posisi yang enak Dara yang langsung keterima jadi dosen dan mereka akan dapet anak kedua gak lama lagi.
Satu, dua, tiga, empat tahun. Semuanya baik-baik aja yang walau sederhana semuanya tercukupi jadi dosen gak nguras banyak waktu Dara masih sempet ngurus anak-anaknya dan saat itu Kai yang mulai pergi-pergian untuk proyeknya kadang sampai keluar pulau walau cuma tenaga bantuan (waktu itu) cukup untuk hidup pas-pasan.
Sampai kesempatan yang kayanya cuma dateng sekali seumur hidup, Dara ikut test untuk dapet beasiswa S3 di luar negri dan dia kepilih dan beratnya berarti Dara harus ninggalin Kai sama anak-anaknya paling lama sampai 3 tahun. Gaada larangan dari Kai, katanya gimana Dara tapi gimanapun Dara udah jadi Ibu coba prioritaskan yang utama nasehat Mama sama Mertuanya.