"CHAPTER 12 : GUE (NGGAK) JANJI"

158 12 0
                                    

Bulan mondar-mandir di dalam rumah nya, dia tidak tenang. Bagaimana bisa tenang, jika kembaran nya di bawa pergi oleh Raka.

“Gue laporin ke kantor polisi aja kali ya ? Tapi belum 24 jam, sumpah si Raka dari kecil sampai gede makin licik aja. Di bawa kemana lagi kembaran gue.” Gerutu Bulan sambil mondar-mandir.

“Kamu bisa diam nggak sih, Lan. Mondar-mandir kayak setrikaan, pusing ayah lihat kamu.” Celetuk Langit.

“Ayah nggak khawatir apa ? Si Ular itu bawa Bintang, gimana kalau kenapa-kenapa ? Bulan tabur paku aja di depan pagar pas mereka pulang nanti, biar ban motor Raka bocor.” Gerutu Bulan.

“Kalau ban motor Raka bocor, dia nggak akan pulang ke rumah nya. Yang ada kamu di tempelin sama Raka terus. Malah dia senang tidur di rumah ini, main di kamar kamu---“ Ucap Langit.

“Eh nggak jadi deh, yang penting Bintang pulang. Kenapa juga ponsel nya Bintang dimatikan ? Kan jadi curiga.” Celetuk Bulan.

Mata Bulan berbinar ketika mendengar suara mesin motor, Bulan langsung berlari keluar rumah dan menggeser pagar nya dengan cepat. Lalu menarik Bintang masuk ke dalam halaman rumah. Lalu Bulan berbalik ke arah Raka.

“Pulang lo Ular, sebelum gue tabur garam nih.” Ketus Bulan.

“Mulut lo ampas, gak lihat nih mau pulang. Maka nya lihat pakai mata, jangan pakai mulut. Bacot lo. ” Celetuk Raka melajukan motor nya.

“Gue sleding baru tahu rasa tuh si Ular.” Gerutu Bulan.

“Bulan !!! Masuk nggak !!! Ayah kunci pintu nya nih !!!” Teriak Langit.

“Iyaaa !!! Lagi ngunci pagar !!! Nih mulut bapak-bapak kayak emak-emak yang dagang di pasar.” Ucap Bulan.

“Ayah dengar ya mulut terkutuk kamu.” Ucap Langit.
Bulan menoleh dan menatap ayah nya dengan pandangan datar, dibalas Langit dengan pelototan. Dan berakhir Bulan tersenyum minta ampun.

***

Bulan memakan sarapan nya sambil terus memandang Bintang, mata Bulan terus terfokus kepada setiap gerakan Bintang yang sedang sarapan. Tiba-tiba Bintang meletakan sendok nya dan menatap ke arah Bulan.

“Lo mau ngomong apa ?” Tanya Bintang.

“Apaan ? Nggak mau ngomong kok.” Elak Bulan.

Bintang menatap tajam tepat ke mata Bulan dan Bulan tidak berkutik sama sekali, kenapa tatapan Bintang selalu menghipnotis Bulan.

“Iya deh, nyerah gue. Lo kemarin kemana aja sih ? Gue panik, takut lo di culik sama si Ular, gue sudah mau nyari lo. Tapi Ayah nyebelin banget, gue nya di tahan-tahan. Terus bilang nya, lo lagi kencan sama Raka. Kan gue tambah panahmmpp---“ Mulut Bulan disumpal roti oleh Bintang.

“Jangan berfikir negatif terus sama Raka, gue kemarin ke rumah sakit. Mau cek keadaan gue.” Jelas Bintang singkat.

Bulan menelan roti yang disumpal oleh Bintang dan langsung menangkup pipi Bintang dengan kedua tangan nya.

“Lo kan bisa sama gue, kenapa harus sama Raka ???” Protes Bulan.

“Bha…wel…lo !” Ucap Bintang.

Bulan melepaskan pipi Bintang dan cemberut, lalu Langit datang dan memukul pelan bahu Bulan.

“Jangan di monyong-monyongin gitu, kamu mau jadi suneo ya.” Celetuk Langit.

***

Bulan tiba-tiba merampas ponsel Daren dan membuka kontak line yang ada di ponsel Daren.

“Apa nama kontak line nya si Ular ?” Tanya Bulan.

“Apaan sih ? Datang-datang main rampas, terus siapa si Ular woy ? Lo kira gue koleksi line nya penghuni kebun binatahmmpp” Mulut Daren di tutup oleh Bulan menggunakan tangan kiri nya, sedangkan tangan kanan nya masih sibuk denga ponsel Daren.

“Nah dapat !!!” Teriak Bulan.

Raka Alaska

Woy ?!
       (read)

Tumben nyariin gue
si ampas, apaan ?   

Bacot lo Ular, jangan bawa-bawa
kembaran gue lagi !
        (read)

Eh, ampas yang satu nya ternyata.
Gak punya Line sendiri ya lo ?
ngechat pake ponsel orang.
Bangkrut lo ?!

Pokok nya kalau lo ketahuan bawa
Bintang lagi, gue lindas lo !
          (read)

Gue (nggak) janji !!!
*emoticon ketawa sambil ngeludah*

Bulan mencengkram ponsel Daren dan ingin membanting nya, tapi dengan cepat Daren menangkap ponsel nya tersebut sebelum hancur berkeping-keping.

“Argghhhhh !!!” Teriak Bulan memukul-mukul badan Daren.

“Aduh, kenapa lagi sih ni bocah !!! Lo kesurupan apa lagi sih ?!” Teriak Daren.
Karel memasuki kelas dan menepuk bahu Daren dan Bulan.

“Ada pak killer masuk.” Ucap Karel pelan tapi efek nya kuat, Daren dan Bulan langsung duduk di kursi nya masing-masing.

“Rel, Raka mana ?” Bisik Daren.

“Izin, ada pemotretan majalah.” Bisik Karel.

“Masih jadi model tuh anak ?” Bisik Daren dan di balas anggukan oleh Karel.

[To Be Continue]

Haiiii kembali lagi nihhhh 💕💕💕

Gemes banget sama Bulan dan Raka huhuhu 😌

BINTANG & BULAN [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang