6

7.4K 875 91
                                    

Long part, give your vote and comments please 😊



Awal
=_=














Udah lewat sebulan. Ya secepat itu waktu kelewat. Jimin sama Taehyung kuliah kaya biasa dan kegiatan ngumpul buat makan siang bareng di satu meja yang sama berisi 7 orang jadi rutinitas yang spontan mereka jalanin. Jadi hubungan pertemanan mereka juga makin erat. Seerat tali kolor Jeongguk.

Kaya siang ini, hari Kamis formasi lengkap bertujuh. Dibagi dua kubu. Sederet seme, sederet uke. Duduk saling hadap. Namjoon udah jelas dong sama pacarnya-Jin. Jeongguk nggak mau rugi, ambil kesempatan mepetin Taehyung sampe rela berantem sama Hoseok biar bisa adep-adepan sama tambatan hati, Taehyung. Hoseok diujung tanpa pasangan. Sisa Suga sama Jimin yang emang disetting biar saling ketemu muka. Jangan tanya pelopornya, udah pasti si Abang paling ganteng, Kim Namjoon.

Jimin dah mulai biasa aja sih. Udah kelewat biasa sama sikap Suga yang diem dan irit ngomong. Tapi seenggaknya kebersamaan mereka selama satu bulan rutin bikin Jimin makin sadar kalo Suga emang nggak suka nyinyir. Bahkan kalo dia diejek kek kulkas, kaya papan potong, kaya triplek, kaya vampir, makhluk kurang pigmen, Suga cuma kedik bahu tanpa mau nyaut. Ya soalnya si lawan bicara ditatap datar sama Suga aja udah kicep mati gaya. Dan bagi Jimin itu keren.

"Jin, sendok tolong." Suga buka suara itu seperlunya, kebetulan emang tempat sendok cuma satu dan itu diujung meja di depan Namjoon yang kehalangan Jeongguk disebelahnya. "Thanks."

Satu lagi yang bikin Jimin diem-diem kagum, Suga meski irit ngomong dan kadang sarkas, selalu bilang tolong dan makasih untuk sesuatu hal sepele sekali pun, contohnya barusan.

"Jimtet, Lo nggak makan?" Taehyung yang duduk disebelahnya nanya.

"Jimtet?" Jeongguk yang paling jarang gabung, paling bisa dua atau tiga kali seminggu ngerutin jidat denger panggilan dari Taehyung.

Taehyung ngangguk, "panggilan kesayangan gue, Jimin Bantet." abis itu ngikik geli, nggak peduli lengenya kena tabok.

"Tablo! Udah dibilang stop panggil gue kek gitu!"

"Hilih, Lo aja panggil gue Tablo gue ikhlas-ikhlas aja kok. Yaudah sih, itu kan panggilan sayang gue buat Lo, Tet. Itu tanda sayang gue buat sahabat gue yang paling bantet."

Jimin cemberut sampe alisnya nukik, pengen nyela tapi Taehyung bener. Dia emang paling pendek diantara mereka semua. Kalo kata Jin dia tuh paling mungil.

Jeongguk bingung lagi, "Tablo apaan lagi?"

"Tata Bloon,"/"Taehyung Bloon." Jimin sama Hoseok saling tatap dan lempar senyum puas abis itu tos dan ngakak bareng.

"Tata nggak bloon! Bang, Lo jadi kakaknya kok tega ngatain sih?" Jeongguk sok nggak terima.

Hoseok decak. "Bukan otaknya yang bloon, Guk. Tapi mukanya. Belom liat aja kalo dia lagi bengong. Doi terkenal pake panggilan BlankTae gegara kalo lagi ngelamun mukanya kosong." tiba-tiba Hoseok ketawa geli. "Ta, seberapa cinta Lo sama Yeontan?"

Kelemahan Taehyung itu Yeontan. Tiap kali Hoseok nanya seberapa cinta pasti Taehyung langsung mode mikir. Muka plongo, bibir mlongo, matanya kedip-kedip polos.

"Nah, kan!" Hoseok nunjuk wajah Taehyung yang blank waktu mikir. Ngakak lagi dia.

Terus nggak lama Taehyung senyum kotak. Taehyung mah nggak sadar dikerjain. Jadi dia nanggepin polos aja. "Banyak pokoknya." dua tangannya gerak kek anak kecil, kasih gestur seberapa banyak cintanya buat Yeontan.

Jeongguk ikut ketawa, julurin tangan buat jepit hidung bangir Taehyung gemes. "Anjir, pengen gue karungin terus bawa pulang!" saking gemesnya sampe lupa nanya siapa itu Yeontan.

BF Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang