13 | camer (2)

3K 486 5
                                    

"Ini Chaera?"

Tangan gue seketika basah, agak takut untuk nyapa mamanya jaemin. Pantes jaeminnya ganteng, mamanya aja gini. Stylenya pun bagus banget.

Keliatan baju mahal hhh.

Jaemin kayaknya sadar kalo gue terlalu gugup sampe gabisa buka mulut. "Iya ma, ini Chaera. Aku biasa panggilnya Ara sih." Kata jaemin.

Heu beneran mau nangis banget pas gue sadar gue ditatap sama mamanya jaemin.

"Mbak, ini makanan sama minumannya," pembantu jaemin pamit.

"Yaudah, duduk dulu." Kata mamanya jaemin.

"Ayo duduk, ra," jaemin ngajak gue untuk duduk dan gue akhirnya ngangguk, ngikutin dia doang soalnya gue bingung harus gimana.

"Kanu umurnya berapa?" Tanya mamanya jaemin ke gue.

"21 tahun tante." Jawab gue.

"Oh sama ya kayak jaemin. Terus ketemunya gimana?" Tanya mamanya jaemin lagi.

Gue bingung ngejelasinnya, terlebih mamanya jaemin natap gue dengan tatapan menilai. Kayaknya gue udah ga direstuin.

"Mama jangan sok galak, ini Aranya ketakutan," kata jaemin ke mamanya.

Dan tiba tiba aja mamanya jaemin ketawa. Dia nyamperin gue dan ngusap kepala gue pelan.

"Maaf ya, Chaera. Tante tadi akting doang kok, gausah takut." Kata mama jaemin

Nyokap sama anak sama aja. Sama sama jail.

Seketika, tangan gue melemas. Dan rasanya gue mau pingsan aja. Kenapa gue harus diginiin sih heu:(

"Jangan tegang gitu, tadi tante cuma bercanda kok." Kata mamanya jaemin.

Gue akhirnya ngangguk, tapi ga berniat untuk ngomong.

"Kamu cantik ya, pantes jaemin suka." Kata mamanya jaemin sambil ketawa.

"Ih ma! Aku suka bukan karena Ara cantik doang. Ara itu banyak nilai plusnya." Kata jaemin bangga.

Gue langsung nunduk malu. Kenapa jaemin ngomongin gue kayak gitu di depan mamanya? Heu malu-maluin.

"Yaudah iya. Chaera, makan dulu yok? Nih banyak cemilan gini, kamu pasti suka." Mamanya jaemin ngambilin cemilan buat gue.

"Eh iya tante, gapapa,"

"Jangan diet ya, jaemin suka cewek yang pipunya bisa dimainin kok, kamu tenang aja." Gue senyum malu dan ngangguk sebelum ngambil cemilan yang ditawarin mamanya jaemin.

Jaemin sibuk sendiri selagi gue dan mamanya ngobrol. Kita ngobrol panjang lebar. Iya banyak banget, dan nyokapnya juga ga kehabisan topik. Malah beliau ngajakin gue keliling rumah, nunjukin foto foto kecil jaemin sampe udah gede gini yang terpajang di mana mana. Emang, anak tunggal tuh kesayangan banget ya.

Bahkan nunjukin kamar jaemin yang rapi. Nyaman banget pokoknya.

Tapi sayangnya, mata gue tertuju ke dua foto yang ada di nakas sebelah kasurnya jaemin.

Yang satu foto seorang cewek dan satunya foto jaemin sama cewek tersebut waktu masih kecil.

Dahi gue mengerut, mata gue fokus ngeliatin foto itu.

"Kamu nginep sini aja dulu yuk? Besok masih kuliah gak?" Tanya mamanya jaemin, ngebuat gue ngalihin pandangan dari foto.

"Aku ada kuliah besok tante, mungkin kapan-kapan." Kata gue.

Mamanya jaemin senyum dan ngusap kepala gue. "Yaudah kalo gitu, kamu istirahat dulu deh. Suruh jaemin anterin pulang sampe tempat kamu ya. Kamu tinggal di apartment?" Tanya mamanya jaemin.

"Iya tante."

"Yaudah, ajak jaemin pulang gih. Udah jam 7 gini. Kamu istirahat dulu ya, sayang."

Kayak mama gue. Persis:(

Kami akhirnya turun ke lantai satu untuk nemuin jaemin. Mamanya kayak ngobrol sebentar sama jaemin. Nyuruh jagain gue yang bener gaboleh sampe lecet. Terus harus nganter persis di depan pintu apartment, gitu gitu pokoknya jaemin diceramahin.

"Yaudah tante, aku pulang dulu," gue salim dengan mamanya jaemin.

Gue dipeluk gitu sih sama dicium, pokoknya mamanya jaemin beneran baik banget:( kan gue jadi makin suka eheh.

Mamanya jaemin beneran nganterin sampe keluar dan gue senyum lebar sambil dadah-dadah ke arah beliau.

Gue masuk ke mobil jaemin dan kita langsung pulang.

"Aku takut banget tadi," kata gue sambil menghela napas kasar.

"Mama orangnya emang gitu, suka becanda. Jadi jangan heran." Kata jaemin sambil ngacak rambut gue gemes.

"Aku kira mama kamu gasuka sama aku," kata gue dengan jujur.

"Lagian aku sama kamu tuh jauh banget jaem, aku dari keluarga biasa aja, kamu dari keluarga super. Terus aku anak komunikasi, kamu kedokteran, terus—"

Belom selesai gue lanjutin, jaemin udah ketawa.

"Keluarga super? Superman?" Tanya jaemin sambil ketawa.

Gue sedikit ngambek karena dia malah becanda. Tapi abis itu dia kayak senyum gitu dan pegang tangan gue erat. "Aku sayang kamu, gimana pun itu. Latar belakang kamu ga buat cinta aku berkurang, Ra." Kata jaemin lembut.

"Heuuuuu pengen peluk tapi takut keburu lampu ijo, nanti yang belakang klaksonin." Rengek gue, agak kesel sih.

Padahal pengen banget meluk jaemin yabg udah bersikap terlalu manis ke gue selama ini.

"Nanti di apartment bisa peluk kok sampe puas." Kata jaemin sambil ketawa.

***

"Aku dikenalin ke mamanya jaemin," cerita gue ke mama.

Iya, sekarang gue lagi di rumah, mumpung ada libur 3 hari. Kangen sih sama mama sama papa jugaaaa yang baru aja pulang dari Jepang. Iya papa emang lama banget di Jepang, 6 bulanan gitu hhh:(

"Terus, gimana?" Tanya mama yang udah mulai kepo.

"Awalnya aku takut sih ma, lagian kan keluarga jaemin kaya, terus mamanya kayak model sosialita gitu, serem banget aku berasa dinilai gitu pokoknya. Tapi ternyata akting doang, aslinya baik banget." Gue semangat banget nyeritain mamanya jaemin pokoknya.

"Kapan-kapan kenalin mama dong, ntar kan bisa besanan." Kata mama sambil cengengesan.

"Ih mama!" Gue protes karena malu.

"Eh! Itu di jari manis kamu apaan? Cincin? Kamu dapet uang darimana bisa beli cincin kayak gitu?!" Tanya mama panik.

Gue agak kaget. Iya gue lupa masalah cincin yang dikasih jaemin. Dan ternyata mama sadar.

"Oh ini.." gue diem sebentar, gue ga enak cerita ke mama.

Mama pasti gasuka kalo tau ini hadiah. Mama gapernah ngajarin gue untuk pake uang orang lain selain keluarga sendiri.

"Hng.. hadiah ulang tahun dari jaemin." Jawab gue dengan jujur.

"Ya ampun! Balikin cincinnya, mahal dek!" Kata mama yang udah protes.

Hhhh bener kan kata gue.

"Mama mau ketemu jaemin ya, pokoknya kamu harus balikin cincinnya." Kata mama dengan ekspresi yang buat gue takut.

Maaf jaemin:(

Maaf jaemin:(

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang