"Mama?"
"Pulang juga."
Gue ngeliat kak jaehyun yang senyum lebar, ngebuat gue nyengir dan langsung ngejatohin tubuh gue ke arah dia, peluk erat.
"Lama banget sih pulangnya. Sering-sering mampir coba." Kak jaehyun ngacak rambut gue gemes dan gue cuma ngangguk.
"Iya nanti aku usahain."
"Hng, sama siapa?" Tanya kak jaehyun pelan sambil ngeliatin jaemin yang ternyata lagi liat sekeliling.
"Oh, jaemin,"
Jaemin langsung nengok dan nyamperin gue dan kak jaehyun sebelum nunduk sedikit. "Namanya jaemin?" Tanya kak jaehyun sambil senyum.
Gue ngangguk. "Iya, temen aku mau nganterin tadi. Aku suruh mampir dulu soalnya masih hujan." Kata gue.
"Yaudah duduk dulu sini." Gue dan jaemin langsung duduk di sofa ruang tengah sedangkan kak jaehyun ke belakang, ke kamar mama.
"Mau minum apa?" Tanya gue ke jaemin.
"Ga usah deh," katanya.
Gue ketawa pelan. "Teh anget ya? Kedinginan gak?" Dia kayak diem sebentar tapi akhirnya ngangguk.
Gue ngebuatin jaemin teh anget dan ngambilin dia selimut. "Ini minumnya, terus ini selimut." Kata gue.
Dia langsung selimutin dirinya dan senderan di sofa. Gue merhatiin jaemin doang, dia kayak merem gitu, mungkin kecapean.
Gue akhirnya ke belakang pas nyadar kalo jaemin udah tidur.
"Mama?"
Gue masuk ke kamar mama. Ada kak jaehyun juga sama calonnya yang cantik banget dong?
Mama lagi siap siap gitu. "Kenapa rapi-rapi ma?" Tanya gue.
Mama nyamperin gue dan peluk gue erat. "Ga pulang-pulang ya kamu. Udah betah sama cowonya?" Tanya mama sambil ketawa.
Gue ngerutin dahi bingung dan mama langsung nengok ke kak jaehyun. "Kata jaehyun kamu dateng sama cowo kamu."
"IH KAK JAEHYUN APAAN SIH! Kan aku bilang itu temen doang." Kata gue sambil manyun.
"Yaudah mana temennya? Kok kamu tinggal sih?"
"Hng itu, dia kecapean kayaknya, ketiduran di ruang tengah." Kata gue.
"Yaudah ayo kita kumpul aja di ruang tengah, gapapa dia tidur dulu aja. Atau suruh ke kamar kamu dulu. Istirahat." Kata mama.
Gue ngangguk dan langsung keluar, ga tega sih ngebangunin jaemin, tapi kasian, nanti badannya pegel gitu soalnya dia tidurnya ga bener.
Akhirnya gue ngeberaniin diri untuk ngebangunin jaemin. "Jaemin?"
Dia langsung kebangun gitu, kayak kaget padahal gue manggilnya pelan.
"Ow," dia malah pegang punggungnya dan gue jadi panik sendiri. Iya, gue inget cerita haechan tentang penyakit jaemin dulu.
"Eh? Gapapa? Tidur di kamar gue aja ya?" Kata gue khawatir.
"Ah, ngga usah deh ra. Udah ga ngantuk lagi kok." Dia ngeregangin tubuhnya dan gue cuma ngeliatin.
Ga lama, mama dateng sama kak jaehyun dan calonnya kak jaehyun. Jaemin langsung berdiri dan salim sama mama. "Temennya Ara ya?" Tanya mama.
Jaemin senyum dan ngangguk. "Iya tante."
"Namanya siapa?"
"Na Jaemin, tante." Mama ngangguk dan senyum.