30 | tentang jaemin

3.3K 488 44
                                    

Komen doooong, aku seneng baca komenan kalian:")


















"Kamu nginep sini?" Tanya gue ke jaemin yang baru aja selesai kerja dan langsung ke kamar mama.

"Iyalah," jawab jaemin.

Jutek banget kesel hhhh.

Dia langsung tiduran di sofa dan gue cuma ngeliatin mama doang. Mama udah bangun daritadi, tapi gabanyak ngomong. Cuma sedikit-sedikit aja.

"Cucu mama dimana?" Tanya mamanya jaemin ke gue.

Gue senyum. "Darrel aku titipin sama mbak inem dulu ma. Ga mungkin aku bawa kesini, dia pasti gaboleh masuk." Kata gue ke mama.

Mamanya jaemin ngangguk. "Kamu nginep sini juga?" Tanya mama.

"Mama mau aku nginep?" Tanya gue balik.

"Nanti Darrel nangis kalo ga sama bundanya." Kata mamanya jaemin sambil senyum.

Suara mamanya jaemin memelan, soalnya pake masker oksigen. Gue daritadi pegang tangan mama, ngajakin mama ngobrol supaya mama seneng.

"Jaemin udah tidur ya?" Tanya mama ke gue.

Gue nengok ke belakang dan bener aja, jaemin udah tidur, masih pake kemeja dan celana kerjanya. Malah masih pake kaos kaki.

"Selimutin jaemin ya, sayang."

Gue nurutin kata mama. Gue ngambil selimut tipis dan selimutin jaemin. Sedikit ngerapiin rambutnya.

"Ara.."

Gue nengok ke mamanya jaemin.

"Mama tau jaemin udah ngelamar kamu. Mama sedih pas tau kamu nolak." Mamanya jaemin ngeliatin gue dengan raut kecewanya.

Gue diem, sedikit nunduk.

"Mama udah tua, udah sakit kayak gini, Mama mohon sama kamu. Nikah ya sama jaemin? Mama mau liat jaemin nikah sama kamu." Mama senyum teduh ke arah gue.

Perasaan gue campur aduk. Nikah. Nikah. Nikah. Pikiran gue kemana mana. Gue bahkan gatau jaemin masih mau berusaha atau ngga. Dia gapernah ngabarin gue setelah gue tolak dia. Bahkan jadi jutek kayak barusan. Walaupun tadi sempet lembut karena tiba-tiba mama masuk UGD.

"Banyak yang lebih pantes dari aku ma." Kata gue sambil senyum.

"Kamu.. kenapa gamau sama jaemin?" Tanya mamanya jaemin kecewa.

Gue senyum ke arah mama. "Aku bukan gamau ma. Aku belom siap aja. Aku rasa, aku masih harus ngenal jaemin lagi ma. Apalagi aku sama jaemin ga ketemu udah 5 tahun." Kata gue.

Mamanya jaemin menghela napas. Gue ngerasa gaenak. Jaemin itu definisi sempurna.

"Aku sayang sama jaemin, ma. Sayang banget. Tapi.." gue ngelirik ke jaemin yang tetep nyenyak tidurnya.

"Darrel pasti seneng." Kata mama.

Gue senyum lagi terus menghela napas. "Aku liat usahanya jaemin ya ma.." kata gue ke mama.

Mamanya jaemin akhirnya senyum. "Makasih ya, sayang."

"Mama tidur yaaa, aku nungguin mama tidur dulu baru aku pulang." Kata gue ke mama.

Gue matiin lampu supaya mama tidurnya lelap. Gue ngeliat ke arah jaemin. Gue memilih untuk duduk di lantai, merhatiin mukanya jaemin yang gue kangenin banget beberapa minggu terakhir.

"Jangan jutek dong, kamu udah gamau berusaha buat nikahin aku?" Kata gue pelan sambil manyun.

Tangan gue naik ke arah mukanya jaemin. Gue usap pelan pipinya. "Istirahat yang cukup, jangan kecapean. Jangan galak-galak sama aku ya, aku sedih kalo kamu galakin." Gue ketawa pelan.

if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang