Getting Closer: Allison Bowie

10.3K 671 30
                                    

Karakter Allison Bowie tercipta setelah saya melihat cewek ini. Emily Browning. Pertama kali melihatnya di film anak yang diangkat dari buku Lemony Snicket yang berjudul Children of Buldelaire; Unfortunate events saya sudah jatuh cinta. Sampai dewasa emily selalu memainkan peran-peran dark yang menceritakan kesuraman dan kesedihan.

Dia cantik banget ...

Wajah sendu dan lembut cewek yang pernah memiliki hubungan spesial dengan Tom Hardy ini membuatnya cocok mengisi peran sebagai Allie.

Wajah sendu dan lembut cewek yang pernah memiliki hubungan spesial dengan Tom Hardy ini membuatnya cocok mengisi peran sebagai Allie

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebenarnya Allie hanyalah cewek biasa yang mengharapkan hubungan yang baik. Hanya saja dia memendam perasaan yang terlalu lama dan terlalu berat. Bingung juga kan bagaimana memendam perasaan cinta pada laki-laki yang tidak dewasa seperti Lee Bexter. Yang diinginkan Allie hanya hubungan normal. Sayangnya, dia mencintai laki-laki yang tidak bisa memberikan hubungan tersebut.

Bipolar disorder sebenarnya bukan gila seperti yang dikatakan Lee. Bipolar disorder adalah penyakit kejiwaan yang membuat penderitanya mengalami perubahan suasana hati yang sangat ekstrem. Biasanya penderita bipolar tidak akan merasakan bahwa apa yang dilakukannya salah. Dia merasa apa yang dirasakannya memang sudah normalnya begitu.

Penegakan diagnosis sebagai bipolar ini tidak bisa begitu saja. penderita harus menjalani serangkaian pemeriksaan kejiwaan sampai dokter bisa memutuskan apa sebenarnya yang dideritanya.

jadi, jangan asal menyebut orang yang memiliki mood swing sebagai bipolar disorder. Bisa saja dia hanya mengalami stres atau bermasalah dengan hormon (PMS, menstruasi, atau kehamilan).

Penjelasan lain yang saya ambil dari wikipedia adalah sebagai berikut

Setiap orang pada umumnya pernah mengalami suasana hati yang baik (mood high) dan suasana hati yang buruk (mood low). Akan tetapi, seseorang yang menderita gangguan bipolar memiliki ayunan perasaan (mood swings) yang ekstrem dengan pola perasaan yang mudah berubah secara drastis. Suatu ketika, seorang pengidap gangguan bipolar bisa merasa sangat antusias dan bersemangat (mania). Saat suasana hatinya berubah buruk, ia bisa sangat depresi, pesimis, putus , bahkan sampai mempunyai keinginan untuk . Suasana hati meningkat secara klinis disebut sebagai mania, atau di saat ringan disebut hipomania. Individu yang mengalami episode mania juga sering mengalami episode depresi, atau episode campuran di saat kedua fitur mania dan depresi hadir pada waktu yang sama. Episode ini biasanya dipisahkan oleh periode suasana hati normal, tetapi dalam beberapa depresi individu dan mania mungkin berganti dengan sangat cepat yang dikenal sebagai rapid-cycle

Jika kalian menemukan seorang dengan gangguan seperti ini, sebaiknya sarankan untuk mendapat penanganan medis secepatnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jika kalian menemukan seorang dengan gangguan seperti ini, sebaiknya sarankan untuk mendapat penanganan medis secepatnya. Sekarang, poli kejiwaan sudah ada di beberapa puskesmas, loh. Di Rumah sakit jiwa juga sudah bisa menggunakan BPJS. 

Jangan malu datang ke rumah sakit jiwa. Yang ada di rumah sakit jiwa bukan hanya orang-orang yang mengalami gangguan jiwa, loh. Orang yang akan tes narkoba, dan tes psikologi lainnya juga ada di situ. Orang dengan gangguan tidur juga larinya ke sana. Saya sendiri sudah sering bolak-balik rumah sakit jiwa untuk berbagai macam keperluan.

Bukan, saya bukan orang medis. Saya hanya seorang penulis yang tertarik untuk menuliskan tentang gangguan kejiwaan agar pembaca jadi memahami mengenai kasus kejiwaan yang secara diam-diam banyak terjadi pada orang di sekitar kita. Sayangnya karena tidak ada dukungan hanya sedikit orang dengan gangguan jiwa yang mendapat pertolongan medis secara layak, sementara yang lainnya hanya memendam 'rasa sakit' dalam diam dan 'mewariskan' rasa sakit itu pada anak-anaknya.

'Mewariskan" bagaimana?

Ibu yang mengalami depresi akut akan cenderung menyakiti anaknya. Anak yang disakiti ibunya akan tumbuh dengan kondisi psikologis buruk. Nah, kondisi ini akan terus bersambung sampai ada satu mata rantai yang diputus.

Mengerikan, yah?

Jadi, beri dukungan untuk mereka yang memiliki gangguan kejiwaan. Jika kalian yang mengalaminya, segeralah berkunjung ke psikiater yang cocok untuk mendapatkan bantuan. jangan sampai menunggu mengalami apa yang dialami oleh Alli, yah!

Love you, Guys!

Love you, Guys!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
A Redemption (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang