tersentuh banyak yang komen di chapter sebelumnya:") jadi aku double up hehe:")
Sekarang, gue udah ada di depan rumah gue. Mau ngetok pintu tapi gue ga berani. Apalagi pas balik-balik gue malah udah bawa anak yang udah segede Darrel gini.
Gue jadi bimbang. Gue takut.
"Bunda, ini rumah siapa?" Tanya Darrel bingung.
"Ini rumah bunda dulu," kata gue. Darrel ngangguk terus tiba tiba dia ngetok pintu.
Gue agak kaget karena dia langsung ketok pintu. Dan gue juga kaget pas sadar kalo pintu di depan gue udah kebuka, nunjukin muka papa.
Gue diem sebentar, nunduk terus langsung berlutut di depan papa.
"Papa, maafin Adek.." gue mohon sama papa. Gue nangis.
Darrel kayaknya bingung, dia ikutan gue. Dia berlutut juga terus nunduk.
"Bunda kenapa nangis?" Tanya Darrel.
"Adek," papa narik gue, nyuruh gue bangun setelah itu papa peluk gue erat.
"Kami semua udah maafin kamu," kata papa sambil senyum.
Gue senyum tulus dan pegang tangan Darrel. "Ini Darrel pa, anak aku." Kata gue pelan.
Papa langsung jongkok ke Darrel terus digendong. "Darrel, he's your grandpa." Kata gue.
"Grandpa?" Tanya Darrel dan gue ngangguk.
Darrel orangnya friendly ajasih, dia langsung klop sama papa.
Pas gue masuk, gue nemuin mama, kak jaehyun sama kak chaeyeon yang lagi ngumpul. Kak chaeyeon lagi ngegendong anaknya yang lebih muda dari Darrel. Gue bahkan gatau kalo kak jaehyun udah punya anak.
"Mama," gue berhenti pas ketemu mama.
Gue langsung sujud di depan mama gue, minta maaf karena udah ngecewain.
"Adek?" Mama keliatan kaget. Mama langsung peluk gue erat sambil nangis. "Adek, kamu kemana aja? Kita semua khawatir pas tau kamu gaada kabar setelah pulang dari rumah sakit."
Gue nangis lagi. Itu 5 tahun yang lalu, pertama kali gue tau kalo ternyata gue hamil anaknya jaemin. Gue ga ketemu keluarga gue selama 5 tahun.
"Mama, ini Darrel, anak aku." Papa ngasih Darrel ke mama dan gue senyum bahagia.
Gue langsung peluk kak jaehyun juga. Gue kaget pas tau kalo ternyata kak jaehyun nangis. Kak jaehyun gamau ngelepas pelukannya. Gue jadi semakin sedih. Ngerasa bersalah sama semua orang.
"Kak chaeyeon," gue peluk kak chaeyeon dan dia tenangin gue. "Selamat Ra," gue senyum dan ngangguk bahagia.
Setelah maaf-maafan akhirnya gue gabung sama keluarga gue lagi. Mereka semua main sama Darrel. Gue cuma liatin dengan senyum tulus gue.
Darrel ngajakin Anna, anaknya kak jaehyun sama kak chaeyeon juga main. Padahal Anna baru berumur 2 tahun.
"Bunda, Darrel laper," Darrel nyamperin gue sambil manyun.
"Mau makan ya?" Gue ngambilin bekal yang gue bawa untuk Darrel, tapi mama malah ngajak Darrel untuk makan siang bareng bareng.
Akhirnya kita semua makan siang bareng, kumpul rame rame kayak dulu lagi. Darrel makan sendiri, lahap banget pokoknya.
Terus setelah makan gue beres beresin dapur baru ke ruang keluarga lagi. Darrel ga capek capek. Dia tetep main sama semuanya. Dia ngobrol tentang semua hal. Ngomongin tentang kota Perth.