Chaeyoung yang baru saja keluar dari sebuah restaurant setelah makan malam dengan ketiga sahabatnya menghentikan langkah kakinya manakala ia melihat sesosok namja yang sangat familiar berdiri hanya beberapa langkah di hadapannya .
Namja itu terlihat bersandar di kap mobil dengan santai sembari mengenakan kaus putih dan celana jeansnya . Mereka berdua saling bertatap dalam diam selama beberapa detik sebelum namja itu memutuskan untuk melangkahkan kakinya menghampir Chaeyoung dan ketiga sahabatnya .
" Anyeonghaseyo sunbae ! "
Ucap ketiga sahabat Chaeyoung bersamaan begitu namja itu berdiri tepat dihadapan mereka berempat sementara namja itu hanya menjawab dengan anggukan dan senyuman .
" Aku diminta Taeyong untuk menjemputmu "
Ucapan yang barusan dilontarkan oleh Jaehyun membuat Chaeyoung membulatkan matanya . Taeyong memang sedang tidak berada di Korea sejak kemarin . Dirinya pergi bersama keluarganya menuju ke Tokyo untuk urusan bisnis dan baru akan kembali ke Seoul besok . Tapi sepertinya , Taeyong tidak akan menyuruh Jaehyun untuk sekedar menggantikan dirinya mengantar Chaeyoung pulang ke rumah setelah makan malam .
" Ne ... Aku pulang duluan , kalian hati - hatilah ! "
Dan meskipun Chaeyoung tahu jika Jaehyun sedang berbohong padanya saat ini , ia tetap memilih untuk ikut dengan namja itu . Jika kalian bertanya kenapa , Chaeyoung pun tidak tahu alasannya . Entah mengapa rasanya dirinya ingin ikut kedalam sandiwara yang dimainkan oleh Jaehyun saat ini .
" Bagaimana kalau kita pergi untuk minum kopi bersama sebelum aku mengantarmu pulang ? "
Tanya Jaehyun pada Chaeyoung tak lama setelah ketiga sahabat Chaeyoung berlalu pergi . Chaeyoung yang berdiri tepat disamping Jaehyun langsung menganggukan kepalanya setuju dan mengekor Jaehyun masuk ke dalam mobil Jaehyun .
***
" Gamsahamnida "
Ujar Chaeyoung begitu Jaehyun kembali dari pick-up counter dan menyodorkan segelas iced vanilla latte padanya . Sementara namja berlesung pipi itu memilih memesan segelas iced americano untuknya sendiri .
Ada keheningan diantara mereka berdua yang tidak menatap wajah satu sama lain meskipun sebenarnya Chaeyoung beberapa kali melirik sekilas ke arah Jaehyun.
" Bagaimana kabarmu ? "
Tanya Jaehyun ditengah keheningan yang membuat Chaeyoung-yang sedang memperhatikan wajah namja itu secara diam - diam -tersentak kaget .
" Aku baik - baik saja . Bagaimana dengan sunbae ? "
" Ku dengar kau dan Taeyong sudah menjadi sepasang kekasih , benarkah ? "
Bukannya menjawab pertanyaan dari Chaeyoung , Jaehyun malah bertanya balik kepada Chaeyoung sembari menatap ke arah Chaeyoung , membuat gadis itu menjadi salah tingkah .
" N-ne ... "
Jaehyun tersenyum sekilas mendengar jawaban Chaeyoung dan menenguk iced americano miliknya .
" Ternyata benar kalau kalian sudah berpacaran "
Ucap Jaehyun datar yang langsung mengalihkan pandangannya ke arah lain . Sementara Chaeyoung tidak tahu harus seperti apa ia merespon ucapan Jaehyun .
" Tadinya kupikir kau berbeda ... "
" Maksud sunbae ? "
Chaeyoung mengerutkan dahinya . Ia tidak mengerti apa maksud dari ucapan Jaehyun yang begitu tiba - tiba setelah keheningan beberapa saat .
" Kupikir kau berbeda dengan gadis lain . Tapi ternyata kau sama saja .. kau pada akhirnya jatuh juga pada pelukan seorang Lee Taeyong . Kau tidak bisa menolak seorang namja tampan dan populer sepertinya "
" Mwo ?! Sunbae ... "
Entah mengapa Chaeyoung merasa jika emosi mulai terbakar mendengar ucapan Jaehyun yang terdengar seperti melecehkan dirinya .
" Apa aku salah ? Aku benar bukan ? Semua gadis termasuk dirimu sama saja ... Ingin menjadi kekasih dari seorang namja populer sehingga kau bisa membanggakan dirimu dan membuat iri gadis lainnya "
Chaeyoung mengepalkan erat tangannya mencoba menahan emosinya sebisa mungkin .
" Sunbae berbicara seolah sunbae tahu apa alasan aku menjadi kekasih Taeyong sunbae , disaat sebenarnya kau sama sekali tidak tahu apapun ! "
" Lalu beritahu padaku apa alasan sebenarnya kau menjadi kekasihnya ? Jika bukan karena kau sama saja dengan gadis lainnya "
Ujar Jaehyun tanpa ekspresi dengan kedua bola mata yang menatap tepat ke arah bola mata Chaeyoung .
" Aku rasa aku tidak perlu memberitahukan padamu alasannya "
Chaeyoung bisa saja memberitahukan pada Jaehyun jika alasan ia dan Taeyong berpacaran karena sepertinya Taeyong adalah namja yang sama dengan cinta pertamanya. Tapi Chaeyoung memilih untuk tidak memberitahukan alasannya pada Jaehyun .
" Mungkin karena memang alasanmu sama seperti apa yang ku katakan tadi "
Jawab Jaehyun sembari melipat kedua tangannya di dada dan menyenderkan tubuhnya ke sofa tempat ia duduk .
Chaeyoung rasanya ingin sekali membentak namja di hadapannya itu tapi ia tidak bisa . Ia bukan tipe gadis seperti itu . Ia lebih memilih menyimpan amarahnya yang meluap dan mencoba untuk menjawab dengan lebih tenang .
" Sunbae sendiri pun sama saja .. hanya mau menjadi kekasih dari gadis populer yang di idamkan oleh semua namja "
Ujar Chaeyoung sembari mengambil tas ransel chanel miliknya dan bangkit berdiri dari tempat duduknya . Hendak melangkahkan kakinya untuk pergi dari cafe ini , tapi ternyata gerakan tangan Jaehyun lebih cepat dan menahan lengan miliknya .
" Mwo ?? Apa maksudmu ?? "
Tanya Jaehyun yang tidak mengerti dengan maksud dari perkataan Chaeyoung .
" Sunbae ... "
Ucap Chaeyoung pelan sembari melepaskan genggaman tangan Jaehyun dari pergelangan tangannya .
" Melihat apa yang katakan dan lakukan padaku barusan .. aku menyadari satu hal , bahwa aku sangat menyesal telah mengikuti kebohonganmu dan mengikutimu kemari "
Lanjut Chaeyoung sembari membalikan badannya untuk pergi berlalu tetapi beberapa detik kemudian , ia kembali membalikan tubuhnya menghadap ke arah Jaehyun .
" Aniyo .. malam ini aku juga menyadari satu hal lagi .. Bahwa sunbae adalah seorang pengecut dan aku bersyukur bahwa sunbae bukanlah namja itu "
Tutup Chaeyoung meninggalkan Jaehyun sendirian yang masih bingung dengan ucapan dari gadis bersurai panjang itu .
****
Hi readers !! Mohon maap ya kalo slow update bgt :(
Meskipun slow update tapi author akan usahakan se-maksimal mungkin untuk tamatin ff ini !!So keep reading and comment ya biar author makin semangat hehehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is complicated ㅣ Jung Jaehyun X Son Chaeyoung X Lee Taeyong X Kang Seulgi ㅣ
Fanfiction" Kau lihat gadis yang berbaju kuning itu ? " Tanya Taeyong pada Jaehyun sembari menunjuk seorang gadis yang sedang lewat sembari bercengkrama dengan temannya . " Bagaimana kalau kita taruhan ? Siapa diantara kita yang bisa memenangkan hati gadis it...