"بسم الله الرحمن الرحيم . السلام عليكم ورحمه الله وبركاته. ا احمد لله.
Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah kepada kita. Sehingga kita dapat berkumpul di majlis Ta'lim darul Fallah.Perkenalkan nama saya Muhammad Adnan alhaqqi. Panggil saja ustadz Adnan. Saya disini ingin menjelaskan tentang hukumnya pacaran. Kalian tau kan pacaran.
Ada yang bilang pacaran itu syar'i. Padahal di dalam ayat Al-Qur'an ngga ada tuh ayat-ayat Allah yang menerangkan syar'i pacaran.
Pacaran itu zina. Kenapa disebut zina? Karena kalian pegangan tangan, tatap-tatap an, ciuman, hingga ke hal-hal yang ekstrim.
Sebagaimana dalam surat al-isra' ayat 32
” و لا تقر بوا ا لز نى ا نه كا ن فاحشة، و ساء سبىلا"
Dan janganlah kalian mendekati zina;(zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.Kenapa bisa? Padahal kami cuman chart-chart an. Pegangan tangan. Ngga sampai ekstrem-ekstrem kok.?
Penganan tangan itu zina tangan. Berpandangan itu zina mata. Merindukan itu zina pikiran. Mengucapkan I love you atau ciuman itu zina mulut dan bibir. Maka kelak ubun-ubun mu yang meminta pertanggung jawaban.
Jadi untuk kaum-kaum muslim dan muslimah. Janganlah kalian berpacaran. Mending pacaran setelah menikah bakalan dapat pahala dan ngga dosa. Dan untuk yang pacaran segera halalkan atau tinggalkan
.......
Yasudah untuk sekarang Kita selesaikan Kultum ini. Jika ada kesalahan saya mohon maaf sebesar-besarnya secara disengaja atau tidak. Baiklah, saya mohon pamit dahulu.
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.
"Saya ucapkan sekali lagi jika saya ada kesalahan kata atau ucapan yang Menyingung Kalian,saya mohon maaf. Dan Wabillahitaufiq walhidayah warridha wal'inayah wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh "ujar adnan lalu berjalan keluar dari masjid menuju rumah nya yang tak terlalu jauh dari masjid."Kakak tadi kultum nya bagus banget. Kenalin kak Aku Fatik" ujar gadis perempuan tersebut sambil mengejar Adnan. Yang baru saja membuka pagar rumahnya. Adnan hanya tersenyum tipis. Dan memasuki rumahnya tanpa menghiraukan gadis tersebut yang berteriak namanya didepan pagar rumah yang sengaja ia tutup. Agar tak ada Seorang yang sebarangan masuk ke rumahnya.
....
"Kamu udah pulang Adnan?" Tanya umi kepada Adnan yang baru selonjoran di sofa. Adnan terkejut. Lalu Beranjak dari duduknya dan menghampiri uminya yang menatapnya tanda tanya.
"السلام عليكم ورحمه الله وبركاته. ءمي" ujar Adnan Sambil menyalami umi nya
Wa'alaikummussalam warahmatullahi wabarokatuh. Umi udah nyiapin rendang. Mandi gih. Trus kita makan" ujar umi lembut sambil mencium Dahi Adnan sayang.
"Oh iya. Abi dimana?" Tanya adnan kepada uminya yang akan pergi.
"Abi sedang di pondok" ujar umi sambil tersenyum tipis.
"Yaudah mi. Adnan pergi kekamar dulu yah" ujar Adnan lalu pamit menuju kamarnya.
"Yasudah umi pergi ke dapur dulu yah nak. Nanti kalau ummi dicariin Abi bilang saja umi didapur" ujar umi lalu berjalan menuju dapur. Disusul Adnan yang berjalan menuju kamarnya
..........
Maaf yah teman-teman. Aku bingung bagaimana wajah Ustadz adnan. Bagaimana kalau Jungkook aja? Tapi ada yang ngga setuju nih😲😖. Yang ngga setuju pikir aja yah wajah Ustadz adnan.
Salam dari kakak cantik😚.
Bithabawel_
Fb:Bitha
Ig:nyilbawel_
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Seorang Ustadz | (END)
SpiritualMuhammad Adnan alhaqqi ialah ustadz muda, tampan, mapan, dan pandai dalam ilmu agama. ia mengajar Di pondok darul Fallah. dia adalah anak pertama dari 2 barsaudara. ayahnya adalah kiyai Muhammad Hidayat dan ibunya adalah Ustadzah Marwah Asyifa. adi...