45

3.9K 535 45
                                    

Pahit-manis kehidupan Yoongi
"BF"




















Posisi masih di rumah. Suga lagi beresin baju-baju yang sekiranya sering dia pakai dan beberapa buku buat keperluan kuliah. Dia bener-bener mutusin buat pindah. Nggak bisa dia satu atap sama cewek itu. Bahkan meski Mamanya mohon-mohon biar dia nggak keluar dari rumah, Suga tetep nggak peduli.

Setelah si cewek itu nyamper ke agensi, Suga nyoba ngacangin dan fokus sama kerjaan. Ketemu atasan buat bahas projek dan berakhir nggak tahan sama isi kepala yang kerasa penuh. Akhirnya dia milih pulang, bukan buat nemuin si cewek rambut bob tapi dia balik buat ngambil keperluannya.

Jam nunjuk angka 3 lebih 10 menit. Dia emang sedari pagi –setelah dapet telpon dari Mama- nggak pegang Hp, sengaja off dan sewaktu on Hp-nya banjir notif dari ig. Banyak yang mention dia. Suga sedikit penasaran dan dia buka notif disana. Wajahnya datar, nggak niat nge-like apa lagi komen. Bahkan DM juga dia kacangin. Tanpa ba-bi-bu langsung log out karna kerasa keganggu.

Emosinya yang lagi labil makin nggak karuan. Belum ada chat dari Jimin buat kejelasan ini. Padahal Suga udah bilang kalau Jimin nggak boleh upload apa pun tentang dia. Baru juga tadi pagi dibahas, kenapa sekarang justru Jimin upload fotonya? Apa karna ucapan dia tadi pagi makanya Jimin pikir dengan upload fotonya dia bakal nganggep semuanya baik-baik aja?

Suga nyimpen Hp-nya di saku jeans. Nyangklong tas ransel dan ngebawa tas jinjing ukuran sedang. Jalan kelewat cuek ninggalin kamar.

"Yoongi, mau kemana?"

"Bukan urusan Lo." Suga nepis tangan si cewek sampai tubuhnya oleng, tapi Suga nggak peduli.

"Yoongi, tunggu!"

"Yoongi! Sekali kamu keluar dari rumah ini jangan harap kamu bisa balik!" itu suara Mamanya. Bikin langkah Suga berhenti di ambang pintu. "Mama serius, Yoongi! Mama nggak pernah minta apa-apa dari kamu. Mama cuma minta kamu perbaiki hubungan kamu sama-"

"Kalau gitu maaf, Yoongi nggak bisa nurutin mau Mama kali ini. Permisi."

Dengan begitu Suga bener-bener keluar. Nggak peduli teriakan Mama yang manggil dia sambil nangis histeris. Yang Suga tau pasti, ada cewek itu disana yang bakal jadi pengganti teman hidup Mama setelah ini.

Meski sebenernya berat, tapi dia masih belum bisa ngelupain fakta nyakitin itu. Fakta kalau cewek itu –Yoonji- sodara sedarah beda rahim. Yang bikin keluarganya hancur beberapa taun lalu. Yang bikin Suga kehilangan sosok ayah yang begitu dia hormati. Suga nggak peduli kalau Mamanya masih berhubungan via telpon selagi dia nggak denger secara langsung, tapi kalau sosok itu secara nyata muncul di depan mata, Suga nggak bisa ngasih tolerir.

Mobil dibawa ngelaju ke taman. Dia butuh waktu sendiri untuk nenangin diri dan ngatur emosi. Dia nggak mau gegabah dan ngehancurin semuanya. Suga ngelirik layar Hp, yang udah dia kacangin sejak siang tadi. Ini udah senja dan disana ada puluhan chat dan panggilan nggak kejawab dari Jimin dan juga Mamanya.

Hela napas, ambil Hp dan ngirim satu chat ke pacar tanpa mau baca isinya dulu. Dia butuh tenang. Dia butuh waktu.

Nggak sampai setengah jam, ada yang nyelonong masuk dan duduk dibangku sebelahnya. Suga emang sengaja nunggu di bangku belakang, sambil nyender males karna pikiranya ruwet.

Lengan yang sedari tadi nutup mata kebuka sekilas, sekedar lirik pacar yang duduk setengah ngos-ngosan lagi natap dia cemas.

"Kak, sorry. Sorry banget. Aku nggak tau kalau Hp-ku dibajak. Bukan aku yang upload foto Kak Yoongi di ig. Udah aku hapus kok, maaf, ya?"

BF Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang