20 | sahabat

3.1K 481 22
                                    

Maaf baru up lagi, besok aku ulangan fisika sama matematika wajib soalnya:")







Gue udah pulih, udah balik dari rumah sakit. Udah lama banget malah. Tapi gue masih disini, belom pindah.

Gue beneran tinggal sama herin dan siyeon untuk sementara. Udah sekitar dua bulanan. Gue juga ikutin apa kata mereka, ngejaga anak gue. Gue makan makanan bergizi, dan ikutan yoga. Gue tetep kerja kok, tapi temen kantor gaada yang tau kalo gue hamil. Gue juga udah ngajuin pengunduran diri dari kantor ke pak minhyun.

Gue bahkan dapet gaji lebih besar pas gue bilang ke pak minhyun kalo gue mau pindah ke Australia. Iya akhirnya gue memutuskan untuk pindah ke sana. Ga terlalu jauh dari Indonesia, tapi tetep aja, namanya juga luar negeri ya kan hehe.

Masalah jaemin, gue liat dia selalu ngechat gue, nanyain gue dimana. Waktu itu bahkan pernah nyamperin ke sini. Ke apartmentnya herin sama siyeon. Tapi gue ngumpet.

Gue kangen banget, tapi gue terlalu kecewa. Denger denger juga dia udah mau nikah tuh sama hina. Gue dikasih tau herin. Katanya dia tau dari mark.

Dia keliatan baik baik aja, tanpa gue.

Besok, gue udah pindah ke Perth sendiri. Iya, bener bener sendiri. Herin sama siyeon gabisa ikut. Mereka belom kerja dan ga mungkin ngabisin uang mereka untuk nemenin gue di Perth.

Sebenernya gue ga sendiri, sama anak gue lebih tepatnya. Tapi ya anak gue aja masih di dalem kandungan gini hhhh.

"Kak jaehyun apa kabar ya?" Tanya gue sambil nyemilin buah apel yang baru aja gue potong.

"Ya telepon lah ra, pasti kak jaehyun khawatir sama lo." Kata siyeon, ikut makanin apel yang gue potong.

"Ih! Potong sendiri gih," kata gue, pukul tangannya siyeon menjauh pas dia mau ngambil lagi apel gue.

"Iya bumil, berisik banget." Gue ketawa pelan dan lanjut makan apel dengan lahap.

"Aduh anak gue pengen bakso malang nih, beliin dong," kata gue ke herin yang lagi gabut di pojok ruangan.

"Yaelah ra gue udah pewe banget nih." Kata herin males.

"Sini lah gue suruh jeno aja beli tiga sekalian buat kita makan siang." Kata siyeon yang langsung ngehubungin jeno.

Siyeon emang dabest. Dia beneran nyuruh jeno kesini untuk bawain bakso malang dong wkwk.

Jeno tau gue disini, tapi siyeon ngancem untuk ga ngasih tau jaemin. Dan jeno tipe orang yang ngejaga rahasia. Jadi ya jaemin gatau apaapa.

Sekitar setengah jam nunggu, akhirnya jeno dateng, ngebawa bakso malang pesenan gue.

"Aduh makasih banget!" Gue lari ke arah jeno dan ngambil kreseknya semangat.

"Duh bumil jangan lari-lari yaampun anak lo itu!" Teriak herin yang khawatir pas liat gue lari lari. Padahal cuma pelan doang kok larinya.

Jeno udah ketawa tawa.

Gue langsung aja makan bakso malangnya, sedangkan yang lain cuma ngeliatin.

"Gimana kandungan hina?" Tanya gue ke jeno.

Jeno ngelirik gue sebentar. "Gue gamau jawab," kata jeno.

Gue ketawa bentar. Gue tuh kepo sebenernya tapi yagitu, sakit hati sih emang.

"Usia kandungannya kan sama kayak lo, Ra. Tapi lo keliatan jauh lebih sehat. Kata jaemin, hina kayak kebawa stres gitu. Gatau dah." Gue senyum miris.

Jaemin pasti sayang banget ya sama hina? Pasti dia ngurusin hina, ngerawat hina dan tenangin hina. Dia pasti gamau anaknya kenapa napa juga.

Seandainya jaemin tau kalo gue juga hamil anak dia. Kira kira apa reaksi dia? Apa yang bakal dia lakuin demi gue?

"Gue kenyang, no, abisin dong bakso malangnya." Kata gue males.

"Tuh kan kebiasaan. Makanya gausah kepo deh jadi orang. Gausah ngurusin hina lah. Emang dia siapa lo?" Kata siyeon gemes.

Gue ngangguk-ngangguk doang. "Jaemin masih nyariin lo, Ra." Kata jeno sambil senyum.

"Bentar lagi juga lupa." Jawab gue males.

"Tahun depan dia lulus, terus langsung koas. Terus—" gue senyum ke arah jeno.

"Harusnya abis koas dia ngelamar gue, tapi gapapa emang bukan takdirnya. —btw, kapan jaemin nikah?" Tanya gue ke jeno lagi.

"Bulan depan. Sebelum perutnya hina gede katanya," jeno ngangkat bahunya males.

"Oalah, semoga langgeng deh." Ucap gue.

"Halah sok tegar. Gausah banyak gaya ra, padahal mah masih sayang sama jaemin. Lo berdua aja belom putus anjir?" Goda herin.

"Yaudah gue putusin sekarang. Dah tuh dah putus." Kata gue.

Siyeon sama jeno ketawa doang. Dan jeno memutuskan untuk tinggal disini sementara waktu, ngabisin jam jam terakhir bareng gue karena gue udah harus pindah besok.

***

"Yaampun, enaknya, beda banget sama Indonesia." Ucap gue pas sampe di apartment pilihan herin sama siyeon.

Udara disini lumayan sejuk, ga beda jauh sih sama Indonesia. Tapi lebih nyaman aja, ga banyak polusi, lumayan banyak pohon juga kok. Terus bisa sering sering ke pantai juga karena pantainya deket dari apartment gue.

Gue langsung aja beres beresin barang gue. Pokoknya harus selesai hari ini supaya besok gue udah nyaman.

Sampe malem gue beres-beres, abis itu gue mandi dan tiduran. Gue harap gue bisa nyaman sih disini.

"Besok cari kerja ya, dek. Kuat ya sama bunda." Kata gue sambil ngusap perut gue pelan.

Iya, gue memutuskan untuk dipanggil Bunda. Itu juga saran dari Jeno. Katanya lucu aja ngedenger bunda, kesannya masih muda gitu.

Hhhh iyalah muda, gue aja belom 22 tahun. Tapi pas lahiran nanti, gue udah 22 tahun. Gue harus siap jadi ibu untuk anak gue satu-satunya.

 Gue harus siap jadi ibu untuk anak gue satu-satunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
if it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang