Roleplay itu, tempat cocok untuk kamu mengekspresikan dirimu tanpa malu.
Kenapa?
Karena di roleplay, kamu bebas memerankan dan mengekspresikan diri sebagai orang yang kamu idolakan, tanpa harus malu karena tidak ada yang mengenalmu disana.
***
Pagi ini, Asyiela masih menunggu Dineka untuk secepatnya datang. Ia penasaran, apa benar Dineka DM Jungkook dengan spam link grup roleplay-nya?
Tadi malam, sebelum akhirnya mereka mengerjakan tugas, Dineka mengirim screenshot bukti ia telah mengirimkan link grup dan mengajak idola mereka itu bergabung. Oh, ya. Dineka dan Asyiela sama-sama ngefans Jungkook. Tapi, Dineka lebih pro. Nama akun instagram, line, atau apapun sosial medianya, pasti mempunyai nama yang sama, yaitu kookiesforever. Postingan Dineka pun pasti selalu tentang Jungkook mulai dari foto, funfact, juga jadwal konser penyanyi tampan itu.
Sedangkan Asyiela yang memang masih baru-baru ini tertarik menjadi fangirl Jungkook paling-paling hanya menulis di bio instagramnya 'Jungkookie is mine.' Asyiela juga mulai menjadi fangirl karena sering dengar celotehan Dineka tentang Jungkook. Lama kelamaan, dia jadi ikut ngefans karena setiap hari, sejak mereka pertama kali bertemu, selalu membahas topik yang sama, yaitu topik tentang 'Jungkook'.
Sosok yang ditunggu tiba, Dineka dengan senyuman lebar menghampiri Asyiela. Setelah duduk di kursinya, Dineka langsung membuka instagram dan menunjukan riwayat chatnya dengan Jungkook. Tidak dibalas, tapi di baca.
"Lo tau gak, Syil?! Dia read chat gue!!! Duh, akhirnya gue di-notice oppa!!!" Celoteh Dineka berseri-seri, seakan-akan memenangkan undian satu milyar dari bungkus kuaci yang sering kali ia makan.
Asyiela sendiri tak menyimak kata-kata sahabatnya itu. Ia masih memandang riwayat chat itu, memastikan apakah itu akun real Jungkook atau bukan. Nyatanya, ini memang akun real cowok itu.
"Yeuuu Syiel, percaya deh sama gue! Gak bakal nipu kalo tentang Jungkook. Apalagi jadi ada alasan ngespam oppa, gue seneng banget apalagi chat gue di read astogeee!" Dineka masih tetap berceloteh sedangkan Asyiela sudah manyun, berpikir mengapa ia justru menyuruh Dineka chat Jungkook? Itu terlalu mudah! Harusnya Asyiela menyuruh Dineka mengerjakan hal sulit agar tak perlu bergabung ke grup. Hm, harusnya Asyiela menyuruh Dineka godain mamang ketoprak dekat sekolah yang sudah terkenal sebagai "mamang jomblo abadi".
Mamang jomblo abadi? Ya gimana mau dapet jodoh kalau mandi seminggu sekali dengan baju yang sepertinya gak pernah diganti?
Lupakan mamang ketoprak, karena mamang ketoprak juga gak bakal memberi ketoprak gratis hanya karena kita pikirin. Fokus ke Asyiela. Yah, menyesal juga gak ada gunanya, kan?
"Mau jadi chara apa, Syiel?" Tanya Dineka yang membuat lamunan Asyiela buyar. "Chara tuh apa?" Tanya Asyiela membuat Dineka mengelus dada sabar. Namanya juga baru main roleplay, mana paham istilah-istilah begituan. "Mau jadi siapa Asyiela Lalisa ku?'
Asyiela nyengir, "Erm, Lisa aja deh. Mirip namaku soalnya. Asyiela Lalisa sama Lisa. Lalisa sama Lisa. Ya kan?"
"Iya, nama doang. Muka enggak."
Satu jitakan mendarat mulus di kepala Dineka yang dibalas oleh Dineka secara langsung. Mereka pasti akan sibuk jitak-jitakan kalau saja Sehun tidak memasuki ruangan kelas mereka.
"Pagi, Syiela." Sapa Sehun ramah ketika berada di dekat gadis itu. Asyiela membalas dengan tersenyum, "Pagi juga, Sehun."
"Yak, saya jadi obat nyamuk, bung." Dineka mencibir, membuat Asyiela menatap gadis itu tajam, sedangkan Sehun terkekeh. "Nanti kantin bareng, ya."
Asyiela mengangguk semangat, sedangkan tangan Sehun sudah terulur untuk mengacak rambut gadis itu.
***
Cowok itu masih saja memandangi ponselnya yang menampilkan spam chat link sebuah grup beserta ketentuan untuk masuk grup. Tak tahu kenapa, ia penasaran. Main di grup roleplay enak gak, ya? Setelah searching mengenai grup roleplay, Jungkook memahami sedikit tentang roleplay. Katanya sih, enak. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, di grup roleplay aplikasi whatsapp seperti ini kan, cuma chattan doang. Apa asyiknya? Kalau chattan mah, banyak kok chat masuk dari fansnya, termasuk pengirim link grup ini.
Tapi, entah kenapa, jarinya justru tergerak untuk mengklik link tersebut.
Ya, Jungkook tak tahu apa yang akan terjadi. Tentang seberapa asyik atau justru membosankannya permainan roleplay ini. Tapi, apa salahnya untuk mencoba? Tidak ada salahnya kan?
***
Heyho!
For info,
Cerita ini aku up setiap hari
AseqLeave comment and rate, please?
Kritik dan saran sangat diperlukan hiyaaaaa
Tq>~<
KAMU SEDANG MEMBACA
Roleplay: Take Me To Your Real Life [ Completed ]
Fiksi Penggemar[ Completed ] Jeon Jungkook Fanfiction | Lizkook Asyiela Lalisa sama seperti gadis remaja kebanyakan, juga memiliki artis pria tampan yang ia kagumi seperti gadis lainnya. Kehidupannya berubah ketika satu persatu kejadian masa lalu menyeretnya dalam...