26 | nikah

3.8K 523 34
                                    

Hai maaf aku baru up:") lagi uts gais, biasanya aku tetep lanjut up sih kalo lagi uts, tapi sekarang udah kelas 12 jadi ya gimana gitu ya:") besok aku ga up yaa hari jumat fisika. Setelah uts aku usahain lanjut ceritanya hehe! Luv❤️













"Mamaaa.."

Gue langsung peluk mamanya jaemin erat. Mamanya jaemin sempet kaget tapi setelah itu gue dipeluk balik, ga kalah erat.

"Ara, maafin mama ya," kata mamanya jaemin.

Gue senyum tulus dan ngangguk, seseneng itu ketemu mamanya jaemin. Darrel lagi asik main sama jaemin sedangkan gue ngobrol-ngobrol sama mama. Gue terbuka, gue akhirnya ngasih tau kapan gue tau kalo gue hamil.

Waktu gue tau gue hamil Darrel, di hari itu juga gue tau kalo jaemin ngehamilin hina—tapi fitnah. Udah terbukti kalo hina ga hamil anaknya jaemin yang bahkan gapernah nyentuh dia sama sekali.

"Kamu netap disini?" Tanya mama.

Gue ngangguk. "Iya ma, aku jadinya netap disini. Banyak keluarga di sini. Di Aussie aku gapunya siapa siapa." Kata gue.

"Kamu sama anak kamu tinggal dimana? Di sini ya? Sama mama," kata mama.

Gue ketawa, "aku ga mungkin tinggal di sini ma. Tapi aku janji sering-sering ke sini. Kayaknya Darrel juga seneng di sini, banyak mainan." Kata gue sambil nengok ke Darrel yang lagi nyentuh piano milik jaemin sambil ketawa tawa ditemenin Jaemin.

"Mama udah tau lama kan kalo Darrel anaknya jaemin?" Tanya gue pelan. Gue pengen ngedenger cerita dari mama.

Mama senyum dan ngusap kepala gue. "Maafin jaemin ya, Ara. Maafin mama juga langsung setuju untuk nikahin jaemin sama hina dulu." Kata mama.

Gue senyum terus ngangguk aja.

"Sekarang kamu gimana? Udah ada calon?" Tanya mama tiba-tiba.

Gue agak canggung gitu sih terus ngegeleng. "Belom ma, masih gatau juga. Belom mau, masih mau ngurusin Darrel dulu." Kata gue, ngeliatin Darrel yang tetep asik mainin piano asal.

"Kalo sama jaemin mau ya?"

Gue langsung nengok ke mama kaget. Kenapa mamanya jaemin nawarin jaemin ke gue kayak gini:(

"Hah.. hng,"

"Jaemin belom punya calon juga. Sekarang udah 25 tahun, mama juga pengen ngeliat jaemin nikah secepatnya," kata mama.

Gue langsung ngalihin pandangan gue. Gue beneran gatau mau jawab apa. Mau ngomong ngga tapi mau ngomong iya juga.

"Kamu pikir-pikir dulu ya sayang, kalo kamu udah tau jawabannya kasih tau mama."

"Bundaaaaa! Darrel terbang!~"

Gue nengok ke Darrel yang lagi digendong sama jaemin setinggi mungkin terus digerakin, seakan dia superman.

"Ayah, Darrel mau ke bundaaa," kata Darrel setelah diturunin sama Jaemin.

"Ayah?" Tanya mama kaget.

Jaemin kayaknya ngedenger terus dia langsung duduk di sebelah gue sedangkan Darrel minta dipangku sama gue, mungkin udah mulai capek.

"Ma, aku ayahnya." Kata jaemin.

Mama senyum terus ngangguk. "Darrel sering sering main sama ayah ya kesini." Kata mamanya jaemin.

"Iya! Darrel suka sama ayah," kata Darrel sambil ketawa gemes.

Gue langsung cium Darrel karena gemes.

"Tapi Ayah temennya Darrel tinggalnya sama bunda. Kok ayahnya Darrel ga tinggal sama bunda?" Tanya Darrel bingung.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang