30 - ..

2.9K 218 5
                                    

Soona's POV

Siang ini, gue dan Jinyoung mau nemuin Mark untuk ngomongin hal itu. Berhubung Mark udah ga sibuk, kayanya ini waktu yang tepat buat ngomong.

Kita janjian di kantornya sih pas makan siang, semoga aja Mark nya ga tiba - tiba sibuk.

Setelah sampai di kantornya, ternyata Mark udah disana duluan.

"Eh ada lu juga jin?" Tanya Mark kaget liat Jinyoung.

Jinyoung hanya ngangguk. Setelah itu gue duduk disamping Mark.

"Sebenernya, kita kesini mau ngomongin sesuatu sama kamu" kata gue.

Mark nyerngit bingung.

"Mau ngomongin apa?" Tanya Mark.

"Tentang Momo" jawab Jinyoung.

Mark kaya keliatan kaget, tapi dia berusaha santai.

Oh iya, Jinyoung ini ternyata suka sama Momo. Gue baru dikasih tau dia tadi pagi, dia juga cerita tentang Momo sedikit ke gue.

"Beberapa hari yang lalu, aku sempet anter Momo ke rumah sakit karena dia muntah - muntah dan mukanya pucet. Aku kaget setelah tau dia hamil, aku ikut seneng juga, awalnya. Sebelum aku tau kalo ternyata, anak itu adalah anak kamu" ucap gue.

Mark kaget tapi berusaha menutupi.

"Jadi, ada yang bisa lo jelasin tentang hal itu?" Tanya Jinyoung.

"E-eung aku ga tau" kata Ma.

"Ga tau gimana maksudnya? Kan kata Momo di chat kamu, kamu ada sama dia waktu di Party. Ga inget apa - apa?" Tanya gue sarkas.

Mark menghela napas.

"Aku bingung, ga tau itu bener apa engga. Iya, aku emang ada sama Momo pas di party. Tapi aku ga inget apa yang aku lakuin sama dia, aku udah mabuk saat itu"

"Terakhir gue liat, lu gendong Momo ke salah satu kamar. Lu beneran ga inget apa - apa?" Tanya Jinyoung penuh selidik.

"Engga, gue ga inget sama sekali. Mungkin aja itu bukan anak gue kan? Bisa jadi dia bohong" jawab Mark membela diri.

"Jangan main nyalahin Momo dulu. Lagian ngapain juga dia bohong, pas tau kalo dia hamil aja dia langsung shock dan nangis. Aku juga yakin Momo bukan cewe gitu, dia baik" kata gue membela Momo.

"Tapi.. itu bukan anak aku" ucap Mark ragu.

"Aku masih belum percaya, karena kamu aja ngakuin itu dengan ragu. Kita tanya Momo aja langsung, karena saat itu dia ga mabuk kan? Pasti dia tau lah siapa ayah dari anak yang dikandungnya"

Jinyoung mencoba nelfon Momo dan suruh ke sini. Dari yang gue liat, wajah Mark sih keliatan panik dan takut.

Setelah beberapa menit, Momo nyampe dan duduk disamping Jinyoung dan didepan Mark.

"Mo, kamu pasti tau kita lagi bicarain apa. Boleh aku minta penjelasan kamu tentang siapa yang ngelakuin ini sama kamu?" Tanya gue.

"Aku ada di party saat itu. Aku ga mabuk, aku masih sadar karena aku cuma minum alkohol dikit. Samping aku, Mark. Dia udah mabuk banget, aku awalnya ber-inisiatif mau manggil Jinyoung suruh bawa Mark pulang.

Baru aku mau berdiri, Mark nahan aku. Dia langsung narik aku kasar. Aku udah coba buat lepasin, tapi dia malah gendong dan bawa aku ke kamar. Aku takut banget, udah sampe nangis. Aku teriak minta tolong dan buat Mark berhenti.

Tapi Mark malah makin brutal, tenaga aku kalah sama dia. Aku udah berontak sampe tenaga aku habis, akhirnya aku cuma bisa nangis dan teriak. Dan paginya, aku nangis lagi nginget apa yang Mark lakuin semalem.

Mark masih ada disamping aku. Dia bangun dan kaget karena kita satu kasur, tanpa pakaian. Dia bilang ke aku, aku ga akan hamil. Aku percaya sama dia, tapi sekarang aku malah hamil. Aku ga tau harus apa" jelas Momo.

"Dia udah ngejelasin. Jadi, ada yang kamu mau omongin? Mungkin tentang pagi hari yang tiba - tiba kamu tidur disamping Momo" kata gue.

"Aku gatau. Aku kaget, jelas kaget dan ga inget apa yang aku lakuin sama Momo. Karena panik, aku cuma bisa bilang kalo dia ga akan hamil. Aku ga tau kalo bakal jadi kaya gini" ucap Mark frustasi.

"Terus selanjutnya gimana? Apa yang mau kamu dan Momo lakuin kalo ini memang bener anak kamu?" Tanya gue ke Mark.

Rasanya gue udah pengen nangis dari tadi, ga nyangka aja. Gue kira Mark disini cuma kerja aja, bukan ngelakuin hal yang engga - engga.

"G-gimana ya? Aku juga bingung" kata Mark.

Gue mengela napas.

"Mark Mark, aku kira disini kamu cuma kerja aja. Ternyata? Aku ga nyangka sama kamu. Kamu malah hamilin cewe lain disini, aku ga tau selanjutnya gimana.

Kamu yang harus tau dan nentuin selanjutnya gimana. Karena kamu yang ngelakuin, sementara kamu sendiri udah punya anak dan istri. Silahkan urus masalah ini sendiri, aku ga mau ikut campur.

Gimana caranya supaya kamu bisa tetep bertanggung jawab sama Momo, karena kamu udah hancurin sebagian hidupnya. Dan gimana caranya supaya kamu juga tetep bertanggung jawab dengan anak dan istri kamu. Oh, atau mau cerai aja supaya bisa tanggung jawab sama Momo?" Kata gue.

Sumpah, gue udah muak disini. Pengen pulang aja ke Jakarta, pusing mikirin masalah ginian.

"Engga! Aku ga mau cerai, aku bakalan tetep tanggung jawab sama Momo. Aku akan temani dia sampai dia lahiran, dan aku yang akan biayain semuanya" jawab Mark panik saat denger tentang cerai.

Gue mengangkat bahu, terserah aja. Gue sih kasian sama Momo, kalo Mark belum punya gue dan anaknya pasti langsung dinikahin. Tapi kan posisinya sekarang kaya gini.

"Terserah deh, aku capek mau pulang" pamit gue dan langsung pergi.

TBC

Dijodohin ; Mark TuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang