be a good readers, please 😊
sudah direvisi
"Kusut banget tuh muka. Ngga sempet nyetrika?" candaan garing Hyunjin ngga mampu membuat Guanlin berhenti menekuk wajahnya.
Guanlin sama sekali ngga semangat hari ini. Dia masih merasa bersalah sama Karin. Dan sejak semalam chatnya juga dianggurin. Ngga diread sama sekali, padahal Guanlin tau wa Karin online. Cewek itu juga upload foto di ignya. Dan sialnya, captionnya pake love love gitu terus mentionnya Jeno.
Gimana Guanlin ngga makin bad mood?
"Kantin yuk. Biar segeran dikit muka lo." Hyunjin narik paksa Guanlin ke kantin.
"Eh, lo diundang ke ultahnya Si Ayin, 'kan?" Guanlin menyernyit. "Kapan? Ngga, tuh," katanya.
"Ntar malem. Satu angkatan diundang. Lo ngga tau?" Guanlin menggeleng lemah.
Karin ngga ada ngasih tau dia apa-apa.
Terang aja, dia lagi marah sama lo, Lin. Gimana sih.
"Panjang umur. Baru diomongin udah keliatan." Hyunjin menunjuk Karin dan Jeno yang jalan berlawanan arah dengan mereka.
Guanlin bisa lihat Karin lagi tertawa lebar sama Jeno, sebelum cewek itu ngga sengaja liat dia, dan senyumnya lenyap seketika.
Hyunjin senyum sebagai bentuk sapaan. Yang dibalas senyum juga oleh Karin dan Jeno.
Karin melirik Guanlin sekilas lalu tersenyum samar supaya yang lain tidak curiga.
"Jen, gue mau Soto aja," kata Karin sambil gandeng lengan Jeno. Tepat saat mereka lewatin Guanlin dan Hyunjin.
Karin sengaja. Panasin dikit gapapa kali ya.
"Lin, kenapadah? Kuping lo merah," celetuk Hyunjin.
Iya, Guanlin nahan marah sampai telinganya merah.
"Rooftop yok. Nyebat. Asem nih mulut." Guanlin berjalan meninggalkan Hyunjin di belakang.
"Kenapa lagi deh tuh anak." Hyunjin menggeleng pelan liat Guanlin yang mood swing parah hari ini. Tapi dia tetap melangkahkan kakinya nyusul Guanlin. Takut aneh-aneh itu anak.
.
.
.
"Yin, hape lo tuh bunyi dari tadi." Karin tersentak dari lamunannya. Dia baru sadar kalau Somi udah duduk di sampingnya.
Karin melirik hapenya. Ada banyak notif chat, telfon hingga sms dari satu nama yang sama.
Siapa lagi kalau bukan Guanlin.
Karin-dia kecewa berat sama cowok itu. Dia nunggu hampir dua setengah jam tadi malam. Sampai Mamanya telfon dia suruh pulang karena udah malem.
Guanlin ngga ada bilang sama sekali kalo dia telat. Guanlin biarin dia nunggu kayak orang dungu sendirian di sana.
Karin sempat berpikir kalau Guanlin ternyata Cuma ngerjain dia doang. Makanya dia marah.
"Siapa Yin? Kok ngga diangkat?" Tanya Somi.
"Ngga penting, Som," jawab Karin.
Beberapa saat kemudian, getaran di hapenya berhenti. Karin melirik sekali lagi.
Sebenernya dia penasaran juga Guanlin bilang apa, tapi dia males bacanya. Semua yang dibilang Guanlin pasti akan terdegar seperti alibi untuknya.
Line!
KAMU SEDANG MEMBACA
P A I N F U L ✘ [RE-PUBLISH]
أدب المراهقينMencintai dan Dicintai adalah manusiawi. Tapi apa yang terjadi jika kalian dicintai sekaligus mencintai dua orang yang berbeda dalam waktu yang sama? Sama seperti Karin yang diharuskan memilih antara Jeno, laki-laki yang secara terang-terangan menga...