22 | kembali

3.5K 512 50
                                    

4 tahun kemudian

"Darrel, beresin dulu mainannya, mau dibawa ga? Kalo ngga, bunda buangin nih ya?" Kata gue sambil beresin mainannya Darrel yang lumayan banyak.

"Jangan nda, Darrel mau bawa semua ke Indonesia ya?" Kata Darrel sambil mohon mohon.

Gue akhirnya senyum dan ngangguk sedangkan Darrel ngeberesin bekas mainannya. Nanti malem jadwal terbang gue sama Darrel ke Indonesia. Herin sama siyeon udah ngurusin semuanya. Mereka milih kamar apartment sebelah mereka untuk gue dan Darrel.

Sebenernya, gue dipaksa balik ke Indonesia sama mereka. Awalnya gue gamau. Tapi mumpung Darrel belom masuk tk juga jadi gue mutusin untuk balik ke Indo.

"Darrel, cium pipi bunda dulu," kata gue sambil nunjuk pipi gue.

Darrel langsung cium pipi gue terus gue peluk anak gue itu erat, bulu matanya panjang banget, kayak jaemin. Tapi lama kelamaan Darrel semakin mirip gue.

Gue akhirnya beres beresin semua perlengkapan gue dan Darrel abis itu siap siap untuk ke bandara, balik lagi ke Indonesia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue akhirnya beres beresin semua perlengkapan gue dan Darrel abis itu siap siap untuk ke bandara, balik lagi ke Indonesia.

Sekitar jam 6 sore, gue sama Darrel udah di dalem pesawat. Darrel ga berenti ketawa dan senyum daritadi.

"You're excited, Aren't you?" Gue cubit gemes pipi anak gue dan dia ngangguk.

"I want to meet Aunt Herin and Aunt Siyeon!" Kata Darrel. Mereka sering videocall gitu jadinya deket.

"And I also want to meet Daddy, Uncle Jeno said Daddy is in Indonesia." Kata Darrel semakin semangat.

Senyuman gue seketika luntur.

"You can't meet him, Darrel." Dan kalimat itu tiba-tiba aja keluar dari mulut gue.

"Kenapa ngga, nda?" Tanya Darrel sambil manyun.

Gue senyum miris terus ngusap kepalanya, "You'll know it soon.."

Selama di pesawat gue jadi kepikiran kata-kata Darrel barusan. Selama empat tahun, Darrel belom pernah ketemu sama jaemin. Sama kayak gue. Gue juga belom ketemu jaemin selama itu. Tapi gue yakin ada rasa iri di hati Darrel pas ngeliat temennya main sama Ayahnya sedangkan dia gapunya Ayah.

Bahkan gue gapernah nunjukin foto jaemin sekali pun ke Darrel. Gue takut dia berharap kayak gini sedangkan gue ga yakin dia bisa ketemu sama Jaemin, ayahnya atau ngga.

Darrel udah tidur, tapi dia keliatan ga nyaman. Sesekali dia batuk dan sempet bersin juga. Gue akhirnya pangku Darrel, ngebiarin Darrel di pelukan gue supaya anget.

Gue juga tidur sebentar, sampe gue ngedenger pemberitahuan kalo kita udah sampe Jakarta.

Setelah sekian lama gue ga balik kesini. Gue ngeliat lampu-lampu yang nyala di sini. Ternyata lagi hujan, gue khawatir sama Darrel, takut dia ga cocok sama cuaca disini.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang