31 | mau manja

3.2K 471 34
                                    

"Nda, masih gatel." Kata Darrel yang lagi sarapan roti panggang yang dibuatin sama mbak dewi.

"Iya bentar ya abis ini kita ke rumah sakit oke?" Gue lagi beres-beres bentar sih, gaenak udah buat rumah jaemin agak berantakan.

Gue sama Darrel udah mandi, udah seger banget malah. Tadi juga udah udah ngehubungin gurunya Darrel kalo dia ga sekolah dulu karena sakit.

"Mbak dewi, aku sama Darrel ke rumah sakit dulu ya." Kata gue sambil ngangkat Darrel dari meja makan.

"Oh iya mbak, nanti nginep sini lagi nggak?" Tanya mbak dewi.

"Hngg kayaknya enggak mbak, tolong bilangin mbak yang lain makasih ya mbak udah bolehin aku sama Darrel nginep." Kata gue sambil ketawa.

Mbak dewi nyengir terus ngacungin jempol. "Oke mbak!"

"Yaudah, pergi dulu ya mbak, makasih.."

Gue akhirnya pamit dan bawa mobil gue menuju rumah sakit. Darrel gabisa diem banget sekarang, ga berenti cerita tapi ga berenti ngeluh juga karena badannya gatel.

Sekitar 15 menit akhirnya nyampe rumah sakit. Gue daftarin Darrel ke dokter umum. Dan karena masih pagi, jadi belom terlalu rame sih, di dokter umum juga gue minta untuk ketemu sama dokter anak. Ya Jaemin sih sebenernya.

Tapi untuk ketemu jaemin agak lama gitu. Ternyata pasien anaknya lagi banyak. Emang lagi musim sakit sih jadi anak-anak rentan.

Gue sama Darrel baru bisa ketemu sama jaemin jam 11 siang. Lama banget kan? Gue tadi aja ngajakin Darrel main dulu di tempat anak supaya dia ga bosen.

"Selamat pagi bu, silakan.." susternya jaemin persilakan gue sama Darrel masuk, terus gue langsung duduk aja kan tuh di depan jaemin yang sibuk sama komputernya.

"Ayaaaah!" Gue langsung turunin Darrel yang gabisa diem di gendongan gue pas sadar kalo itu Jaemin.

"Loh? Kok kesini?" Tanya Jaemin sambil ngeliatin gue yang baru aja duduk di depan dia.

"Darrel kambuh lagi alerginya. Kemaren dikasih susu sama mbak siti," Darrel lagi asik duduk di pangkuannya Jaemin sambil ketawa tawa, ngeliatin ayahnya yang sibuk sama komputernya.

"Sini ayok tiduran dulu ya sama susternya?" Jaemin ngangkat Darrel dan taruh di kasur terus diperiksa.

Awalnya gue fokus sama Darrel, tapi lama lama gue malah fokus sama suster yang sempet ngelirik ke gue dengan heran.

Ini bukan suster yang waktu itu.

Setelah Darrel dicek gue langsung ngegendong dia karena jaemin lagi ngobrol sebentar sama susternya.

Gue nyipitin mata gue, agak cemburu karena keliatan banget kalo susternya suka sama jaemin:)

"Obat kemaren masih ada gak?" Tanya jaemin.

"Masih, semalem udah aku kasih tapi kata Darrel masih tetep gatel." Kata gue sambil ngerapiin rambutnya Darrel.

"Nanti disuntik dulu ya? Sama pake masker oksigen sebentar." Kata jaemin.

"Parah banget emang?" Tanya gue sedih.

Jaemin senyum terus ngacak rambut gue pelan. "Ngga terlalu, tapi harus tetep disuntik ya. Tunggu dulu gapapa kan nanti disiapin sama Nakyung."

Gue nengok ke arah susternya pas jaemin nunjuk dia. Oh, nakyung namanya.

Sebenernya gue agak kaget karena dia sinisin gue. Ya siapa yang ga kaget coba tiba tiba digituin. Ntar kalo Darrel malah diapa-apain gimana yaampun:(

"Yaudah, ini resep obatnya, aku tambah gapapa ya? Persiapan aja supaya kamu ga bolak balik rumah sakit." Kata Jaemin.

Akhirnya gue ngangguk, terus gue ngegendong Darrel. Jaemin ikutan berdiri pas gue berdiri. Terus dia kecup Darrel gemes sampe Darrel ketawa.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang