Gue tuh punya kebiasaan suka ngeliatin aktifitas istri gue, tanpa sepengetahuan dia ya gaes. Misalnya waktu istri gue lagi masak di dapur, gue suka ngeliatin dia tuh, dari balik dinding. Gue ngeliatin dia lagi motongin sayuran, lagi motongin tempe, lagi motongin uang belanja. Nyisihin sisa uang belanja maksudnya, yang dua ribuan lecek itu loh gaes.Mungkin tuh duit dua ribuan lecek dia sisihin terus dia kumpulin buat biaya gak terduga nantinya. Misalnya pas dia lagi jalan2 di Mall, tau2 ngeliat sepatu atau tas, terus jadi pengen beli. Kan biaya gak terduga tuh. Atau pas lagi di depan rumah, tau2 ada tukang baso lewat. Biaya gak terduga juga. Banyak banget biaya gak terduganya cewek mah ya. Wkwkwk!
Selesai motongin sayuran dan tempe, istri gue lanjut numis. Dia nyalahin kompor, “ctekkk,” padahal kompornya gak salah apa2. Dia tuangin minyak sayur ke atas wajan, tapi abis. Akhirnya pake minyak rambut gue. Terus setelah dituang ke wajan, dia tunggu sebentar sampe minyaknya panas dan wangi lidah buaya.
Setelah minyaknya panas dan wangi, istri gue mulai menuangkan sayuran dan tempe ke dalam wajan. “Bushhh,” dan hawa panas pun mulai menjalar ke mana2. Sambil menumis, sesekali istri gue menyeka keringatnya.
Melihat pemandangan itu, gue cuma bisa tersenyum gaes. Dalem hati, “Ya Allah, baik banget istri gue. Demi nyiapin makanan buat gue dan anak2, dia sampe keringetan gitu. Gue peluk ah dari belakang, biar dia seneng.”
Gue berjalan menghampiri istri gue, kemudian memeluknya dari belakang. Dia kaget so hard.
“Astaghfirullahal’adziim! Kanda nih ngagetin aja, nakal ih.”
E buset, gue dibilang nakal?! Emangnya gue bocah! Wkwkwk!
“Dinda lagi masak apa sayang, wangi bener?” tanya gue sambil tetap memeluk.
“Ini Kanda, Dinda lagi masak ‘Tumis Buncis Gatsby Styling Gell’. Kanda passsti suka.”
Dalem hati, “Waduh, bisa klimis nih tenggorokan gue.”
Wkwkwk!
…
Selain ketika sedang masak, gue juga suka ngeliatin istri gue ketika dia sedang ngerjain kerjaan lain. Kayak ketika dia lagi nyuci piring, nyapu, ngepel, nyemen, nembok. Pokoknya hampir semua yang dia kerjain, gue liatin.
Sebenernya gue pengennn banget bantuin, tapi dia suka nolak. “Udah sama Dinda aja sayang, Kanda cepet kelarin orderan konsumen.” Sedangkan kalo gue gak bantuin, jatohnya kasian. Ah, jadi dilema.
Itu baru soal kerjaan ya gaes. Belum lagi soal istirahat.
…
Istri gue tuh kalo lagi istirahat, suka keganggu sama tangisan Piyuy, anak bungsu kami yang baru berumur dua tahun. Jam 12 malem nih, pas istri gue lagi enak2 tidur, tau2 Piyuy nangis minta digarukin. “Bunda gatey Bunda gateyyy, pengen digayukin pengen digayukinnn.” Udah digarukin masih nangis juga. “Digayukinnya pake tangan aja Bundaaa, jangan pake payutan keyapaaa.”
Jam 1 pagi, nangis lagi pengen minum. “Bunda aus Bunda aus, pengen cucu pengen cucuuu.” Udah dikasih susu formula masih nangis juga. “Ga mau cucu yang ini ga mau cucu yang ini, pengennya cucu cahyatiii.”
Dan jam 2 pagi, nangis lagi pengen makan, “Bunda mamam Bunda mamam, pengen mamam Tumis Buncis Gatsby Styling Gell.”
Duh ya Allah, ternyata ribet banget ngurus anak bayi tuh gaes, gak segampang waku bikinnya, heran gue.
Dan seperti biasa, setiap gue mau bantuin ngurusin Piyuy, dia suka nolak. “Udah sama Dinda aja sayang, Kanda istirahat. Besok kan Kanda banyak kerjaan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
CURHAT Pasutri
No FicciónMembaca Ini Akan Membuka Cakarawala Pengetahuan Tentang Kehidupan Dari Segala sisi Cinta,Pernikahan,Anak,Rumah Tangga Jangan Lupa Vote :)