37

4.6K 576 47
                                    

Jihoon!!!
"BF"





















Lewat delapan jam. Sekarang sekitar jam 10 pagi. Yang pada liburan lagi siap-siap buat balik ke habitat karna si kakak-kakak senior bakalan sibuk ngurusin urusan magang. Maklum lah ya, mahasiswa semester setengah tua.

Jimin dari bangun tidur nggak mau deket-deket Suga. Jangankan deket, ngelirik aja ogah. Pokonya dia kelewat gondok sama manusia pucet satu itu. Meski si tersangka udah nyoba berkali-kali nyapa duluan dan usaha buat mereka interaksi, Jimin tetep aja jaga jarak.

Namjoon sama anak-anak yang lain sih udah curiga, tapi mereka milih diem. Si Abang tadinya pengen negor, tapi pacarnya ngingetin buat mikir pake kepala adem. Barangkali memang dua manusia beda karakter itu cuma salah paham.

Awalnya Namjoon nurut aja, soalnya dia liat si Suga usaha banget ngerayu Jimin. Misalnya, bawain barang-barangnya ke mobil, nyiapin tempat duduk di belakang -sedikit modus biar bisa berduaan- tapi ternyata Jimin milih duduk di tengah bareng Seokjin dan Namjoon. Udah kaya anak mereka aja itu. Yang di depan Hobi sama pak sopir. Dan dibelakang Suga harus rela jadi obat nyamuknya pasangan kelinci bongsor sama si singa kecil.

Heran, kenapa Taehyung dapet nickname singa, garang juga nggak. Oh, atau mungkin karna rambutnya yang sekarang agak gondrong? Apa sih namanya, mullet hair? Au ah, gelap. Persetan sama nama.

Suga ngelirik ke depan, Jimin lagi sama Seokjin. Ketawa-tawa lucu liat video anak kucing yang lagi sit up di belakang mobil, atau anak kelinci yang guling-guling nggak jelas, atau anak panda yang ngikutin induknya naik ke bukit.

Senyum Jimin itu manis. suara ketawa Jimin itu renyah, bikin gemes pengen uyel-uyel. Tapi Suga harus sabar soalnya si Chimol lagi ngambek ke dia. Eh, waktu noleh, ada Jeongguk yang lagi mesra-mesraan sama Taehyung. Kampret emang.

Dari pada makin miris, Suga milih buat tidur aja. Makin mepet ke pojokan dan nyender ke jendela. Wajah ketutup masker dan topi pancing. Rapet udah, nggak bakal keliatan. Telinganya di sumpel earphone. Ngurus Jimin nanti lagi, sekarang mending tidur.






"BF"






Sesuai sama diskusi tadi, destinasi pertama nganter Jeongguk. Rumahnya paling ujung. Jin minta dianter ke rumah Namjoon karna mobilnya dititip disana. Kalo Taehyung kan ngikut Hobi. Sebenernya rumah mereka -Namjoon, Hobi, Taehyung, Jimin- deketan kok, paling jauh empat kiloan.

Jeongguk udah turun, udah say goodbye sama pacar. Sekarang lagi drop dirumah Jimin, makanya Suga siaga. Niatnya pengen bantu pacar sekalian basa-basi dan modus, tapi si Namjoon udah gercep duluan.

"Kalian kenapa lagi?" Jin bisik di deket Suga yang lagi ngeliatin Namjoon yang bantu Jimin bawa barang sama oleh-oleh. Dikit kok, cuma dua kantong plastik.

Suga noleh sekilas, "salah paham. Dia marah. Parah."

Jin ngerutin dahi. Heran karna Jimin sama Suga nggak pernah akur. Ada aja cobaan kalo mereka anget sedikit. Padahal kalo lagi akur manisnya suka bikin diabet. "Minta maaf. Ngomong baik-baik."

"Tau, tapi dia ngelarang gue deket-deket sebelum gue bisa tau diri."

"Lo macem-macem ya sama si Chimol sampe dia begini?" Jin curiga wajar kan? Soalnya Jimin itu kan orangnya kelewat baik. Kalo marahnya sampe nggak mau deet-deket berarti kesalahan Suga fatal.

Suga nggak jawab, malah ninggalin Jin yang masih kebengong di tempat. Nyamperin Jimin yang lagi dada-dada sama Namjoon.

"Ngapain?" Namjoon sebenernya udah gerah pengen negor, tapi ditahan mulu sama pacarnya. Jimin juga ditanya jawabnya ogah-ogahan. Jadi dia cegah Suga.

BF Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang