25(2)

4.8K 425 33
                                    

🍁🍁🍁

"Mas Kevin sama Non (namakamu) baik ya, pantesan kamu kayaknya betah di sini"

Mbak Dian berdecak kagum dengan seluruh dekor interior rumah, termasuk dapur yang sedang dia pijak sekarang.

Ya, kemarin Mbak Dian baru datang dari Banyuwangi, salah satu tetangga Kevin juga di sana yang membutuhkan pekerjaan.

Usianya yang lebih tua dari Mbak Laras, membuatnya terlihat lebih berpengalaman.

"Iya, mereka baik-baik banget. Aku kayak di rumah sendiri di sini" Mbak Laras tersenyum sambil mengelap piring basah sehabis di cuci dengan lap kering.

"Masak apa Mbak? Kayaknya masak banyak ya" tanya Kevin tiba-tiba datang membuka kulkas.

Masih dengan pakaian santai, kaos oblong dan celana pendeknya.

"Eh iya Mas, ada udang asam manis sama ikan fatin, ada opor ayam juga" jawab Mbak Laras.

"Ohh pesenan (namakamu) ya?" Kevin meneguk air dingin di botolnya.

"Jangan masak banyak-banyak Mbak, ada yang lagi diet soal nya"

(Namakamu) tiba-tiba datang dan duduk di meja makan.

Kevin berdecak saat (namakamu) terang-terangan menyindirnya.

Tapi mencoba tak peduli, Kevin menyeduh susu favoritenya dengan air dingin dan es batu. Oke segitu juga kenyang.

"Mas Kevin gak makan? Ini masakan perdana Mbak Dian loh, cobain deh" ucap Laras menyodorkan piring.

Kevin menggeleng mengangkat gelasnya. "Saya kenyang minum ini"

"Alah lima menit lagi juga pesen go-food" sindir (namakamu) mengunyah makanannya.

"Udah deh jangan sok diet-dietan, sakit aja aku yang repot"

Kevin menghela nafas pelan lalu pergi dari sana, mungkin akan bermain game atau apa pun itu asal menjauhi makanan.

Mbak Dian dan Mbak Laras merasa tak enak juga sebenarnya ada di sana, tapi siapa tahu Kevin atau (namakamu) butuh bantuan.

"Tolong buatin Kevin salad buah sama sayur ya Mbak, kalau udah tolong kasihin"

Diam-diam (namakamu) khawatir juga dengan Kevin, padahal dirinya yang semakin bertambah berat badan, kenapa jadi Kevin yang mogok makan.

(Namakamu) mengelus perutnya pelan.

"Papa bandel banget ya nak, bilangin Papa jangan sampe sakit, nanti Mama khawatir"


🍁🍁🍁

Kevin asik memainkan tombol stik ps, kesana kemari menghindari serangan musuh yang terpampang di layar tv.

"Mas Kevin"

Mbak Laras duduk bersimpuh dan menaruh makanan yang dia bawa di atas meja.

"Kenapa Mbak?" Kevin melirik Mbak Laras.

"Ini loh, saya buatin salad, saya lihat Mas Kevin belum makan dari tadi"

"Ngapain repot-repot? Tenang aja saya gak akan mati nggak makan satu hari"

Di balik tembok (namakamu) menggerutu, batu sekali Kevin ini. Padahal apa susah nya tinggal makan gak usah banyak bicara.

"Jangan gitulah Mas Kevin, jangan sakitin diri sendiri. Non (namakamu) kayaknya sedih liat Mas Kevin kayak gini" lirih Mbak Laras sebenarnya takut di anggap lancang.

Kevin Sanjaya SUKAMULJO (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang