Di Bis
OSPEK kelar. Sekarang tinggal santai-santai nikmatin jadi maba yang kerjanya belajar, ngerjain tugas, sama sibuk di UKM pilihan masing-masing.
Senin di jam makan siang. Jimin baru aja kelar sama kelas waktu HPnya geter, ada WA masuk dari nomor baru. Isinya nyuruh dia ke kantin fakultas seni, dibawah keterangannya dari Bang Joon.
"Jimin!"
Yang dipanggil noleh waktu dia napak lantai satu. Bibirnya senyum, "Tata!"
Taehyung masih pake rambut merahnya cuma senyum kotak, nyamper Jimin yang juga belum ganti warna rambut. "Kuliah udah kelar?"
"Udah, sekarang mau ke kantin ditunggu sama Bang Joon. Kenapa?"
"Nyalon yuk, gue nggak betah nih pake rambut mencolok begini. Kek cabe tau nggak, bolak-balik diledek Dosen."
"Sama, aneh banget dikelas pake rambut begini." Mereka belok masuk ke kantin, celingak-celinguk nyariin Namjoon.
"Mending pesen menu dulu, Jim."
Jimin noleh terus ngangguk. Mereka ke konter makanan buat milih menu. Abis itu bayar. Ambil nampan masing-masing sambil nyari Bang Joon yang udah lambai-lambai tangan di pojokan.
"Jim, kok rame amat? Gue kira cuma sama Bang Joon doang?" Taehyung bisik-bisik sambil jalan pelan nyamperin meja Namjoon.
"Sama. Gue juga kira gitu."
"Duduk sini." Namjoon nunjuk dua bangku kosong di depan dia. Jadi mereka duduk di meja yang punya delapan kursi. Masih sisa empat ditambah mereka jadi tinggal dua. "Gimana kuliahnya, lancar?" doi gantian natep dua juniornya.
"Lancar, Bang." Jawab Taehyung sama Jimin kompak, nggak lupa nganggukin kepala.
"Nah, kalian masih inget sama mereka kan?" Jin yang duduk disebelah Namjoon, pas di depan Taehyung nunjuk dua orang lainnya disebelah dia.
Lagi-lagi Taehyung sama Jimin nganggukin kalem.
"Yaudah kalo gitu." Jin setengah tahan ketawa, dia melirik Jeongguk yang duduk pas disebelah dia. "Kenalan sendirilah, biasa juga Lo nggak tau malu."
Jeongguk ngelirik Jin sinis, tapi ekspresinya berubah super ceria waktu ulurin tangan ke Taehyung. "Nama gue Jeongguk, biasa dipanggil sayang. Salam kenal ya, Taehyung."
Taehyung yang dasarnya suka becanda ngerespon baik. Senyum kotak sambil bales jabat tangan cowok yang rambutnya udah balik ke warna item. "Salam kenal juga, nggak perlu disebut namanya ya, kan udah tau."
"Sebut dong biar afdol." mereka masih salaman. Jeongguk sok-sokan tebar senyum manis.
"Nama gue-"
"Apaan nih?! Lepas-lepas, jangan kelamaan!" Hoseok tiba-tiba muncul, nampol tangan Jeongguk dan nglepasin paksa. Duduk disamping Taehyung sambil rangkul bahunya. "Jangan mau dikadalin sama dia, Ta."
"Bang! Ah, nggak asik banget Lo! Gue kan cuma pengen nambah temen!" Jeongguk misuh.
"Hilih, pret! Temen pantat Lo item! Sebagai Abang yang baik dan benar, gue nggak bakal ngebiarin Tata jadi objek kesongongan Lo."
"Yang, emang muka gue songong?" dengan pedenya Jeongguk nanya ke Taehyung, mana pake ekspresi polos minta di tampol.
"Yang Yang nenek Lo kayang!" Hoseok ngegas mulu bawaannya. Ya gimana ya, doi nggak mau sepupu tersayangnya di dzolimi sama makhluk macem Jeongguk yang nggak bisa diem tiap ada yang bening dikit.
KAMU SEDANG MEMBACA
BF
FanfictionBF ➡BoyFriend?❤️ Or ➡BestFriend?👬 BxB Cerita tentang mereka yang baru aja masuk univeritas. bahasa non baku Yoongi Jimin Jungkook Taehyung Namjoon Seokjin Hoseok September 24, 2018 - 21 April 2019