21 | newborn

3.3K 505 37
                                    

Gue udah kerja di perusahaan majalah di Perth, gue memutuskan untuk jadi penulis aja dan karena minat baca disini tinggi, jadi gaji untuk penulisnya juga lumayan gede. Biaya hidup disini ternyata emang mahal banget. Gue udah searching sebelumnya tapi gue yakin gue bisa. Dan jadi penulis emang menguntungkan ternyata.

Selama 3 bulan tinggal di sini, gue ga ngerasa kekurangan apa apa. Gue ngerasa cukup. Dengan temen kantor dan tetangga-tetangga gue yang super ramah. Terlebih pas mereka tau kalo gue hamil kayak gini.

Mereka sering banget berkunjung, sekedar ngasih makanan buat dedek bayi sama mamanya, katanya mah.

Gue masih kontak-kontakan kok sama herin, siyeon dan jeno. Oh iya, bahkan, mark, haechan dan renjun pun udah tau. Mereka gatau kalo gue hamil, tapi mereka tau kalo gue pindah.

Sebenernya cuma sekedar tau kalo gue pindah doang sih. Mereka gatau juga gue pindah kemana wkwk.

Kandungan gue udah otw 6 bulan, udah gede nih perut gue. Sebenernya gue sempet ditegur sama dokter kandungan gue di sini. Katanya gue masih terlalu kurus, akhirnya gue sekarang kalo makan ya banyak. Pipi gue juga jadi agak chubby lagi. Biar gampang lahirannya.

Gue udah tau jenis kelamin anak gue.

Cowok. Dan gue udah tau mau namainnya apa.

Tapi masih rahasia hehe.

***

4 bulan kemudian

Gue udah siap siap. Gue dari 2 hari yang lalu udah di rumah sakit, dan sekarang gue cuma bisa berdoa, berharap supaya proses lahiran gue lancar dan berhasil. Walaupun ya.. gue kecewa sih ga ditemenin sama keluarga gue maupun bapak dari anak gue ini.

Udah bukaan ke delapan, dan anak gue rasanya udah siap untuk keluar. Punggung gue udah sakit nahan. Rasanya mau pingsan, mau merem tapi gaboleh sama susternya.

Dan galama bukaan sembilan. Disitulah gue ngerasain sakt yang teramat sangat, seluruh tubuh gue. Suster berusaha tenangin gue selagi dokternya pelan pelan ngeluarin bayi dari bawah sana.

Perlahan lahan sampe akhirnya bukaan sepuluh, dan ga lama gue ngedenger suara bayi nangis.

Kerja keras gue terbayar rasanya setelah ngedenger suara bayi nangis. Suster ngebantu gue ngelap keringet gue, ada juga suster yang ngurusin anak gue.

Gue beneran udah ga berdaya, tapi gue mau telepon herin sama siyeon. Susternya ngebantu gue untuk telepon kedua sahabat gue. Videocall lebih tepatnya.

Mereka ngangkat dan langsung semangat pas ngeliat gue. Gue akhirnya nangis, gue kangen mereka, udah lama banget ga ketemu.

"Herin, siyeon.." gue sesegukan, mereka juga nangis tapi masih bisa tahan.

Suster yang ngurusin bayi gue pun dateng, gue langsung gendong bayi gue dan suster yang pegang hp gue nunjukin bayinya lewat kamera.

"Udah lahir, rin, yeon." Kata gue.

Gue nangis dan kecupin bayi gue yang anteng di gendongan gue.

Herin sama siyeon nangis lagi, "Ra, I'm proud of you, gue tau lo bisa ngehadapin semuanya. Selamat Ara, gue janji bakalan kesana. Gue bakalan ngejenguk lo ra." Kata herin.

"Gue juga, lo harus nunggu kita pokoknya. Kita bakalan kesana." Kata siyeon.

"Namanya siapa?" Tanya siyeon.

"Darrel, Na Darrel." Kata gue bahagia. Gue masih nyantumin marga ayahnya. Iya, gue masih pake marga Na, marganya Jaemin.

"Ra.."

"Gapapa rin, yeon. Udah dulu ya, nanti gue telepon lagi."

Akhirnya gue mutusin panggilannya dan istirahat. Susternya masih sibuk beres beres sedangkan gue udah disuruh menyusui Darrel.

Gue coba, walaupun awalnya gue kaku dan ngerasa aneh, lama-lama gue terbiasa. Darrel juga udah anteng banget. Setelah beberapa jam akhirnya gue dipindah ke ruang rawat inap.

Susternya juga mandiin Darrel pas suhu tubuhnya Darrel udah mulai normal. Darrel udah tidur di samping kasur gue. Di keranjangnya pun dicantumin namanya.

Na Darrel.

Kalo diperhatiin lagi, matanya persis kayak jaemin, ga salah lagi, ini emang anaknya jaemin. Bibirnya kayak gue, tapi gue yakin senyumnya bakalan kayak jaemin. Lebar dan manis banget.

Hidungnya juga kayak jaemin. Bener bener jauh lebih mirip jaemin dibanding gue. Ya walaupun lumayan mirip juga sih sama gue.

Gue memutuskan untuk istirahat dulu, tenaga gue udah terkuras semua karena ngelahirin Darrel, tapi bener kata siyeon dan Herin.

Semuanya akan terbayar setelah lahir.

***

"Adek! Gemes!"

Gue senyum seneng pas ngeliat Herin sama siyeon lagi asik main sama Darrel. Iya, mereka beneran nyamperin gue ke Perth. Rela-relain dateng.

"Kalian nginep sini kan?" Tanya gue ke herin sama siyeon.

Sebenernya mereka beneran baru nyampe, mereka langsung kesini katanya kangen banget sama gue yang hampir setahun ga ketemu.

"Iya lah ra, kasian kalo lo ngurusin Darrel sendiri." Kata herin.

"Yaelah, gapapa laah udah biasa." Kata gue.

Darrel udah satu bulan dan gue udah mulai terbiasa. Kebangun pas malem, harus nyusuin dan segala macem.

Oh iya, gue juga masih kerja kok. Tapi kerjanya di rumah. Karena gue seorang penulis jadi gue cuma berkutat sama laptop gue aja. Dibolehin sama perusahaan, tapi gajinya ya dipotong dikit. Ya dikit doang sih untungnya.

"Uweeeeeeek!"

"Eh nangis! Mampus," siyeon langsung panik, gue cuma ngetawain doang.

Gue nyamperin Darrel dan ngegendong dia sambil diayunin sampe dia kalem. "Ngantuk deh kayaknya, gue tidurin dulu ya. Kalian kalo mau makan itu banyak cemilan di lemari." Kata gue sebelum ngebawa Darrel ke kamar dan ditidurin.

Setelah setengah jam, akhirnya Darrel tidur dan gue langsung nyamperin siyeon sama herin yang lagi nonton film.

"Gimana disana?" Tanya gue ke mereka.

"Yagitu. Waktu itu nyokap lo nyamperin kita berdua. Nanyain keberadaan lo. Akhirnya kita berdua cerita. Kita bilang kalo lo baru aja lahiran." Kata herin.

Gue senyum, kangen banget sebenernya sama mama papa dan juga kak jaehyun.

"Jaemin sering nyamperin nyokap lo tuh. Itu pas nyamperin gue sama herin ada nyokap lo dateng bareng nyokapnya jaemin." Kata siyeon.

Gue kaget dong. Gimana kenalnya mama gue sama mamanya jaemin?

"Nyokapnya jaemin shock pas tau lo punya anak. Sorry ra, kita ngasih tau ke nyokapnya jaemin kalo Darrel itu anaknya lo sama jaemin." Kata Herin.

Gue menghela napas panjang. "Tapi jaemin gatau. Gue sama herin udah mohon mohon supaya nyokapnya jaemin gangasih tau jaemin tentang lo dan Darrel." Kata siyeon mantep.

Gue ngangguk aja.

"Terus, sekarang hina gimana?" Tanya gue kepo.

"Batal nikah sama Jaemin."

Ha?

Ha?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang