Final
"BF"
Berakhir pulang. Iya, Suga mutusin balik ke rumah. Bukan untuk nemuin nyokapnya atau balik buat nurutin mau adiknya. Dia balik ke rumah buat nyari Yoonji yang udah bikin hidupnya makin berantakan dari waktu ke waktu.
"Yoongi?!" Mamanya yang lagi duduk di ruang tengah, mikirin anak laki-lakinya yang nggak pulang-pulang, langsung berdiri. "Yoongi, kamu-"
"Mana dia?! Keluar Lo!" nggak peduli sama Mamanya yang nyaris ngehambur buat peluk dia. Suga justru teriak nggak jelas.
Nggak lama Yoonji muncul. Narik Mama sekedar nyembunyin perempuan paruh baya itu di balik punggungnya.
"Puas Lo? Puas udah ngehancurin hidup gue, hah?!"
"Yoongi-"
"Ma," Yoonji sedikit noleh ke balik bahunya. "Jangan halangin dia buat ngeluarin semua unek-uneknya."
"Buat apa Lo balik kesini? Belum puas ngacau kehidupan rumah tangga nyokap gue? Belum puas ngambil semua yang gue punya sampai-sampai Lo juga bikin hubungan pertemanan gue dan hubungan gue sama Jimin berantakan, hah?!"
Yoonji ngedeguk pelan, narik napas dalem sebelum kepalanya pecah denger semua celoteh omong kosong abangnya. Lalu dia buka mata, natap lurus ke dua mata tajem yang selalu mancarin amarah ke dia. Jujur aja, Yoonji sebenernya udah muak. Kaya ngebuang waktu percuma buat ngadepin Suga yang keras kepala. Tapi ada Mama dan Jimin yang udah jadi korban, jadi dia mau nggak mau harus ngelarin semua ini.
Si Mama cuma diem dibelakang Yoonji, pelan-pelan ngeremat tangan jari-jari Yoonji yang diem-diem gemeter di sisi tubuh. Dan disana Yoonji ngebales nggak kalah erat.
"Udah?" Yoonji mulai bicara dengan nada sedikit gemeter, sedang Suga masih berdiri dengan raut yang nggak kebaca. "Sekarang gue tanya, salah gue kalau Papa sama Mama ketemu dan jatuh cinta sampai akhirnya menikah? Salah gue karna Bunda bahkan ngerestuin hubungan mereka dan nyuruh gue tetep hormat ke Mama sebagai mana mestinya seorang anak? Salah gue waktu Lo milih pergi tanpa mau denger penjelasan Papa sama Mama? Salah gue minta bantuan ke sahabat-sahabat Lo buat bujuk Lo pulang karna Mama kangen sama Lo? Salah gue, Jimin usaha keras buat bantu Mama ketemu anaknya? Salah gue karna Lo nggak pernah mau ngalah dan selalu narik kesimpulan sendiri atas semua yang udah terjadi di hidup Lo tanpa ngeliat dari sudut pandang lain?"
Suga masih tetep diem di tempatnya.
Sekali lagi Yoonji narik napas berat, ngeratin genggaman tangannya sama Mama. "Gue akuin gue udah keterlaluan ngelibatin banyak orang dalam masalah keluarga kita, tapi semua ini nggak akan terjadi kalau Lo nggak egois dan mau ngelunakin sedikit hati Lo buat denger penjelasan semua orang. Nggak semua yang Lo pandang bener, bener juga di mata orang lain, Yoongi. Semua itu cuma bentuk ketakutan Lo. Udah cukup larinya. Lo harus noleh ke mereka. Ada sahabat-sahabat Lo yang nerima apa adanya Lo. Ada Jimin yang selalu sayang dan peduli sama Lo meskipun Lo bolak-balik nyakitin dia. Dan yang jelas, ada Mama yang nunggu Lo di rumah setiap waktu. Yang bakal jadi sandaran dan tempat Lo pulang. Ini usaha gue yang terakhir, gue cuma pengen jadi adik yang baik. Nggak kurang nggak lebih. Kalau memang keberadaan gue sebegitu ngeganggu Lo, fine, gue bakal keluar dari rumah ini. Tanpa syarat. Tanpa Lo harus ketemu Papa, biar Lo nggak terus-terusan berantem sama Mama, tanpa Lo harus ngehindarin gue biar kita nggak berdiri di bawah atap yang sama. Gue ikhlas nerima keputusan Lo. Sekali lagi gue minta maaf dan tolong pikirin semuanya baik-baik atau Lo bakal kehilangan mereka."
"BF"
"Makasih karna Lo nggak ngacangin gue, lebih-lebih nolak ajakan gue buat ketemu." suara Seokjin mecah hening diantara dia dan Suga. Seokjin ngulas senyum tipis natap sahabatnya yang nunduk natap tautan tangan di pangkuan. Kentara kalau ada beban pikiran cukup berat yang mondar-mandir dibenaknya. "Ga-"
KAMU SEDANG MEMBACA
BF
FanfictionBF ➡BoyFriend?❤️ Or ➡BestFriend?👬 BxB Cerita tentang mereka yang baru aja masuk univeritas. bahasa non baku Yoongi Jimin Jungkook Taehyung Namjoon Seokjin Hoseok September 24, 2018 - 21 April 2019