Gue ngeliat sekeliling, gue capek nangis semalem. Untungnya, pagi ini gue ga bangun telat. Gue masih bisa beres beres dulu dan mandi.
Darrel masih terlalu nyenyak. Gue senyum dan ngusap kepala anak gue itu.
"Selamat pagi bu," gue nengok dan ngeliat suster yang mau ngecek infus Darrel.
Dan ga lama sarapan untuk Darrel pun dateng. Susternya nyuruh gue untuk bangunin Darrel supaya ga telat makan dan bisa langsung minum obat.
"Darrel, ayo bangun.." gue ngebangunin Darrel.
Darrel kebangun terus ngucek matanya sebelum akhirnya peluk gue. "Bunda, kiss.." Darrel masih belom jelas ngomongnya karena baru bangun. Tapi gue udah ngerti maksud dia.
Gue langsung ciumin dia gemes sampe dia ketawa dan udah sepenuhnya bangun.
"Ayok mandi sama bunda, abis itu kita sarapan oke?" Darrel cuma ngangguk dan nurutin gue.
Gue mandiin dia sebentar, sekitar 15 menit. Ruam sama bekas alerginya udah berkurang, banget malah. Dia juga udah ga ngeluh sakit perut lagi.
"Dokternya mana? aunt herin sama yang lain juga dimana bunda?" Tanya Darrel setelah pake baju.
"Udah pulang semua dong, kalo nginep nanti kamarnya penuh. Ayok naik," kata gue sambil ngangkat Darrel untuk naik ke atas ranjang.
"Mau makan ya? Bunda suapin?" Gue ngambil makanannya dan nyuapin Darrel. Matanya ngeliatin tv yang ada di depan ranjangnya. Film doraemon.
Darrel beneran mirip banget sama jaemin. Suka nonton. Sedangkan gue sebaliknya.
"Bunda, katanya hari ini mau ketemu Daddy?" Tanya Darrel bingung.
"Loh? Kapan bunda bilang gitu hayo? Darrel bohong ya sama bunda?" Tanya gue ke Darrel.
"Darrel mimpi ketemu Daddy." Kata Darrel.
"Panggilnya Ayah ya Darrel." Kata gue sambil senyum.
"But– temen Darrel panggilnya Daddy." Kata Darrel sambil garuk kepala bingung.
"Daddy sama bunda ga sepasang dong? Yang sepasang kan Ayah sama bunda, sayang." Kata gue gemes.
"Yaudah Darrel panggilnya Ayah ya? Nanti ayah kesini?" Tanya Darrel.
Darrel masih belom tau kalo ayahnya itu sebenernya jaemin. Gue juga gatau jaemin mau atau ngga dipanggil ayah. Gue bingung.
Reaksi jaemin kemaren buat gue senyum. Seberapa kagetnya dia pas tau kalo Darrel ternyata anaknya dia juga. Saat itu juga jaemin langsung peluk gue erat. Gue tau kalo dia ga nyangka.
Gue senyum sendiri nginget semalem. Rasanya beban di hati gue seketika hilang.
"Nda, udah kenyang." Kata Darrel yang udah gamau makan lagi.
"Eh? Abisin ya, kalo ga abis gabisa ketemu ayah." Kata gue, berusaha ngebujuk Darrel.
Akhirnya Darrel nurut, dia makan sampe abis terus minum obat. Setelah itu dia minta gue untuk tiduran di ranjangnya. Gue gatau ini boleh atau ngga, tapi Darrel minta dipeluk. Alhasil gue naik ke ranjangnya. Darrel tiduran di atas gue, peluk gue erat.
Dia cerita ke gue, banyak hal. Dia juga bilang kalo dia kangen Timmy, robot kesayangan dia yang sekarang ada di apartment.
Lama lama Darrel capek sendiri, dia ketiduran, dan gue juga.
***
Gue kebangun karena ngerasa pegel, Darrel masih tidur di atas gue. Pelan-pelan gue pindahin dia ke atas ranjang dan gue turun dari ranjang. Gue kecup kepalanya, sesekali ngelap keringet Darrel.