- bonus -

2.9K 282 11
                                    

Gaada yang minta bonchap sih sebenernya, mungkin bosen😄 tapi gatel tangan acu pengen up.


💓💓💓

"Darrel, sini bantu bunda dulu, jangan gangguin adek terus!" Teriak gue dari dapur.

Gue beneran kerepotan banget, minggu pagi ini. Jaemin lagi dinas keluar, entah ngapain disuruh pihak rumah sakit. Dan gue jadinya harus ngurusin ketiga anak gue + anjing kesayangan Darrel yang baru dijadiin peliharaan sekitar 1 bulan yang lalu.

Darrel beneran ngotot mau anak anjing. Jadi jaemin tanpa mikir panjang langsung turutin. Kadang gue ga suka kalo jaemin terlalu manjain anak-anak. Takut keterusan sampe nanti gede.

Si kembar mau coklat aja dibeliin terus sama jaemin. Giliran istrinya minta kelonan aja dia gamau. Pffft padahal cuma kelonan hhh.

Udah lumayan lama sih jaemin ga seromantis dulu. Mungkin karena waktu juga ya? Udah 5 tahun gue sama jaemin nikah. Mungkin dia udah mulai ngerasa biasa aja, jadinya ga seromantis dulu. Padahal gue pengen banget manjaan sampe usia pernikahn gue sama jaemin berpuluh-puluh tahun. Hhhhh gamungkin sih ya.

Jaemin juga lagi sibuk-sibuknya. Pulang malem, sering ga ketemu sama gue karena dia bawa kunci sendiri. Pagi-pagi ketemu pas sarapan doang. Besoknya gitu lagi, terus-terusan.

Kadang gue suka negative thinking entah kenapa. Hal yang jadi kemungkinan terburuk mendominasi pikiran gue. Buat gue kadang suka pusing dan capek sendiri karena mikirin gituan.

"Apa yang mau dibantu, bunda?" Tanya Darrel.

Dia nyengir seneng ke arah gue, buat gue senyum. "Sini, Darrel duduk aja disitu, temenin bunda ya?"

Kesepian? Iya, sering. Tapi gue ga ngasih tau Darrel, gue juga cuma diem-diem aja. Kalo orangtua gue sama jaemin, gue berlagak baik-baik aja padahal gue udah stress karena pikiran ini tapi ada hal lain yang buat gue lebih stress.

Ga jarang gue denger jaemin telponan pagi-pagi buta. Kadang ketawa, dan itu sering buat gue curiga. Gimana kalo jaemin telponannya sama perempuan lain?

"Bunda, itu gosong ayamnya," kata Darrel, ngebuyarin gue dari lamunan.

Tapi karena gue terburu-buru, gue malah ketumpahan minyak. "Aw!"

Gue langsung ngebilas tangan gue dengan air mengalir cukup lama. Panas banget hhh kenapa gue bisa ceroboh kayak gini sih?

"Nda? Nda?" Gue nengok, ngeliat dua bocah yang jalan menuju dapur.

"E—Eh! Kak, itu adeknya ajak main aja dulu deh di ruang tv." Kata gue sambil bersihin bekas minyak di tangan.

Darrel nurut, langsung ngajakin adek-adeknya ke ruang tv.

Setelah itu gue langsung beres-beresin sisa tadi, nyiapin makan malem juga. Hhh gue bahkan gatau anak-anak gue mau makan ini atau ngga. Ayam gosong?

Gue ke kamar gue dulu, gue nyalepin tangan gue yang kena minyak terus gue perban, setelah itu baru gue balik kagi ke meja makan, ngajakin ketiga anak gue makan.

"Ayo makan, anak-anak bunda," dan ayah hehe.

Mereka semua langsung duduk di depan gue, makan dengan lahap walaupun makanannya gosong kayak gini.

"Ayah kapan pulang, nda?" Tanya Darrel.

Gue senyum kaku, gue bahkan gatau jaemin pulangnya kapan. Dan jaemin juga ga ngasih tau. Jadi..

"Tasha kangen ayah!" Kata Tasha.

"Tarisha juga, nda.." kata Tarisha sambil manyun.

Bundamu juga kangen, nak. Dinasnya aja udah hampir sebulan. Cueknya udah hampir 3 bulan. Gimana gue ga sedih coba.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang