Ntar doubleup kalo inget
Pagi ini gue semangat, Darrel udah mulai masuk tk. Playgroup lebih tepatnya. Dan mau gamau gue nganterin dia ke sekolahnya. Dan hari ini hari pertamanya.
Gue sempet ga pake mobil pas sampe sini, tapi ternyata Mama ngasih gue mobil gue dulu jaman kuliah. Jadi gue bisa kemana mana dengan aman dan santai tanpa harus mesen grab atau taksi.
Kayak sekarang, gue nganterin Darrel ke tknya. Disana gue nemenin Darrel. Mungkin untuk seminggu ini. Nunggu Darrel dapet temen baru gue bisa ngelepas dia di tk.
"Pagi ibu," sapa gue ke guru yang ada di ruangannya Darrel.
"Iya, pagi ibu. Ini Darrel, bu?" Tanya gurunya Darrel dan gue ngangguk.
Gue udah ketemu sama guru ini, Bu Sejeong, beberapa minggu yang lalu. Gue juga udah nitip Darrel sih. Karena gue orangtuanya murid, gue jujur ke gurunya kalo gue ga punya suami. Jadi gue harus kerja dan gabisa terus-terusan nemenin Darrel di sekolah.
"Darrel, kenalan dulu yuk sama temen-temennya." Kata bu sejeong.
Darrel sih semangat, gue cuma ngeliatin dari luar, sama ibu-ibu yang lain. Yang lebih tua dari gue. Tapi kayaknya ada sih yang masih 20an kayak gue. Tapi yaa udah mendekati 30 gitu. Ga kayak gue yang masih 25 tahun:(
Gue juga sadar kalo gue diliatin heran. "Mbak, nikah muda ya?" Gue dicolek sama ibu ibu yang keliatan lebih tua dari gue.
Gue senyum, terus ketawa pelan, ga berusaha untuk ngejawab. "Saya mamanya Minnie, Nama saya Bona."
"Oh iya mbak, sama bundanya Darrel, nama saya Chaera, mbak." Kata gue pelan.
Gue cuma merhatiin Darrel yang udah asik sama temennya. Sesekali gue ngobrol juga sama bu Bona, mamanya Minnie. Dia nunjukin yang namanya Minnie yang mana. Dan ternyata Minnie tuh daritadi main bareng sama Darrel, gemes banget wkwk.
"Mbak Chaera ibu rumah tangga ya? Sama dong kayak saya. Suaminya kerja dimana mbak?" Tanya Bona ke gue.
"Oh.. itu.." gapunya suami gimana dong?!
"Saya belum nikah," kata gue pelan.
Bona keliatan kaget. Dia sampe ngeliatin gue dari atas sampe bawah. Dan gue seketika jadi ga nyaman. Tapi, daripada gue bohong? Untuk apa kan?
"Oh.. saya juga dulu gitu, anak pertama saya lebih tepatnya. Kalo Minnie sih dibuatnya pas udah nikah." Kata Bona, terus dia ketawa pelan.
Gue menghela napas lega. Gue udah terlalu sering dicap buruk karena punya anak tapi gapunya suami. Mungkin orang-orang yang tau bakalan natap gue dengan jijik.
Bahkan mama gue pun gitu kan, dulu?
Heu, tapi tiba tiba gue kangen sama jaemin deh, apa kabar ya dia?
Akhir-akhir ini sibuk, gaada kabar sama sekali, lebih tepatnya setelah gue tolak lamaran dia. Hm, kalo gue udah siap pasti gue terima, sayangnya gue belom siap.
2 minggu mungkin?
Untungnya Darrel ga ngerengek minta ketemu sama Ayahnya. Hhhh sebenernya gapapa sih kalo Darrel mau ketemu Ayahnya. Soalnya Bundanya juga kangen sama Ayahnya Darrel:(
Gue ngebuka hp, siapa tau gue yang salah. Siapa tau jaemin ngehubungin dan ngasih gue kabar tapi gaada notifnya? Ya kan?
Pas gue buka hp, yang muncul malah chat sama siyeon. Yang ternyata udah lama banget, ga gue baca. Banyak banget malah dia nyepam.