34 | batal nikah

3.2K 482 27
                                    

Ada yg kgn g? klo g ada aq g jd dobel up ehe.

Terinspirasi dengan ceritanya littlekoreanvamp gatau yg mana acu lupa tapi beneran bagus men sedih acu tu:(











Hari ini gue gugup, banget. Sabtu pagi, gue lagi siap-siap, keluarga besar gue ngumpul di rumah gue karena hari ini jaemin bakalan dateng ke rumah gue, ngelamar gue lebih tepatnya.

Sebenernya, gue bisa liat kak jaehyun ga setuju. Mama sama papa kayaknya fine fine aja. Kak jaehyun dari minggu lalu ga berenti nanyain gue yakin atau ngga. Dan gue bilang kalo gue yakin.

Ya gue denger-denger sih katanya kak jaehyun pernah ribut sama jaemin karena gue pergi tanpa ngasih tau apa apa. Tapi kak jaehyun ributnya setelah tau kalo gue hamil anak jaemin dari Mama. Kak jaehyun waktu itu cerita. Hhh atau lebih tepatnya, gue baru aja ngelahirin Darrel waktu itu. Dan yaaa, mereka ribut, kak jaehyun emang ga bilang ke jaemin kalo gue udah ngelahirin anaknya, tapi kak jaehyun nyalahin jaemin karena gue pergi ninggalin Indo.

"Nda, bunda mau ngapain?" Tanya Darrel pas ngeliat gue make up anggun, ga kayak biasanya yang cuma daily make up aja.

Gue senyum ke Darrel terus ngusap kepalanya. "Nanti ayah mau dateng, bunda harus cantik dong." Kata gue smabil terkekeh pelan.

Darrel langsung loncat kegirangan. "Yes ada ayah!" Gue ga heran sih kalo Darrel sesuka itu sama Jaemin. Mungkin keturunan dari gue hehe.

Gue juga suka banget sama jaemin:")

"Darrel? Sama tante dulu yuk, bunda nya mau siap siap." Gue nengok ke pintu, ada kak chaeyeon yang udah rapi dan cantik, ngajakin Darrel keluar supaya ga gangguin gue.

Gue natap diri gue sendiri di cermin, gue grogi, takut banget malah.

Setelah selesai, gue langsung keluar kamar, ke ruang keluarga yang udah rame banget sama keluarga gue.

Semuanya ngeliat ke arah gue, ada tampang yang ga rela ngelepas gue, tapi ada tampang yang bahagi banget tau kalo gue mau dilamar orang.

Keluarga gue nunggu, sampe sekitar jam 11, akhirnya keluarga jaemin dateng, keluarga gue pun mempersilakan keluarga jaemin untuk masuk. Gue sebelumnya ada di belakang, tapi setelah keluarga jaemin masuk semua, akhirnya gue maju ke depan sama Darrel yang ngedampingin gue.

"Ayaaaaah!" Darrel langsung lari ke Jaemin dan peluk jaemin erat.

Gue cuma senyum ngeliat mereka berdua. Dan akhirnya mata jaemin ketemu sama mata gue. Gue nunduk, terlalu malu.

Akhirnya, dari keluarga gue ada ngebuka, bales-balesan pantun sama keluarganya jaemin. Dan itu jadi hiburan tersendiri untuk semuanya.

Sampe akhirnya, tiba saatnya jaemin yang minta restu dari orangtua gue untuk ngelamar gue dan ngejadiin gue sebagai satu-satunya istri yang akan dia sayang dan dia jaga sampe akhir hidupnya.

Dan disitulah hati gue tersentuh, kata-kata yang entah udah disiapin berapa lama oleh jaemin itu buat gue seketika merinding, tangan gue basah saking groginya. Harusnya jaemin yang grogi, tapi dia ngucapin itu dengan lancar, sampe akhirnya keluarga gue ngerestuin.

Acara selesai jam 2 siang, tadi juga gue kenalan sama keluarga besarnya jaemin. Mamanya jaemin pun ga berenri nempelin gue. Sedangkan jaemin udah protes karena gaada waktu berduaan sama gue wkwk gemes banget calonku ini:(

Dan sekarang, gue udah ada waktu berduaan sama jaemin. Ya gue daritadi belom makan sih, jadi gue memutuskan untuk makan, jaemin juga makan. Kita berdua ada di teras belakang rumah, biar ga terlalu berisik juga. Terus Darrel lagi sama omanya, mamanya jaemin.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang