berapa kali update aku hari ini:")
Gue terbangun, bau rumah sakit. Pas gue liat jam di depan gue ternyata jam 9 malem. Gue cek sekeliling, gaada siapa siapa.
Sampe akhirnya seorang suster sama dokter dateng.
"Selamat malam bu Chaera." Kata dokternya.
Gue senyum dan ngangguk. "Apa Bu Chaera ngerasa nyeri di bagian perut? Ibu tadi kecelakaan. Kami belum bisa menghubungi keluarga ibu karena handphone ibu mati. Bu chaera tidak apa apa, cuma luka ringan." Kata dokternya.
"Ibu cuma butuh waktu sebentar di sini." Kata susternya sambil ngegantiin infus gue.
"Janin ibu juga baik-baik saja. Kami sempat mengira kalau ibu akan keguguran, tapi ternyata tidak. Walaupun janin ibu masih muda dan rentan, tapi janinnya ternyata baik-baik saja."
Gue diem. Janin? Janin apa?
"Janin? Janin saya?" Tanya gue bingung.
"Iya bu, mungkin ibu belum cek, tapi ibu hamil, sudah 3 minggu. Mungkin sebelumnya ibu udah ngerasain gejala gejalanya." Kata dokter.
Gue hamil?
Hamil?!
Napas gue ketahan di tenggorokan. Tolong gue, gue mau gugurin anak gue aja. Bapaknya aja ngehamilin cewek lain.
Wow, bahkan bapaknya ngehamilin 2 cewek sekaligus. Kecewa.
"Saya mau gugurin dok," kata gue pelan.
"Hah?!" Susternya kayak kaget gitu.
Gue udah nangis, suster sama dokternya ceritain tentang masalah aborsi dan segala macem. Nyeritain tentang kondisi janin gue juga yang entah kenapa bisa baik baik aja.
Harusnya janin yang ada di rahim gue mati pas gue kecelakaan tadi.
Harusnya gue ga punya anak jaemin.
Kenapa gue hamil anaknya jaemin?!
Dunia gue hancur. Gue ngerasa kasian sama anak yang ada di dalem rahim gue. Dia gabakalan punya ayah.
Gue ditinggal sama dokter dan suster. Mereka bilang mereka juga udah ngehubungin keluarga gue.
Mama dan papa dateng sekitar jam 11 malem. Dan betapa terkejutnya gue pas gue ngerasain tamparan kenceng dari mama.
"Saya ga ngedidik kamu kayak gini, Jung Chaera! Hamil? Kamu baru 21 tahun! Belom nikah dan udah hamil?!" Mama teriak ke gue.
Gue nangis, gue tau seberapa mengecewakannya gue.
"Gausah kamu balik lagi ke rumah! Saya gamau ngurusin anak yang hamil diluar nikah kayak kamu." Kata mama.
"Ma—"
"Jangan pernah panggil mama lagi. Saya ga mau punya anak kayak kamu."
Mama sama papa nyamperin gue cuma untuk bilang kayak gitu. Dan gue dikecewain sama orang-orang hari ini.
Gue nangis sesegukan, ngeraih handphone yang ada di nakas, ngehubungin herin.
Halo?
Halo.. herin.. gue di rumah sakit tolong
Ra?! Kenapa?! Rumah sakit mana gue sama siyeon langsung ke sana!
Rumah sakit xx.
Oke gue kesana sekarang juga. Lo tunggu aja
Rin.. gue hamil
Tangisan gue makin kenceng. Gue bahkan kecewa berat sama diri gue sendiri.
Gue hamil, rin. Gue hamil!
Gue gabsia tenang. Gue teriak kenceng di telepon saking kecewanya gue.
Dan jaemin ga cuma ngehamilin gue rin! Dia ngehamilin sahabatnya juga. Hina—
Tut.
Tangan gue melemah, napas gue ga teratur, gue gabisa berenti nangis sampe akhirnya lagi-lagi gue pejamin mata gue.
***
"Ara? Ara udah bangun yeon,"
Gue ngebuka mata gue dan ngeliat sekeliling, ternyata ada siyeon sama herin.
"Ara?! Ara yaampun," herin sama siyeon peluk gue, dan entah kenapa gue malah nangis lagi.
"Maafin kita ra, maaf." Gue ngegeleng, mereka gaada salah apa apa sama gue. Mereka yang nemenin gue selama ini.
"Jangan kasih tau jaemin. Kalo jaemin tanya tentang gue tolong jangan kasih tau. Sembunyiin semua tentang gue dari dia." Kata gue pelan, masih sedikit nangis.
"Nyokap gue ga terima. Gue gabisa pulang ke rumah. Gue rasa gue harus pindah." Kata gue.
"Lo tinggal sama kita aja Ra." Kata siyeon dengan senyum tulusnya.
"Gabisa yeon, gue gabisa lagi disini. Gue mau urus kepindahan gue. Gue ga bakaln di sini lagi. Gue bakal gugurin kandungan gue dan pindah ke luar negeri." Kata gue mantep.
Gue udah punya sedikit penghasilan, disana juga gue bisa kerja lagi kan.
"Ra, gue ga setuju kalo lo aborsi!" Kata herin.
"Jangan ra, gue mohon jangan aborsi." Kata siyeon.
Gue ngarahin tangan gue ke perut gue. Rasanya gue pengen ngebunuh anak yang ada di dalem rahim gue sekarang juga.
"Percaya sama kita ra, anak lo bakalan berharga banget di mata lo. Gue yakin lo bisa ngehidupin anak lo sendiri tanpa bapaknya." Kata siyeon sambil pegang ayahnya tangan gue.
"Kenapa jaemin ngehamilin cewek lain?" Tanya gue sedih.
"Kenapa dia ngehancurin kepercayaan gue gitu aja yeon, rin?! Gue kira dia cuma ngelakuin itu sama gue. Dia cuma ngucap janji manis ke gue. Tapi buktinya apa?! Dia malah ngehamilin cewek lain. Kalian tau kan seberapa kecewanya gue?!"
"Nangis sekenceng yang lo bisa ra, semuanya udah diatur sama Tuhan. Dan kita yakin lo bisa ngelewatin ini semua." Kata herin.
"Kita mau lo jaga kandungan lo. Makan yang teratur. Inget, anak lo bisa jadi kebahagiaan lo. Jadi tolong ra, gue mohon, jaga kandungan lo." Kata herin sambil senyum.
Gue udah mulai tenang, tangan gue ngusap pelan perut yang belom keliatan bentuk ini.
"Kita bakalan bantuin lo ngurusin semua ra sampe selesai. Tapi janji sama kita ra, jangan lost contact." Kata siyeon.
Gue ngangguk. "Janji juga ke gue, jangan ngomong apa apa tentang gue ke jaemin."
"Kita janji ra."
Gue senyum bahagia pas ngerasain pelukan hangat dari dua orang sahabat gue.
Emang gue udah ngecewain banyak orang, gue pun udah dikecewain diri gue sendiri.
Tapi berkat sahabat gue, gue yakin gue bisa ngelewatin ini semua.