Pagi cerah, ga kayak mood gue yang udah hancur karena kena omel mama subuh tadi.
Nggak, gue ga kena omel karena gue nakal. Malah gue berbuat baik.
Gue begadang sampe subuh untuk nyelesaiin tugas gue. Biar kedepannya gue bisa santai. Sebenernya, gue enjoy aja kok selama kuliah ini. Gaada hal yang terlalu jadi beban, dan gaada hal yang terlalu nyenengin juga.
Semuanya berjalan normal, kayak apa yang gue harapin.
Tahun depan, gue lulus. Sekarang gue udah semester 6.
Temen gue gabanyak, cuma Herin dan juga Siyeon yang gapernah ninggalin gue dari SMA.
Gue tinggal sendiri, di apartment bekas kak jaehyun dulu. Dia juga kuliah di tempat yang sama dengan gue. Cuma beda jurusan.
Gue anak public relations ilmu komunikasi, 20 tahun, Jung Chaera. Biasa dipanggil Ara sama keluarga dan temen-temen terdekat gue.
Sekarang, gue lagi siap-siap untuk ke kampus. Ada kelas jam 10 nanti. Sekarang sih sebenernya masih jam setengah 8, tapi Herin sama Siyeon ngajakin ke cafe dulu sekalian mau belajar.
Halah, gaya banget sok belajar. Padahal mau update snapgram doang.
Dengan pakaian rapi gue, blouse dan jeans lengkap dengan ikat pinggang warna cokelat.
Kalian pernah denger ga, kalo anak ilmu komunikasi terlebih anak public relations kayak gue harus berpakaian rapi dan menarik perhatian alias fashionable?
Gue lagi berusaha untuk ngelakuin itu. Setidaknya gue berpakaian rapi aja. Gue rasa juga itu udah cukup.
Gue ga suka yang terlalu ribet juga, kadang, rambut cuma gue kuncir atau cepol biasa.
Sekarang, gue udah sampe di cafe yang temen-temen gue maksud. Bener-bener persis di seberang kampus, yang buat cafe ini laku dan jadi favorit anak kampus gue.
"Ara!" Gue nengok dan ngeliat Herin yang ngelambaiin tangannya sambil senyum seneng.
Tumben ga ngaret. Gue kira dia bakalan ngaret kayak biasanya.
Gue langsung aja nyamperin Herin sama Siyeon yang lagi asik foto-foto gajelas.
"Sini ra, mau minum apa?" Tanya Herin.
"Espresso aja dia mah biar mampus." Ucap siyeon.
Gue puter mata gue males sebelum pukul siyeon. Gue suka-suka aja sama espresso. Tapi kalian tau kan seberapa paitnya kopi itu? Dan kalo kebanyakan juga gabakalan bagus.
"Gue pesen sendiri deh. Lo berdua ga pesen?" Tanya gue, yang bingung karena mereka berdua cuma duduk tanpa ada minuman dan cemilan satupun di meja.
"Itu, lagi nungguin mark beliin." Ucap Herin.
"Loh sama mark juga?" Tanya gue, sedikit ngerutin dahi.
Yap, Herin sama Mark pacaran dari tahun lalu. Tapi kayaknya belom setahun deh.
"Iya, itu sama yang lain juga, lagi rame. Sebenernya dia yang ngajakin kesini sih Ra, tapi gue gaenak aja sama lo, makanya gue ngajak lo juga." Ucap Herin sambil cengengesan.
"Untung temen." Ucap gue kesel.
Gue akhirnya pesen kopi kesukaan gue, caramel macchiato. Ga terlaku manis dan juga pait. Rasanya pas di lidah gue. Gue bahkan rela ngabisin uang gue untuk beli kopi ini.
"Mas, ice caramel macchiatonya 1 ya yang large."
"Atas nama siapa, mbak?" Tanya masnya.