Ujian Hidup vs UNBK

7.9K 894 32
                                    

Hari ini adalah hari terakhir Dahyun mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Pelajaran terakhir tentang produktif tidak ada masalah bagi Dahyun. Tapi masalahnya justru muncul ketika ia keluar dari gerbang sekolahnya.

Ada sosok laki-laki yang sedang bersandar di depan mobil mewah. Matanya seperti sedang mencari seseorang.

Lelaki paruh baya yang masih terlihat bugar. Bahkan di usianya lebih dari setengah abad ini masih terlihat seperti anak muda.
"Hyuniii" teriak lelaki tersebut sembari melambaikan tangan kepada Dahyun.

"Aish, tau darimana lagi tu manusia gue sekolah disini" gumam Dahyun yang wajahnya langsung auto bad mood.

"Samperin sono" kata Chanwoo yang tiba-tiba datang dari arah belakang.

"Ogah"

"Hyun giman-"

"Gak gimana-gimana dan ga usah ngebela dia" potong Dahyun dengan wajah kesal lalu pergi meninggalkan Chanwoo.

"Selamat siang om" sapa Chanwoo pada lelaki tersebut

"Sepertinya Dahyun masih belum mau ketemu" kata lelaki tersebut "Sebesar itukan dosa saya?"

"Nanti Chanwoo akan bantu bujuk Dahyun kok om" kata Chanwoo dengan senyum manisnya.

"Gak usah, titip Dahyun aja ya nak Chanwoo"

"Siap om Heechul"

Kim Heechul, laki-laki setengah abad lebih. Ayah dari 5 orang manusia gila.

Heechul hanya dekat dengan Jinhwan, sedangkan dengan keempat anak lainnya dia tidak dekat. Bahkan, Bobby dan Dahyun adalah barisan terdepan sebagai anak yang membenci ayahnya.

Bobby pernah ditampar oleh Heechul karena melawan perintah Heechul. Tapi Bobby tidak pernah mempermasalahkan itu. Toh dari awal ia memang membenci ayahnya.

Sedangkan Dahyun, dia hanya kecewa. Tetapi, ketika sang ayah ingin memperbaiki kesalahannya. Itu sudah terlambat dimata Dahyun. Seperti hari ini.

Saat SD, Dahyun selalu ingin dijemput oleh Ayahnya. Namum keinginan itu tak pernah terwujud, bahkan sampai ia SMP.

💃💃

Dan sekarang, disinilah Dahyun. Tengkurap dikamar Moonbin bersama dengan Shinbi.

"Telepon Ka Donghyuk aja" bisik Moonbin kepada Shinbi

"Lagi kuliah" jawab Shinbi yang sedang sibuk memainkan hpnya "A Mbin otw" lanjut Shinbi saat handphonenya menerima chat balasan dari Hanbin.

"Chanwooo" teriak Shinbi memanggil Chanwoo yang baru saja tiba

"A Mbin udah tungguin tuh di depan" kata Chanwoo kepada Dahyun.

"Gak, gue masih pengin disini" jawan Dahyun dengan suara tertahan oleh bantal.

"Sorry gue nyelonong masuk" kata Hanbin "Hyuun, ini Aa"

"Aa pulang aja"

"Dih siapa juga yang mau pulang" jawab Hanbin yang sekarang sudah duduk di samping Dahyun dan tangannya dengan santai mengelus-elus kepala Dahyun "Gue mau traktir nih, mau beli make up kit ga?"

"MAUUU" jawab Dahyun semangat. Sedangkan Chawoo, Shinbi dan Moonbin hanya menatap kedua adik-kakak yang sedang bernegosiasi.

[1] KIMcheees✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang