Kerja Bakti

6K 685 28
                                    

"Ramadhan tinggal menghitung hari, jadi sesuai agenda yang sudah kita buat hari ini kita akan melakukan kerja bakti membersihkan Masjid dan makam" jelas Jinhwan kepada para anggota remaja Mesjid baik yang aktif maupun yang dateng tapi tak terlihat.

"Pembagian tempat kalian bersih-bersih sudah di bagikan di grup WA" lanjut Hoseok hingga membuat semuanya mengecek Handphone.

"Gilaaa kelompok gue gacoooon" kata Bobby dengan heboh karena sekelompok dengan Wonwoo, Chanwoo dan Rose yang ketiganga termasuk jarang ikut kumpul remas.

"Won, Chan, Ci balik ae yok" ajak Bobby menghasut ketiga manusia yang lainnya.

"Gue masuk kelompok Bobby" kata Mino tiba-tiba hingga membuat Bobby kicep.

Mino itu terkenal galak di Remas,gak peduli siapapun orangnya, kalo mereka salah ya bakal kena damprat.

"Ini yang bagi-bagi kelompok siapa sih?" protes Jungkook saat ia melihat anggota kelompoknya

"Gue, kenapa?" tanya Dahyun dengan wajah galaknya

"ngga" gumam Jungkook dan langsung dihadiahi gelak tawa yang lain.

"YHAAA SUAMI SUAMI TAKUT ISTRI YHAAA" teriak Hanbin tepat di telinga Jungkook dan langsung dihadiahi gaplokan oleh Jinyoung.
"Sakit kaa" rengek Hanbin sembari mengelus-elus kepalanya.

"Udah-udah, cepat kerja bakti" lerai Jinhwan.

💃💃

Bersihin tempat wudhu Team

Team tempat Wudhu itu cuma ada 4 orang.

Hanbin dan Jaewon yang membersihkan tempat Wudhu laki-laki, sedangkan Jihyo dan Joy membersihkan tempat wudhu perempuan.

"Hanbiiin bagi wipoooool" teriak Jihyo yang langsung membuat Hanbin berlari memberikan botol pembersih lantai kepada Jihyo lalu balik lagi.

"Mbiiiiin abilin pelaaaaan" kali ini Joy yang berteriak dan Hanbinpun langsung berlari memberikan pelan kepada Joy.

"Biiin beliiin kampeeer" kali ini Jaewon yang berteriak, senangkan Hanbin langsung berlari lagi namun tiba-tiba

Gabruk

Klontang

"HAHAHHAHAHA"

"Aduuuh sakiiit"

"Pukul 10.00 waktu mesjid tempat wudhu perempuan" Kata Joy bergaya seperti reporter saat sedang melakukan siaran "telah terjadi kecelakan besar dengan korban bernama Kim Hanbin"

"Kecelakaan apatuuh?" tanya Jaewon dengan nada meledek Hanbin.

"HANBIN KEJENGKAAAAANGHAHAHHAHAHA" jawab Jihyo dan Joy kompak.

Sedangkan Hanbin masih asik tengkurep di lantai wudhu dengan wajah merengut.

💃💃

Halaman belakang Masjid

Beralih dari team Hanbin yang ngejengkang.

Sekarang kita ke dalam masjid dimana anak-anak rajin berkumpul bersama.

Dimulai dari Donghyuk, Kak Jinyoung, Mas Jinan dan Sungjae.

Meskipun semuanya laki-laki tapi masjid langsung rapi, kinclong dan bersih.

"Mas ini pewangi ruangannya"

"Hyuk, ke laundry sono" titah Jinyoung "ambil gordeng masjid"

"bayarnya?"

"Pake duit kas" jawab Jinhwan santai

"Oke" jawab Donghyuk langsung berlari menuju motor milik Sungjae.

"Kenapa balik lagi?" tanya Jinyoung saat melihat Donghyuk kembali lagi ke dalam masjid

"Kak Jae, kunci motornya" kata Donghyuk kepada Sungjae yang sedang membersihkan ventilasi masjid.

"Di motornya"

"Oke" jawab Donghyuk dan langsung pergi nenuju motor Sungjae.

"Kenapa balik lagi?" tanya Jinyoung lagi saat melihat Donghyuk kembali lagi ke dalam masjid.

"Nota laundry-nya mana?" tanya Donghyuk

"Bilang aja Masjid Al-falah" jawab Jinyoung sabar

"Oke" setelah itu Donghyuk langsung berbalik dan pergi

Tapi, kurang dari 5 menit Donghyuk kembali lagi ke dalam masjid.

"Apa lagi?" tanya Jinyoung kesal

"Aku gak bisa bawa motor gigi kak" jawab Donghyuk sembari menyengir.

Sedangkan Jinhwan hanya tertawa ngakak.

"HAHAHHAHAAA BUKAN ADEK GUE NJAAAY"

"Hadeeh, turunan om Heechul emang kaga ada yang waras" gumam Jinyoung sembari mengambil kunci motor di tangan Donghyuk dan langsung pergi menuju motor Sungjae

💃💃

Makam alias Kuburan Team

"Bob noh makamnya pak Burhan rapihin" titah Mino kepada Bobby

"Chaan itu rumputnya masih tinggi" titah Mino kepada Chanwoo

"Ociii jangan foto-foto di kuburaaaan" teriak Mino saat melihat Reose selfie di depan makam.

"Wonuuu, jangan tidur aja!"

"Buset bang, inimah kerja rodi" grutu Chanwoo kepada Bobby.

"Chan gue denger ya" teriak Mino, sedangkan Chanwoo langsung kicep.

"Mau mati aja gue" teriak Bobby frustasi.

💃💃

"Kerja bakti masjid dan kuburan telah selesai, terimakasih untuk para remaja mesjid serta kakak-kakak alumni remas" kata Jinhwan

"Untuk tadarus yang dimulai setelah tarawih, jadwalnya sudah Hoseok tempel di mading masjid" lanjut Jinhwan "Ada yang mau ditambahkan?"

Tiba-tiba saja Dahyun berdiri "Aku mas"

"Sok hyun"

"Assalamualaikum, gak panjang lebar. Dahyun cuma mau ngasih tau kalo hari ini gak aku absen. Jadi tolong chat aku buat aku isi absen" pinta Dahyun

"Kook chat kook" goda Bobby

"Chat 'Hyun ada charge gue ga di si Donghyuk'" goda Bobby yang kebetulan membaca Chatan Dahyun dan Jungkook 

"Aduh Jukiii, smooth sekaliiii" goda Hoseok

"Sekian pengumuman dari saya, wabilahitaufikwalhidayah WASSALAM" kata Dahyun dengan teriakan diakhir kalimat. Dan jangan lupakan wajahnya yang sudah merah padam.

Tbc

[1] KIMcheees✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang