7

6.8K 742 39
                                    

Ada yang sakit hati
(TT)















"Kak Suga?? Lagi??" Jimin baru buka pintu dan di depan udah ada katingnya. Bingung dong, ini udah seminggu si kating setiap pagi nongol di depan rumah dia sekaligus balik jemput. Awal-awal sih maklum karna emang Namjoon bilang nggak bisa dan nyuruh Suga gantiin, tapi apa iya selamanya? Kan nggak mungkin?

"Kenapa?" Suga ngerutin kening, "nggak suka gue jemput?"

Jimin nggak tau harus jawab apa. Bukan nggak suka, cuma dia ngerasa nggak enak udah ngerepotin katingnya. "Bukan gitu, Kak. Cuma nggak enak aja tiap hari Kak Suga anter-jemput. Kak Suga pasti juga punya kesibukan lain tapi malah dirusuh sama Abang buat gantiin. Lagian Kak Suga kan bukan siapa-siapa."

"Gue temen Namjoon."

Aduh, Jimin salah ngomong. "Maksudnya bukan sodara gitu, Kak."

"Perlu kita jadi sodara dulu biar gue bisa anter jemput Lo gitu?"

"Y-ya nggak juga sih."

"Yaudah, buruan otw. Panggil nyokap Lo."

"Mama sama Papa lagi pergi, baru aja berangkat."

"Oh, yaudah gue tunggu di mobil."

"Iya." Jimin balik ke dalem buat ambil tas sambil mikir kalo Suga ternyata nggak seirit itu kalo ngomong. Buktinya sejak mereka semakin deket gara-gara Suga anter jemput, cowok putih itu sering buka suara kalo lagi sama Jimin. Ya kalo lagi sama Jimin doang sih, cuma Jimin nggak sadar aja.

Kunci pintu, keluar dan kunci pager. Langsung masuk mobil dan pasang seatbelt. Dia nggak mau tiba-tiba Suga nyelonong terus pakein seatbeltnya kaya kemaren sore. Bikin jantungnya dugem.

"Pulang jam berapa?" Suga nanya tanpa noleh, masih fokus nyetir.

"Nggak tau, kalo ada jamkos ya balik jam sebelas. Kenapa? Oh, jangan bilang Kak Suga mau jemput?" Jimin noleh, matanya micing.

Suga ngelirik sekilas, senyum tipis yang -anjir- bikin Jimin diem beberapa detik. Gila ternyata si pucet kalo senyum manis juga.

Jimin dehem, ngadep ke depan. Sadar kalo dia kelewat fokus natap si kating.

"Temenin gue pergi bentar, mau?"

"Eh?"

"Kalo mau nanti kabarin kelar kuliah. Hari ini sampe sebulan ke depan gue nggak ada kerjaan." Suga ngulurin tangan, ngusak rambut si Jimin yang setengah bengong natep dia. "Dijawab, malah bengong."

Jimin ngangguk. Aslian ini spontan jawabannya. Sial, kok Suga makin hari makin manis sih kelakuannya? Apa ini yang Bang Namjoon bilang kalo Suga itu sebenarnya nggak sedingin yang kita kira? Jimin pengen cerita, seenggaknya dia pengen minta pendapat dari orang lain soal tingkah Suga yang perhatian gini ke dia, tapi Jimin belum berani. Takut disangka baperan.






=_=






Dan ternyata emang bener, kelas terakhir Jimin kosong. Dosenya lagi seminar diluar kota dan ninggalin tugas take home. Udah jam 11:20 kelas Jimin selesai. Doi keluar kelas dan langsung ke kantin buat ketemu sama Taehyung. Mau nagih traktiran karna kemaren sohibnya abis dapet bonus dari bokapnya yang naik jabatan.

"Kok Lo udah kelar, Ta?" Jimin nanya sewaktu sampe di tempat duduk.

"Iya, dosenya mau pergi kondangan katanya. Mau makan apa Lo?"

"Es krim!" Jimin nyengir, lebar banget sampe matanya ilang.

"Yaudah bentar gue pesenin. Nah, serius Lo nggak makan?"

BF Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang