18 | kecewa

3.3K 467 32
                                    

Gue menghela napas, capek banget hari ini entah kenapa. Kemaren gue kayak eneg banget mau makan, semuanya gue muntahin. Terus kepala gue juga pusing.

Tapi yang gue bingungin gue ga laper.

Tadi pagi juga gue muntah lagi, tapi cuma air doang sih gabanyak.

Alhasil gue diem di rumah doang hari ini, dan untungnya diizinin sama pak minhyun.

Mama sekarang lagi ke pasar, gatau kayaknya mau eksperimen masak deh. Papa masih tiduran juga di kamarnya. Tapi gue bosen banget kalo di rumah doang. Apa gue ke rumah jaemin aja?

Masih jam 9 pagi. Gue langsung siap siap, pake baju yang rapi terus ke rumahnya jaemin.

 Gue langsung siap siap, pake baju yang rapi terus ke rumahnya jaemin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ya sejaman doang sih untungnya gue nyetir. Lagi ga macet juga. Jam 10 akhirnya gue sampe di rumah jaemin. Tapi pas gue liat-liat kayaknya sih lagi rame gitu.

Gue jadi ragu mau masuk juga. Tapi ada mbak inem yang baik banget sama gue, dia nyadar kalo ada gue jadi dia suruh masuk.

"Mbak, apa kabar?" Tanya gue sambil ketawa tawa setelah parkir mobil gue.

Terakhir gue kesini bulan lalu kayaknya, jadi kangen sama mamanya jaemin.

"Baik mbak, masuk dulu ada nyonya kok." Kata mbak inem.

Gue ngangguk dan ngintip sebentar sebelum masuk ke rumah jaemin. "Dimana mbak?" Tanya gue ke mbak inem.

"Itu di dapur kayaknya lagi masak deh."

Gue ngangguk dan langsung menuju dapur. Dan bener aja, gue ngeliat mamanya jaemin lagi asik masak dibantuin sama mbak dewi. Hhh rasanya gue udah kenal semua pembantu jaemin.

"Mamaaaa?"

"Ara? Yaampun!"

Mamanya jaemin ninggalin masakannya dan peluk gue erat.

"Kamu apa kabar?" Tanya mamanya jaemin.

Gue ketawa. "Baik, ma. Mama apa kabar? Kayaknya lagi sibuk banget nih. Aku bantuin masak boleh ga?" Tanya gue sambil taruh tas di kursi.

"Kamu jauh jauh dateng kesini kok malah bantuin mama masak sih?" Tanya mamanya jaemin heran.

"Ya gapapa dong ma," kata gue.

"Loh iya kamu bukannya kerja ya?" Gue ngegeleng.

"Lagi sakit tapi aku bosen di rumah jadi aku mampir kesini." Kata gue sambil nyengir.

"Yaampun! Kamu sakit apa? Udah duduk aja deh gausah repot bantuin." Kata mamanya jaemin khawatir.

Rasanya gue udah sayang banget sama nyokapnya jaemin. Bener bener persis kayak mama gue sendiri. Bahkan nyokapnya jaemin nyuruh gue berhenti panggil tante dan malah nyuruh panggil mama.

"Gapapa ma, kalo aku duduk doang kan bosen. Aku bantuin mama aja," gue langsung siap siap untuk bantuin mamanya jaemin.

Akhirnya mamanya jaemin pasrah dan ngebiarin gue bantuin masak.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang