Taeyong melipat tangannya di depan dadanya sementara ujung sepatu nike yang ia kenakan terus ia ketuk ke lantai . Sesekali ia melihat ke arah jam tangan miliknya dengan tubuhnya yang disandarkan pada tembok koridor universitas .
" Kenapa belum keluar juga ? "
Ia mulai merasa bosan dan frustasi . Ia terus berada di tempat yang sama selama 30 menit lamanya . Ia bukan tipe orang yang suka menunggu lama tapi tentu saja itu pengecualian untuk Seulgi dan juga Jaehyun . Ia rela menunggu lama untuk kedua sahabatnya itu .
Tak lama kemudian pintu kelas yang ada di sampingnya terbuka dan seorang dosen melintas di hadapannya diikuti oleh mahasiswa lainnya .
" Kau sangat mengagumkan Taeyong-ah "
Taeyong saat ini memuja dirinya sendiri yang rela berdiri menunggu seseorang yang bukanlah sahabatnya seperti ini .
" Chaeyoung-ssi ! "
" Oh ! Taeyong sunbae ? "
Chaeyoung yang baru saja keluar dari kelasnya terkejut melihat sosok yang memanggilnya saat ini . Terlebih lagi teman - temannya yang membungkam mulut mereka dengan tangan karena shock melihat kehadiran sunbae idola mereka .
" Bagaimana kau tahu jika kelasku disini ? "
" Tentu saja aku tahu , aku ingin memberikan ini padamu "
Taeyong memberikan sebuah amplop berwarna merah maroon pada Chaeyoung . Chaeyoung menaikkan sebelah alisnya begitu ia mengambil amplop yang diberikan oleh Taeyong padanya . Di amplop itu terlihat jelas tulisan 'Untuk : Lee Taeyong' yang di cetak dengan tinta berwarna emas .
" Undangan ke konser orkestra ? "
" Ne . Aku ingin mengajakmu ke konser orkestra . Di undangan itu aku diperbolehkan mengajak satu orang lagi oleh sebab itu aku mengajakmu untuk menemaniku "
" Kenapa diriku ? "
Chaeyoung tahu sebagai seorang gadis biasa seharusnya saat ini ia melompat kegirangan karena Taeyong - idola seisi universitasnya - mengajaknya untuk pergi ke konser orkestra tapi yang ia rasakan saat ini adalah kebingungan . Mengapa dari sekian banyak orang yang dikenal Taeyong , dirinya lah yang diajak ke konser orkestra tersebut . Mereka berdua bahkan baru pernah bertemu 2 kali sebelumnya dan itupun hanya dalam waktu yang sangat singkat . Ketika Taeyong tidak sengaja menabrak dirinya dan ketika di perpustakaan . Selebihnya mereka sama sekali tidak pernah bertemu .
" Wae ? Kau tak mau pergi denganku ? "
Taeyong memasang wajah kecewa sembari menatap ke gadis di hadapannya itu .
" Bukan begitu tapi ... "
" Tapi apa ? Bukankah kau suka musik klasik ? Kau bahkan mengambil kuliah jurusan musik , piano tepatnya "
" Bagaimana kau bisa tahu ? "
" Aku melihat buku yang kau bawa ketika aku menabrakmu dan juga ketika aku mengambilkan buku untukmu di perpustakaan "
Chaeyoung menganggukan kepalanya , ia kini tahu alasan mengapa Taeyong bisa tahu jika ia berada di jurusan musik dan khusus menekuni piano .
" Kau pegang saja undangan itu . Ku tunggu kau di concert hall setengah jam sebelum konser dimulai . Ingatlah karena undangan itu ada padamu maka aku tak akan bisa masuk ke acara konser tanpa dirimu "
" Tapi sunbae ... "
" Pakailah baju yang cantik . Aku akan menunggumu "
Tanpa menunggu jawaban dari Chaeyoung , Taeyong pun pergi meninggalkan dirinya dengan undangan yang masih ada di tangannya .
" Haruskah aku pergi ? "
" Tentu saja ! "
Sana menepuk pundak Chaeyoung dan membuat dirinya terkejut . Ia benar - benar lupa jika teman - temannya menyaksikan percakapannya dengan Taeyong barusan .
" Taeyong sunbae mengajakmu berkencan ! Tentu saja kau harus pergi ! "
" Benar ! Ia bahkan meninggalkan undangan atas namanya padamu ! Ia benar - benar ingin agar kau datang ! "
Lanjut Dahyun menanggapi ucapan Nayeon .
" Kencan ? Bukankah dengan meninggalkan undangan atas namanya padaku terasa seperti pemaksaan ? Mau tak mau aku harus datang supaya aku tidak merasa bersalah karena ia tidak bisa menyaksikan konser itu "
" Yakk ! Apa kau benar pindahan dari luar negeri ?? Aku merasa kau benar - benar polos seperti orang yang lahir di pulau terpencil ! Dia melakukan itu untuk memastikan agar kau datang ! Ia benar - benar ingin berkencan denganmu "
" Entahlah , akan ku pikirkan nanti "
Sana menggeleng - gelengkan kepala mendengar ucapan sahabatnya itu . Ia tak habis pikir Chaeyoung mau melewatkan kesempatan emas untuk bisa berkencan dengan idola semua mahasiswi itu .
" Tak usah kau pikirkan . Tak ada ruginya jika kau pergi kesana . Lagipula kau tak mempunyai banyak waktu untuk berpikir karena acara konser orkestra itu akan diadakan besok "
" Dahyun benar ! Kau tak akan rugi apapun jika kau kesana jadi sekarang lebih baik kau ikut kita ke mall "
" Mwo ? Ke mall ? Untuk apa ? "
Chaeyoung membulatkan matanya menatap Nayeon yang saat ini sudah menarik tangannya .
" Untuk apalagi kalau bukan membeli baju itu datang ke konser itu , kajja ! "
Tanpa mendengarkan ocehan yang keluar dari mulut Chaeyoung , ketika temannya yang lain menariknya keluar dari universitas menuju ke mobil mini cooper merah milik yang akan membawa mereka ke salah satu mall branded di Seoul .
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is complicated ㅣ Jung Jaehyun X Son Chaeyoung X Lee Taeyong X Kang Seulgi ㅣ
Fanfiction" Kau lihat gadis yang berbaju kuning itu ? " Tanya Taeyong pada Jaehyun sembari menunjuk seorang gadis yang sedang lewat sembari bercengkrama dengan temannya . " Bagaimana kalau kita taruhan ? Siapa diantara kita yang bisa memenangkan hati gadis it...