19. Skandal

701 87 21
                                    

Yang namanya manusia,
suka banget menduga-duga,
tanpa mau tau kejadian sebenarnya.

Sehingga,
seringkali lebih banyak berita bohong alias hoax yang dipercaya dibanding dengan apa yang sebenarnya terjadi.

***

"Asyiela!" Panggil ketiga abangnya sambil mengetuk pintu kamar gadis itu. Matanya perlahan terbuka, mendengus kesal. Ia baru sampai jam dua dini hari dan sekarang baru jam enam pagi. Astaga, apakah ketiga abangnya tidak bisa mengerti kalau dia masih sangat mengantuk sekarang?

Dengan langkah malas, Asyiela melangkahkan kakinya menuju pintu. Ia menatap ketiga abangnya yang menunjukkan ekspresi yang tak terbaca. Belum lagi Asyiela bertanya, Kai sudah mengatakan hal yang membuat jantungnya terasa seperti berhenti berdetak.

"Jungkook kecelakaan. Dia di rumah sakit sekarang."

Detik ketiga setelah Kai mengatakan hal itu, tubuh Asyiela ambruk. Ia masih sadar. Namun, tubuhnya sendiri langsung lemas dan tak dapat menahan dirinya untuk berdiri. Ia masih mengingat kecupan yang baru saja ia dapat di bibirnya malam tadi. Juga kecupan di keningnya sebelum ia masuk ke rumah. Ia masih ingat rasa hangat pelukan Jungkook.

Suga dengan cepat mengangkat tubuh adiknya ke kasur. Suho segera membantu dengan sedikit merapikan kasur dan menyusun posisi bantal agar Asyiela dapat istirahat dengan nyaman. Kai segera mengambilkan nampan yang memuat sarapan untuk Asyiela.

Asyiela berposisi duduk, menatap Kai yang akan menyuapi dirinya. "Lagi gak nafsu, Kai. Nanti aja," keluhnya yang membuat Kai menatapnya tajam. Dalam tatapannya jelas Asyiela paham bahwa pria itu tak menerima penolakan. Menghela nafas, Asyiela menurut dan segera membuka mulutnya. Tak butuh waktu lama, makanan tersebut telah habis. Kai dan Suho pergi meninggalkan kamar Asyiela karena harus mengerjakan sesuatu, menyisakan Asyiela yang dijaga oleh Suga.

Asyiela meraih ponselnya untuk melihat notifikasi. Hal paling menyita perhatiannya adalah chat dari Dineka yang berisikan link. Tangannya bergerak untuk menyentuh link tersebut dan hal yang ia rasakan selanjutnya adalah sesak. Link tersebut adalah link dari artikel yang memuat gosip artis dan artikel itu memuat info mengenai Jungkook.

Jungkook Kecelakaan, IU Ungkap Hubungan Antara Dirinya dan Jungkook

Tangan Asyiela masih bergerak untuk menscroll layar ponselnya, membaca berita gosip tersebut lebih lengkap. Terdapat sebuah foto dimana Asyiela dan Jungkook turun dari mobil mengenakan masker yang kemungkinan diambil oleh paparazi. Ternyata, foto tersebut semalam langsung diupload oleh seorang paparazi dan langsung menjadi berita utama juga trending topic. Banyak orang yang menerka-nerka siapa gadis yang dikencani Jungkook.

Asyiela membaca berita tersebut dengan kesal.

Jungkook Kecelakaan, IU Ungkap Hubungan Antara Dirinya dan Jungkook

Setelah beberapa jam sebelumnya didapat kabar bahwa Jungkook berkencan dengan seorang gadis, beberapa saat yang lalu Jungkook kembali membuat berita heboh. Penyanyi pria yang sedang naik daun itu dikabarkan kecelakaan pukul 02:45 dini hari dalam perjalanannya menuju tempat pemotretan.

Dikabarkan Jungkook mengalami kelelahan yang berlebihan sehingga mengalami drop hingga akhirnya terjadilah kecelakaan. Kecelakaan tersebut tidak memakan korban, hanya saja Jungkook dikabarkan tengah dalam keadaan kritis.

Pagi ini, lagi-lagi nama Jungkook membuat dunia maya heboh! Bagaimana tidak? Pukul 05:35 IU memposting unggahan berupa foto sebuah kalung dengan caption, "I'm sorry, dear. Harusnya aku menolakmu mengantarkanku ke lokasi syuting."

Postingan IU tersebut jelas menuai berbagai respon dari masyarakat luas. Pihak Jungkook sendiri belum mengonfirmasi berita tersebut dikarenakan keadaan Jungkook yang masih benar-benar kritis. Namun banyak yang berpendapat bahwa IU hanya mencari ketenaran karena diketahui bahwa gadis itu sering kali menuai kontroversi.

Apakah Jungkook benar-benar berpacaran dengan model tersebut? Mari kita tunggu perkembangan berita selanjutnya.

Ingin sekali Asyiela mengatakan pada media dengan lantang bahwa gadis yang dikencani Jungkook malam tadi adalah dirinya. Namun, memang siapa Asyiela hingga bisa menyatakan itu? Yang ada, Asyiela akan dianggap sebagai fans fanatik yang mengaku-ngaku sebagai pacar Jungkook.

Sungguh. Asyiela sangat panas, baik hati juga pikirannya.

Suga melihat wajah cantik adiknya yang tampak merah padam dengan raut wajah yang seperti singa kelaparan yang siap menerkam mangsanya kapan saja. Memberanikan diri, Suga memeluk adik manisnya itu seraya menanyakan kenapa ia tampak sangat marah. Bukannya menjawab, Asyiela justru memberikan ponselnya yang masih menampilkan berita tersebut, kemudian berbaring dan menutupi seluruh tubuhnya dari kaki sampai kepala dengan selimut Hello Kitty miliknya. Asyiela dapat mendengar kekehan Suga yang membuatnya menatap Suga sinis.

"Syiela, abang juga udah liat potonya. Dan abang tau itu kamu bukan si Iyuh itu," ujarnya sambil membelai rambut adiknya. Asyiela cemberut, sedangkan Suga ikut berbaring dan memeluk adiknya. Mereka saling berhadapan, membuat Asyiela benar-benar menatap tepat di manik mata abangnya. "Untuk apa Asyiela cemburu? Udah jelas kan dia sayang sama kamu? Buktinya dia sampai beraniin diri ketemu ayah, loh! Bahkan bicarain soal dia bakal nikahin kamu setelah lulus!"

Asyiela kaget mendengar kata menikah, "Serius?!" Suga mengangguk, "Jongkok ngomong gitu ke ayah semalem. Abang sama Kai juga Suho kemaren nguping. Lagian, si Iyuh itu memang suka caper ke media kan? Keliatan banget gak laku!"

"Nama tunangan aku Jungkook bukan Jongkok, abang! Nama cewek itu juga IU bukan Iyuh!" Protes Asyiela jengkel membuat Suga terbahak melihat wajah Asyiela. Imut.

"Ah, kamu langkahin abang. Abang sedih tau," ujar Suga mendramatisir membuat Asyiela memasang tampang jijik. "Iii Abang! Gak usah sok aku-kamu deh, Bang! Jijik dengernya! Sok manis! Dasar playboy!"

Suho yang baru memasuki kamar Asyiepa berteriak histeris melihat posisi Suga dan Asyiela yang berbaring berhadapan. Walaupun terdapat guling di tengah mereka sebagai pemisah, Suho tetap menganggap itu menyalahi aturan.

"WOI SUGA LO JANGAN GREPE-GREPE ADEK SENDIRI ANJIR! ASTAGA MESUM BENER LO PLAYBOY KARATAN!"

Teriakan itu jelas membuat keduanya terkejut bukan main. Asyiela segera duduk dan menokok kepala Suga membuat abangnya tersebut mengaduh kesakitan. Kai yang tadinya sedang mengerjakan tugasnya untuk besok bergegas ke kamar Asyiela karena teriakan dahsyat milik Suho.

"SUGA! JAUHIN ASYIELA GAK LO?!" Teriak Kai sambil mengancam dengan raket listrik yang ia bawa dari kamar. Suga hanya berteriak frustasi, niatnya menenangkan sang adik malah dianggap hendak melecehkan sang adik.

"SALAH SUGA APA YA TUHAAAAN?!"







to be contiued....

Maafkan daku yang tak menepati janji update setiap hari:'

Tumpukan tugas menuntutku untuk dikerjakan:'

Btw, gimana part ini?
Kasig kritik dan saran dong, dont be silent readers guys

Lav ya!♡

Roleplay: Take Me To Your Real Life [ Completed ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang