35 | kenapa lagi?

3.1K 460 54
                                    

Karena semalem saia lupa jd updatenya today aja😃

▶️ play mulmed


























Masalah gue sama jaemin buat gue diem beberapa hari ini. Ngga ada kabar sama sekali wakaupun kita udah tukeran kontak. Ngga ada updatean tertentu yang bisa buat gue tau kabar dia beberapa hari ini gimana.

Beberapa hari ini juga gue nginep dulu di rumah mama papa. Tapi gue lebih banyak diemnya sih. Masih mikirin perdebatan kami kemaren.

"Murung terus, kenapa dek? Kamu makan dong, ntar kalo kekurusan jelek." Kata mama sambil ngoles selai roti, nyiapin sarapan.

Gue bingung cerita ke mama gimana. Jelas-jelas mama juga kecewa sama gue yang hamil di luar nikah.

"Gapapa ma, ini juga mau makan, kalo Darrel udah bangun nanti aku malah ga makan." Kata gue.

Gue langsung makan roti yang daritadi ada di tangan gue. Emang dasarnya mood gue gabagus jadi gue beneran cuma makan satu helai roti pake selai cokelat abis itu gue anggap kenyang walaupun sebenernya engga.

"Ma aku ngecek Darrel dulu ya." Gue langsung naik ke atas buat ngecek Darrel.

Dia masih tidur, mulutnya kebuka sedikit. Darrel emang tidur sama gue. Ya gue belom mampu juga ngebuatin dia kamar sendiri. Lagian Darrel gapapa kok kalo harus tidur sama gue.

Gue merasa bersalah karena udah bilang kalo Darrel anak haram. Walau kayak gitupun, Yang selama ini nemenin gue yang kesepian ya Darrel.

Hhhh kenapa gue ngomong kayak gitu ke jaemin? Batalin pernikahan?

Yang ada gue yang depresi duluan. Gue merasa bener-bener bodoh udah ngomong kayak gitu ke jaemin. Tatapan kecewa jaemin pas gue ngomong kayak gitu pun masih kebayang di pikiran gue. Dan gue bener bener nyesel saat itu juga.

Karena jaemin langsung pamit pulang sama keluarganya. Mata gue ga berenti perhatiin gerak geriknya jaemin. Tapi dia bahkan ga ngucapin satu kata pun untuk gue.

Dan sampe sekarang gaada kabar. Mungkin kalo nanti gue ngeliat jaemin jalan sama cewe pun gue gabisa marah, cuma kecewa. Apa hak gue?

Gue akhirnya langsung beres beres kamar untuk ngilangin pikiran jahat gue. Gue siap siap, iya gue pengen ketemu jaemin dan minta maaf. Mungkin Darrel gausah ikut dulu. Ini urusan gue sama jaemin.

Gue ke bawah, nyamperin mama yang lagi nonton tv. "Ma, aku izin keluar ya. Nitip Darrel. Jangan dikasih susu macem-macem nanti dia alergi." Kata gue cepet.

"Heh! Mau kemana?!"

Gue langsung aja pergi ngebawa mobil gue menuju rumah jaemin. Perasaan gue campur aduk, gue gatau nanti mau ngomong apa aja. Gue cuma mau ngucapin satu kata. 'Maaf.'

Setelah sampe pun gue langsung ketok pintu rumahnya jaemin. Ternyata mbak inem yang ngebukain pintu. Dan gue pun langsung disuruh masuk.

Ada mama sama papanya jaemin juga, lagi ngobrol di belakang. Akhirnya gue salim dulu, dan pas gue bilang gue mau ketemu jaemin pun mama langsung nyuruh gue ke atas.

Gue akhirnya naik ke atas, menuju kamar jaemin. Setelah gue ketok pelan pintunya, gue ngebuka pintunya, ngintip.

Perasaan gue campur aduk pas ngeliat jaemin masih tertidur pulas, sambil meluk seorang cewe yang sempet gue benci, hina.

Kenapa lagi ya tuhan..

Dulu dia selalu jadi masalah di kehidupan gue sama jaemin. Tapi sekarang dia yang selalu ada disaat gue sama jaemin ada masalah.

Gue diem di depan pintu. Mereka beneran masih pulas. Gue sadar, semuanya emang salah gue. Gue tau jaemin butuh penenang, dia nyari hina. Gue yakin dia masih sayang sama sahabatnya walaupun hina kayak gitu ke dia. Dia gasalah. Dia nyari orang yang bisa tenangin dia, gue ngerti.

Tapi kenapa.. tidur bareng?

Mulut gue kekunci, badan gue diem, seakan ada lem di kaki gue sekarang. Gue gabisa gerak dan nyamperin jaemin gitu aja.

Gue gaberenti liatin dia dan hina sampe akhirnya gue ngeliat hina mulai bergerak di pelukannya jaemin. Sayangnya, jaemin malah ngeratin pelukannya, dan gue cuma bisa ngalihin pandangan gue pas ngeliat jaemin taruh dagunya di kepala hina sambil ngusap punggung hina.

Harusnya gue yang ada disitu.

"Ara? Udah bangun belom jaeminnya?" Gue nengok kaget ke arah mamanya jaemin yang sekarang ada di sebelah gue.

Mamanya jaemin keliatan kaget pas mergokin jaemin sama hina lagi tidur sambil pelukan di depan mata gue.

Gue langsung senyum ke arah mamanya jaemin. "Belom ma, nanti aja deh. Kapan kapan aku mampir lagi ya ma, jaemin kayaknya kecapean." Kata gue sambil senyum seadanya ke arah mamanya jaemin.

Mamanya jaemin natap gue ga percaya, dan dia langsung masuk kamar jaemin, ngebangunin jaemin sama hina dengan kasar.

Gue sadar, mata gue berair pas gue ngobrol sama mamanya jaemin. Dan mamanya jaemin pasti tau kalo gue sedih dan kecewa.

"Jaemin! Bangun kamu! Hina bangun! Siapa yang suruh kalian tidur satu kamar gini?! Mama suruh kamu tidur di kamar tamu, hina!" Kata mamanya jaemin tegas dan cukup kenceng.

"Kapan nikahnya kalo kamu aja ga nyiapin apa apa kayak gini, jaemin!"

Gue ngeliat jaemin sama hina yang mulai bangun dan keliatan kesel karena diganggu mama.

"Gajadi nikah, males."

Kekanakan.

Gue mundur sedikit, menjauh dari pintu. Jaemin masih protes ke mamanya, dan setelah itu, matanya ketemu sama mata gue.

Tangan gue ngeremes celana gue, berusaha ga nunjukin tatapan kecewa gue lagi ke jaemin. Iya, gue yang bilang batalin nikah, tapi kenapa pas jaemin setuju gue kecewa?

Kenapa serumit ini?

"Ara?" Gue senyum ke arah jaemin.

"Jaemin," hina panggil jaemin dengan imut pas mamanya jaemin ngejewer dia karena udah tidur bareng jaemin.

Jaemin nengok ke hina, minta mamanya untuk berhenti ngejewer hina. Gue gabisa ngapa-ngapain. Cuma diem merhatiin mereka semua.

Dan ngeliat jaemin yang ngomong ke mamanya, bilang kalo dia lagi butuh hina, di depan mata gue.

Perlahan lahan, hati gue hancur, tapi gue tetep diem, nangis tanpa isakan. Ngebiarin air mata gue keluar sendiri.

Jaemin cuma nengok ke gue tadi, nyebut nama gue, dan setelah itu kembali fokusin perhatiannya ke hina.

"Hina, keluar kamu sana," mamanya jaemin ngusir hina dari kamar jaemin. Dan saat itu juga, gue sama hina bertatap-tatapan. Dia keliatan kaget pas ngeliat gue. Tapi gue cuma senyum, seolah nunjukin kalo gue gapapa.

"Kalo kamu masih ga serius kenapa maksain nikah?! Kamu gabisa jaga hati perempuan ya?!" Mama mulai marahin jaemin.

Mama perempuan, hina perempuan. Mereka pasti tau apa yang gue rasain saat ini.

"Ara, sini masuk." Kata mamanya jaemin.

Perlahan akhirnya gue masuk, dan mamanya jaemin langsung narik gue ke arah kasur jaemin.

"Jelasin ke Ara yang bener. Mama keluar."

Dan gue ditinggal berdua sama jaemin di kamarnya.

Dan gue ditinggal berdua sama jaemin di kamarnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang