Soona's POV
Hai, kenalin nama gue Soona atau lebih tepatnya Bae Soona. Gue kuliah di salah satu univ di Jakarta, semester akhir. Gue ga punya Abang, kakak cewek, atau adek.
Menurut gue, gue itu dibilang cantik sih engga tapi dibilang jelek juga engga. Tenar? Engga, gue cuma dikenal yang satu angkatan sama gue doang.
Sekarang ini, gue sibuk - sibuknya bikin skripsi. Belum lagi gue suka ada jadwal manggung. Gue tergabung di salah satu kelompok dance yang bisa nyanyi, kayak girlband K-pop gitu lah.
Sebenernya, nyokap bokap gue itu mendesak gue untuk segera nikah padahal usia gue masih 23 tahun. Menurut gue sih itu masih muda ya.
Setiap nyokap ataupun bokap gue ngomongin pernikahan atau semacamnya, pasti gue langsung badmood.
'Dikira nyari jodoh gampang apa ya?' pikir gue.
Gue itu terakhir pacaran kelas 2 SMA, kenapa putus? Karena gue di selingkuhin. Jadinya gue ga berniat untuk punya pacar lagi dari sejak itu sampe detik ini.
Nah pagi ini gue free sampai jam 11, setelah itu gue ada kelas lagi. Jadi kerjaan gue itu duduk di ruang tengah, nyalain tv, bawa snack banyak, buka laptop, kerjain skripsi.
Nyokap gue juga kebetulan ada dirumah, jadi gue ga sendirian amat. Tiba - tiba Mama duduk di bawah sofa samping gue trus ngambil makanan dan nonton tv.
"Kamu kapan sih punya pacar lagi?" Tanya Mama tiba - tiba.
Gue menghela napas, pertanyaan itu lagi. Bagian gue punya pacar, ditanya kapan nikah, bagian udah nikah ditanya kapan punya anak, bagian udah punya anak ditanya kapan punya anak lagi.
"Ma, kuliah aku aja belum beres. Nanti ya ma, lagian jodohnya juga belum ada" jawab Soon
"Ya iyalah belum ada, orang kamunya aja ga niat punya pacar lagi. Mama tuh mau gendong cucu, semua temen mama anaknya udah pada nikah tau" - Mama
"Ya nunggu jodohnya dateng aja dulu ma, sabar" - Soona
"Gimana kalau kamu mama jodohin sama anak temen mama. Ganteng loh na, kaya, baik lagi. Dan jangan lupa kalo dia juga masih jomblo" tawar Mama.
What? Dijodohin? Ga salah denger kan gue? Ini Mama kok kuno banget sih pake segala dijodoh - jodohin.
"Ga ah ma, Soona bisa cari sendiri jodohnya kok" tolak Soona.
"Alah cari sendiri mah lama. Udah sama dia aja, ga ada penolakan ya. Lagian ibunya juga setuju kok kalo anaknya sama kamu." - Mama
Ya ampun, bahkan gue aja belum wisuda
"Jangan aneh - aneh ah ma. Lagian aku ga kenal juga" - Soona
"Ya kenalan lah sayang, jangan dibuat susah deh kamu tuh" kata Mama.
Setelah itu, Mama langsung balik lagi ke kamarnya. Ini tuh gue ga jadi dijodohin beneran kan ya? Pasti Mama cuma becanda aja.
Oke Soona, ga usah pikirin perkataan Mama tadi. Mending fokus skripsi aja.
- - - -
| 13.25 |
Selesai kelas tadi, Mama ngirimin gue alamat yang entah itu rumah siapa. Dan Mama nyuruh gue untuk cepet dateng kesana sehabis kelas.
Dan sekarang gue udah selesai kelas dan udah sampe di depan rumah yang Mama kirim alamat nya tadi.
Cuma permasalahan nya, ini rumah gede banget udah kayak istana. Dan gue bingung gimana cara masuk nya. Tapi untungnya, ada satpam rumah ini yang bukain pintu buat gue.
"Neng, anaknya ibu Bae Suzy ya?" Tanya satpam rumah.
"Eh iya pak" jawab gue
"Langsung masuk aja neng, nanti ada pelayan yang anterin" suruh satpam rumah.
Gue langsung bilang terima kasih dan masuk ke dalam rumahnya. Gila woy, udah gue duga ini rumah kayak istana.
Bagus dan keliatan semuanya tuh barang mahal banget cuy. Setelah menyusuri, ternyata gue dibawa ke meja makan.
Disitu, ada mama gue dan entah kayak nya yang itu pemilik rumah gede ini deh. Dan seorang cowo yang mukanya datar kayak triplek.
"Eh sayang sini" panggil Mama yang udah menyadari keberadaan gue.
Dan gue pun segera menghampiri Mama.
"Ma, ini dimana?" Bisik gue ke Mama.
"Soona? Ini Soona anak kamu? Wah cantik banget ya kalau diliat langsung" puji seorang perempuan yang tadi ngobrol sama Mama.
"Oh iya kenalin, saya Dorine Tuan" kata tante Dorine sambil mengulurkan tangan ke gue.
Gue pun membalas jabatan tangan nya
"Bae Soona tante" ucap gue.
"Ini namanya Mark Tuan" kata Mama sambil menunjuk seorang cowok muka triplek itu.
Gue ngeliat cowok yang disamping ibunya itu. Datar banget sih, senyum kek apa kek.
"Mark" kata Mark sambil mengulurkan tangan ke gue dengan wajah super dingin.
Gue membalas jabatan tangan nya.
"Soona"
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ; Mark Tuan
FanfictionJaman sekarang masih ada ya jodoh - jodohan? - Bae Soona Kenapa harus dijodohin segala sih? - Mark Tuan Judul, description, sama isi suka ga nyambung jadi maafkan.