【THE BIG BEAR】

847 63 3
                                    

Renjun x Chenle by sasaivera

.

Dream Show akan segera digelar. Konser khusus NCT Dream ini digelar selain untuk merayakan kelulusan Mark di NCT Dream, juga sebagai hadiah untuk para Dream OT7 yang berhasil mendapatkan perhatian publik berkat bakat dan keberhasilan mereka menjadi group remaja paling populer saat ini.

Dream Show tak hanya sekedar konser pada umumnya. Selain special stage dan perform serta interaksi dengan NCTZen Dreamis, ada beberapa tambahan scene. Selain VCR dan Drama panggung, NCT Dream diberi tantangan untuk memberikan hadiah khusus pada penggemar.

Dream Challenge.

Haechan dengan akal cerdiknya dan sikap sederhananya membuat gelang yang dirancang dan dirangkai sendiri oleh Haechan untuk para Sunflowers –penggemar FullSun/Haechan. Mark membuat name-tag, Jeno menyajikan aksi akrobatiknya, Jisung dengan dance dan musik yang dibuatnya sendiri menggunakan Launchpad pemberian Jaemin. Jaemin sendiri akan membagikan foto geniknya tentang para member pada NCTZen dan memutar video rekamannya saat konser nanti. Sementara sang hyung kesayangannya setanah air, menyajikan keterampilannya menggambar yang akan dipamerkan pada NCTZen nanti.

Kini si kepala besar nomor satu - pemilik suara lumba-lumba - berwajah imut itu sedang berpikir keras. Apa kiranya yang akan dia berikan pada NCTZen untuk Dream Challenge ini?

Chenle mengusak rambutnya frustasi. Tak ada ide yang terlintas di benaknya.

Zhong Chenle, kau payah sekali! –batinnya.

"Hei! Ada apa Chenle-ya?" suara lembut nan hangat menyapa gendang telinganya. Hyung tersayangnya itu sudah duduk disampingnya sambil menyemil kue kering hasil percobaan Jaemin dan salah satu manager mereka kemarin. Renjun –sang hyung- menatap tayangin TV yang menampilkan acara musik sore.

Si lumba-lumba menggemaskan menatap sang hyung bermarga Huang itu intens. Dibenaknya, mungkin hyungnya ini akan bisa membantunya menemukan ide bagus.

"Hyung..." Renjun mendehem. Masih fokus pada layar kaca didepannya yang menampilkan salah satu rekan mereka di Dream yang menjadi MC di acara itu bersama dua orang idol lain.

"Aku harus bagaimana?" pertanyaan ambigu. Bagaimana apanya? Renjun tak mengerti. Kini fokusnya beralih pada sang adik senegaranya. Mengabaikan Jeno yang menyebutkan penampiilan group selanjutnya.

"Apanya?"

Chenle mengerucutkan bibirnya. Eternal marknae itu memasang wajah sedih. "Aku masih belum menentukan akan membuat apa untuk Dream Challenge." Ah~ jadi itu maksudnya.

"Kau bisa memanfaatkan bakatmu. Kau memiliki banyak bakat Chenle-ya." si imut makin menunduk dengan bibir manyun.

"Aku tidak. Aku tak bisa bermain akrobatik seperti Jeno hyung, mengaransement musik sebagus Jisung, merangkai gelang sebaik dan sebagus Haechan hyung, mengambil gambar sebagus Jaemin hyung dan... dan aku tak memiliki bakat menggambar sebagus Renjun-ge." Jabar Chenle panjang lebar.

Renjun tersenyum. Si kecil benar-benar galau hingga memanggilnya dengan sebutan Ge/Gege bukan hyung lagi.

"Mau Gege bantu cari ide?" Chenle mendongak. Menatap berbinar sang pemuda Huang.

"Benarkah, Ge? Gege mau membantu Chenle?" Renjun mengangguk dengan senyum hangatnya.

Chenle bersorak gembira dan langsung memeluk Renjun dari samping. Menggoyang-goyangkan bahu yang dipeluknya bahagia. Tak sia-sia dia memutuskan ke dorm tadi kalau akhirnya bisa mendapatkan bantuan dari sang hyung tersayang untuk Dream Challenge.

"Bagaimana? Jadi membuat Big Bear?"

Chenle mengangguk semangat. Tangan kecilnya menyodorkan kertas bergambar dengan tulisan acak-acakan ala Zhong Chenle.

"Eh? Besar sekali. Kau yakin?" Si pemilik suara lumba-lumba mengangguk yakin. Renjun mengangguk kemudian. "Sudah menyiapkan semuanya?"

Binar di mata Chenle langsung meredup. Semalaman dia hanya merancangnya sesuai keinginannya saja dan belum membeli apapun untuk membuatnya.

"Bagaimana kalau sekarang kita belanja bahannya? Aku akan meminta Dragon-G Hyung mengantar kita." Chenle menatap sang hyung tak percaya. Hyungnya ini benar-benar cepat tanggap dan pengetian.

"Tentu, Renjun Gege. Ayo kita belanja."

Dan disinilah mereka berakhir. Ditemani sang manager, dua member asal China NCT Dream itu mengunjungi sebuah toko guna membeli keperluan untuk membuat boneka beruang besar.

Chenle menyusuri jejeran kontum beruang besar sambil menyeret Renjun. Sesekali meminta pendapat sang Hyung tentang pilihannya. Hingga berakhir dengan pilihan sebuah bakal boneka beruang besar berwarna coklat. Lalu mereka memberi dakon untuk mengisi bakal boneka. Renjun tak lupa juga menyarankan membeli mata, benang dan jarum jahitnya.

Setelah mendapatkan semua yang mereka butuhkan, kedua member China NCT Dream itu menuju kantor SM di ruang kusus Dream. Chenle mulai mengeluarkan bakal boneka dan menggelarnya di meja panjang ruangan itu. Bisa dia bayangkan jika boneka ini nanti sudah jadi, pasti semua orang akan heboh dan gemas pada boneka buatannya dengan Renjun itu. Senyum puas langsung merekah di wajah imut remaja Zhong itu.

"Kau akan membuatnya kapan Chenle-ya?"

Chenle terdiam –berpikir. Lalu menatap sang hyung tersayangnya. "Bagaimana dengan Challenge hyung? Sudah selesai?"

"Tinggal finishing saja. Itu hanya membutuhkan waktu sebentar."

"Ehmm... Apa tak apa jika hyung membantuku?" Renjun terkekeh. Tangannya terulur mengusak surai halus si imut.

"Kau ini bicara apa, heh?! Aku sudah berjanji membantumu. Kau tenang saja. Milikku akan kupastikan sudah selesai saat membantumu." Chenle tersenyum manis.

"Okay. Besok bagaimana hyung?"

Renjun menganguk. "Okay."

Sesuai janji, setelah Renjun menyelesaikan tantangannya, dia membantu si lumba-lumba imut mengisi bakal boneka. Memasukkan dakon pada kain bakal itu hingga penuh. Lalu membantu Chenle memasang mata si boneka. Dalam waktu 2 hari, boneka beruang besar buatan Chenle dan Renjun sudah jadi. Bahkan ukuran boneka itu lebih besar dan tinggi daripada Chenle.

"Coba kau peluk bonekanya. Aku akan mengambil foto." Chenle dengan semangat dan kegembiraannya segera menuruti sang hyung. Mendudukkan sang boneka dan memeluk boneka besar itu dari samping.

Chenle menghampiri Renjun untuk melihat hasil jepretannya. Keduanya tertawa.

Chenle menatap penuh terimakasih pada yang lebih tua. "Gege, xie xie ni ma."

Renjun tersenyum lalu mengusak surai Chenle. "Sama-sama."

Dan foto yang diambil Renjun tadi akhirnya di upload di instagram resmi NCT Dream.

Fin.

NB. Aku suka banget interaksi kedua member China Dream ini. Meski jarang on-cam, tapi ayem banget kalau lagi bermoment. Renjun dari dulu perhatian banget sama Chenle. Udah kayak adik kesayangan. Dan Challenge kemarin memang Renjun beneran bantuin Chenle banget disaat yang lain sedang sibuk sama kegiatan mereka masing—masing.

Malang. N20122018. Park Youngie.


【THE NCT GALORE】➤ a nct fanfiction challengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang