2: Dia Siapa?

28.5K 1.6K 10
                                    

Shila tidak pernah menyangka, bahwa kehidupan masa SMA-nya akan penuh sekali dengan plot twist.

Bagaimana tidak?

Dia adalah adik kandung salah satu laki-laki paling digandrungi di sekolah yang sudah pasti membuat hidupnya sedikit tidak tenang.

Bahkan dulu, saat awal-awal masuk SMA, Shila pernah di labrak oleh pacar Kakaknya sendiri karena dikira telah menjadi seorang perempuan penggoda  pacar orang.

Bisa-bisanya dulu banyak yang beranggapan bahwa Ashila Keeana adalah kekasih Rendy Keeandra.

Huh. Jika memang mereka tidak terlahir sedarah pun, Shila pasti juga ogah punya pacar macam Rendy yang playboy-nya sudah tingkat nasional.

Dan satu lagi.

Menjadi mantan seorang pangeran es, yang tentu banyak sekali membuat orang-orang iri padanya. Mengingat Devan yang memiliki penggemar tidak sedikit dan sebagian besar dari mereka tidak menyukai Shila. Tanpa alasan. Menurutnya, itu adalah hal yang paling bodoh.

Devan yang dikenal irit bicara dengan siapapun, namun akan berubah seratus delapan puluh derajat ketika bersama Shila. Hanya dengan Shila, Devan mau mengeluarkan kata-kata panjang lebar yang tidak akan didapatkan oleh sembarang orang.

"Itukan Devan?..."

Langkah Shila terhenti begitu saja saat matanya melihat seseorang yang selama ini jatuh bangun iabcoba lupakan, datang dengan seorang perempuan di boncengan motor gedenya.

Untuk pertama kalinya.. Shila melihat Devan membiarkan motornya ditumpangi perempuan lain selain dirinya.

Teriakan heboh para siswi yang melihat kejadian langka itu langsung mewarnai koridor sekolah pagi ini. Mereka menyoraki dua manusia yang kini berjalan terpisah menuju kelas masing-masing. Si perempuan tadi, berjalan seorang diri menuju koridor kelas sepuluh.

Siapa dia?

Dan kenapa dengan hati Shila sekarang?

Kenapa rasanya.. sulit sekali untuk dijelaskan dengan kata-kata?!

Fokusnya kembali pada Devan yang berjalan berlawan arah dengan dirinya saat ini. Tentu saja, Devan akan melewati Shila dan Ririn yang masih membisu.

"Kita balik ke kelas."

Shila langsung menyeret Ririn untuk segera berbalik arah agar tak perlu berpapasan dengan Devan. Ia juga tak mengerti apa yang terjadi pada dirinya saat ini. Rasanya tak nyaman melihat Devan bersama perempuan lain.

"Sul.." Ririn bingung sendiri melihat raut wajah sahabatnya yang tidak bisa dijelaskan. Hanya terlihat kecemburuan di sana.

Apa peduli lo, Shila? Devan bukan siapa-siapa lo lagi.. inget.. dia jahat sama lo!

Ririn tak tahu harus berbuat apa. Walaupun Shila tidak pernah mau berkata secara terang-terangan mengenai perasaannya pada Devan, namun Ririn sangat tahu, kalau sahabatnya itu masih memendam perasaan tak tersampaikan pada sang mantan.

***

Untuk pertama kalinya dalam hidup seorang Devanno, berdiri di depan toilet perempuan sambil menguping. Tentu Devan melakukannya karena ada alasan, dan alasannya adalah Shila.

Siapa lagi kalau bukan perempuan cerewet itu? Satu-satunya orang yang sudah berhasil membuat seorang Devan benar-benar jatuh cinta. Devan juga tidak tahu mengapa hatinya ingin mengikuti Shila sampai kesini.

Saat satu sekolah gempar karena dirinya berangkat sekolah dengan seorang perempuan setelah selama ini hanya Shila-lah yang berhasil masuk ke dalam kehidupannya.

Dear My ExTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang