Naik status?
=_=
Latar berganti, tadinya di rumah orang tua Suga sekarang di dalem mobil. Setelah pamit sama Mama Min yang sedikit alot dan harus dibumbui iming-iming brownis bertoping es krim, yang bikin Jimin ikhlas nggak ikhlas buat pulang. Tapi si mungil itu akhirnya milih kukuh sama pendiriannya.
Suga noleh kesamping, ngelirik Jimin yang nekuk wajah. Keliatan kusut tapi sumpah buat Suga itu justru bikin gemes. Bibirnya yang maju, pipinya yang merah dan gembung. Nggak sadar Suga ulurin tangan buat nyubit pipi Mochi yang merona itu.
Yang dicubit meringis, nepis tangan yang lebih tua kasar. "Nggak usah pegang-pegang!"
Suga ngulum senyum. Fokus ke jalanan lagi, tapi tetep aja nggak berhenti curi pandang.
"Ngambek?"
Nggak dijawab. Jimin buang muka, milih ngeliatin jalanan. Rasanya tuh kesel. Dalam pikiran Jimin, Suga kayanya udah eror deh. Nggak tau kepentok apa kepalanya sampe bisa ngelakuin hal kaya gini ke dia.
"Kalo ditanya itu dijawab."
Sekarang Jimin noleh, natep Suga tajem. "Masih perlu konfirmasi?" dijawab sinis sambil lipet tangan di dada.
"Emang salahnya dimana? Wajar kan kalo gue bawa Lo ketemu nyokap?" Suga santai banget nyautnya.
Jimin senyum nggak percaya. "Wah, enteng banget ngomongnya. Sekarang gini deh, Kak Suga mikir nggak waktu bawa gue kesana? Mikirin perasaan gue apa nggak? Jangan mentang-mentang gue udah setuju jadi gebetan terus Kak Suga makin seenaknya!"
Suga diem sebentar, matanya mindai sekitar dan untung mereka dijalanan yang cukup lengang dan ada lahan parkir. Langsung aja banting setir, dan berakhir parkir sembarangan di pinggir jalan yang bikin Jimin kaget karna pergerakan si sopir yang tiba-tiba.
"Kak, pelan-pelan dong! Mau kita celaka?!"
Suga masih diem, remat kemudi sampe tangannya pasi. Tarik napas dalem sebelum noleh buat jawab semua unek-unek si calon pacar.
"Iya gue nggak mikir, gue nggak mikir sampe sejauh itu karena bagi gue setiap orang yang deket sama gue wajib kenal sama nyokap. Gue nggak main-main soal hubungan. Gue suka Lo, mungkin belom cinta tapi gue nyaman dan gue ada kemauan buat deket sama Lo. Gue butuh pandangan sekaligus pendapat nyokap tentang orang yang sukses bikin gue tertarik. Paham?"
"Tapi nggak gini, Kak Suga kan bisa kasih tau gue dulu sebelum ketemu Tante. Jadi-"
"Faedahnya apa?" Suga potong cepet. "Lo ketemu nanti atau pun sekarang nggak ada beda. Tegang, grogi, takut, bingung. Gue paham. Tapi beda hasilnya kalo gue bawa Lo ketemu nyokap sekarang. Gue-"
"Beda apanya?" gantian Jimin yang nyela. "Kak Suga tetep seenaknya. Ujungnya-"
"Ujungnya gue tetep maksa Lo buat jadi pacar gue."
"Kak!" kesabaran Jimin nyaris abis. Dia pengen nonjok sesuatu rasanya saking dia kesel.
Suga hela napas, sedikit serong biar ngadep sempurna ke Jimin yang lagi-lagi buang muka. "Gue serius. Perlu Lo tau gue nggak pernah main-main kalo jalin hubungan. Niat gue baik bawa Lo ketemu nyokap, biar Lo nggak canggung mau ngapain aja kalo gue ajak Lo ke rumah. Biar Lo deket sama Nyokap gue, satu-satunya orang yang deket sama gue. Begitu juga sebaliknya. Gue juga pengen kenal sama keluarga Lo. Gue suka sama Lo dan kewajiban gue juga buat suka sama keluarga Lo. Jadi-"
"Kak, pikir lagi, tolong." Jimin noleh, mereka saling lempar tatap. "Lo terkesan terburu-buru, Lo bahkan blak-blakan ngaku kalo Lo nggak cinta, oke cinta bisa diurus nanti, Lo bilang Lo sekedar suka. Sedangkan gue yang jadi pihak yang Lo suka ngerasa.." Jimin bingung, nggak tau harus pake kata apa buat deskripsikan perasaannya. ".. gue bahkan nggak ngerti harus pake kata apa buat jelasin. Lo nggak sayang sama gue gimana gue bisa nerima semua sikap Lo? Gue nggak mau kaya barang di toko yang menarik perhatian Lo karna Lo suka tapi ujungnya Lo buang kalo udah bosen."
"Mol, gue serius. Gue-"
"Oke, Lo bilang serius, gue juga lebih serius. Kita sama, gue pun nggak suka jalanin hubungan buat main-main. Tapi serius aja nggak cukup, Kak. Gue manusia, punya hati, akal-pikiran. Lo bilang sekedar suka dan ngajak gue pacaran? Nggak ada yang tau Lo nanti tiba-tiba pergi ninggalin gue kalo Lo udah bosen, atau Lo tetep bertahan tapi Lo cuma kasihan. Sorry, gue nggak bisa."
Demi apa, liat Jimin ngotot dan nyoba nyanggah semua kata-katanya makin bikin Suga tertarik. Suga noleh keluar sekilas sambil kulum senyum.
"Nggak ada yang lucu! Nggak usah senyum!"
Suga noleh dong di sinisin sama makhluk menggemaskan disebelahnya. "Lo ngegas mulu sih? Belajar mikir pake kepala adem, nggak bisa apa ngomong baik-baik?"
Kalo biasanya Jimin kesinggung dan sakit hati, sekarang dia malah kesel. "Ya Kak Suga duluan yang nyari gara-gara. Kak Suga aja ngegas mulu dari tadi, giliran digas balik nggak terima! Dasar kulkas albino!"
Jimin sedikit mengkeret waktu diliatin tajem sama si kating rambut mint. Dalam hati udah berdoa semoga dia selamat sampai rumah tanpa kurang suatu apa pun. Amin.
"Lo berani ngatain gue?"
Demi apa pun, Jimin nggak pernah liat Suga seserem ini.
Suga usap wajah kasar, neken emosinya. "Gini deh, mau Lo sekarang apa? Lo tetep mau jadi gebetan gue, naik status jadi pacar, atau kita udahan sampe disini aja?"
Jimin diem, mikir keras. Dia udah nyaman sama Suga meski cowok pucet ini sering nyebelin. Masa udah jadi gebetan terus udahan gitu aja? Miris amat kehidupan asmaranya?
"Lama, gue aja yang mutusin." Suga dapet atensi, Jimin yang tadinya nunduk spontan angkat kepala buat natep dia dengan matanya yang ngebulet polos. "Sampe rumah Lo, kenalin gue sama bokap Lo. Gue nggak mau tau, gue ngerasa belum sayang bahkan cinta sama Lo, tapi gue serius nggak bakal nglepasin Lo gitu aja. Itu hukuman buat Lo karena Lo udah nongol di kehidupan gue dan nyuri perhatian gue yang selama ini cuma fokus ke musik."
"Lhoh, kok gitu? Kak, gue-"
"Ssttt... diem!"
Langsung kicep. Jari-jari panjang Suga nyomot bibir Jimin yang kerasa kenyal waktu dipegang. Diem-diem Suga kaget juga, dipegang aja empuk apa lagi dikecup. Eh?
"Gue nggak mau durhaka sama nyokap. Gue udah setuju sama permintaan beliau, jadi meski Lo nolak gue nggak bakal peduli. Mulai detik ini Lo naik status jadi pacar gue, Park Jimin."
"BF"
TBC
=_=😂Haiiii, gue update lhoh
Kalian apa kabar??
Kangen mereka tidaakk?
Atau mungkin kangen gue?? 😂Malem Minggu gaess!
Semoga bisa double up yaaa
😘
GIGI
OCTOBER 27, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
BF
FanfictionBF ➡BoyFriend?❤️ Or ➡BestFriend?👬 BxB Cerita tentang mereka yang baru aja masuk univeritas. bahasa non baku Yoongi Jimin Jungkook Taehyung Namjoon Seokjin Hoseok September 24, 2018 - 21 April 2019