16

5.6K 657 42
                                    

Maaf..
"BF"














Namanya Suga kalo sama kerjaan itu loyalnya maha agung. Lebay? Ya tapi nyatanya gitu.

Setelah Jimin pulang kemaren, bukannya buru-buru buat telpon atau chat atau mungkin datengin rumahnya buat minta maaf, si Suga milih mandi keramas pake sampo mint biar kepalanya adem. Selepas itu dia kerja lagi.

Nyelesein kewajibannya sebagai karyawan. Dari semalem lembur lagi dan semuanya kelar jam tiga subuh tadi. Sekarang jam 10, doi baru bangun dan langsung mandi abis itu otw ke kantor nemuin bosnya.

Namanya Jiyoung, cowok 30 tahun yang masih betah ngelajang padahal doi ganteng. Oke, lupain soal itu. Mereka lagi ngobrol serius di studio Bang Ji -gitu Suga manggilnya- dengerin hasil kerja Suga. Kepalanya ngangguk-ngangguk setelah denger sampe selesai. Lepas earphone dan tatap asisten sekaligus anak didiknya.

"Oke, good. Cuma nambah sedikit efek aja, ntar gue yang kerjain." Bang Ji senyum bangga, nggak salah dia terima Suga jadi murid. "Lo nggak kuliah?"

Denger kata kuliah si Suga langsung keinget sama pacar. "Nggak."

"Jangan kebanyakan bolos, sayang uangnya. Yaudah, Lo istirahat deh. Besok sore Lo kesini lagi buat ngawasin rekaman."

"Oke. Kalo gitu gue balik dulu."

"Ati-ati."

Urusan kelar, Suga milih ganti haluan yang tadinya mau pulang jadi belok ke kampus. Kakinya langsung ngarah ke kantin. Tapi di kantin nggak ada siapa-siapa, bahkan kampus keliatan sepi dari biasanya.

Suga inisiatif ke studio tari, disana rame tapi yang dia cari nggak ada. Cuma ada Hobi yang lagi ngelatih anggota lain.

"Lho, Ga? Baru nongol?" Hobi nyamper Suga yang berdiri di ambang pintu. Ngulurin kepalan tangan yang disambut Suga sama, tos ala-ala cowok. "Jimin absen."

"Kenapa?" alisnya ngerut bingung.

"Banyak tugas katanya. Seharian gue nggak ketemu, dia izin juga cuma lewat chat. Kalian makin deket ya? Sampe nyariin kesini?" Hobi naik turunin alis, senyum ngeledek.

"Ya, lumayan. Yaudah gue cabut."

"Coba Lo cari di perpus, tadi gue sempet denger temenya nyuruh dia kesana cepet-cepet."

Suga ngangguk. "Oke, thanks."

Bahkan diperpus pun nihil. Suga udah muter-muter dari segala sudut. Dia keluar sambil hembus napas berat, ganjel banget rasanya. Tapi nyatanya usaha dia juga nggak sia-sia. Sewaktu melipir lewat taman, dia liat pacar lagi duduk sendiri di bangku panjang dibawah pohon sambil baca buku. Nggak mau hilang kesempatan, Suga gesit nyamper.

"Chim-"

"Jim, sorry lama!" temenya yang waktu itu sempet Suga liat di kelas nongol ngeduluin dia. Jimin senyum, gelengin kepala kalem terus jalan.

Samar-samar Suga denger diskusi soal gerak tari, latihan dan tim. Iya, doi ngekor di belakang pacarnya. Sampe di lobi, Jimin sendirian lagi setelah nunggu agak lama bareng temenya tadi sebelum temenya itu pamit ke dalem sebentar dan dia nunggu. Disitu Suga beraniin diri buat nyusul.

"Mol,"

Jimin noleh dan jelas dia kaget. Kakinya bahkan mundur defensif tanpa sadar. Ngeremat buku di pelukan. "K-Kak Suga.." cicitnya.

"Bisa bicara?"

Jimin belum bisa, tragedi kemaren masih bekas di depan mata. Gimana Suga natap garang, gimana Suga nekan dia, gimana Suga ngehakimin dia. Hatinya selalu nyesek bahkan semaleman Jimin nggak bisa tidur karna kepikiran. Sempet nangis sampe ketiduran, tapi untung aja matanya nggak bengkak.

BF Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang