Kezy's POV
"Atas nama bu Kezy silahkan masuk," panggil perawat.
Gue pun menyiapkan diri dan segera masuk ke ruangan. Jujur, gue deg-degan banget..
"Ada keluhan apa ibu?"
"Gini dok, akhir-akhir ini saya sering muntah dan sensitif banget. Belum coba cek pake testpack sih," jawab gue.
Iya, gue sekarang lagi di rumah sakit buat cek. Kenapa ga pake testpack dulu? Ya gue males aja sih dan lebih mending langsung ke dokter nya aja.
Setelah beberapa lama di cek, akhirnya selesai. Gue duduk di depan dokter nya dengan perasaan gugup.
"Selamat, ibu positif hamil. Janin nya sehat kok, dan nanti saya kasih vitamin yang wajib diminum ya. Oh iya dan kalo bisa sama suaminya bu kesini, biar tau perkembangan nya" jelas dokter.
Gue menegang. Suami? Gue tertawa dalem hati. Maaf, tapi suami saya udah meninggalkan saya dalam kondisi seperti ini.
Akhirnya tanpa basa-basi gue iyain semua omongan dokternya. Topik ini cukup sensitif buat gue, dan gue ga mau berlama-lama disini.
Selesai dari dokter kandungan gue cuma jalan biasa di mall. Pikiran gue kosong, dan gue bingung kedepan nya mau ngapain.
Gue juga udah ga di RSJ setelah seminggu, dan memilih tinggal di apartmen.
Samapi dimana gue melihat toko baju bayi, itu bener-bener menarik perhatian gue banget.
Gue tanpa sadar masuk kesana dan melihat isi di dalamnya. Entah kenapa gue merasa exicted banget ngeliat barang bayi.
Gue pengen banget beli, tapi belum tau juga kan anak gue cewe apa cowo. Lagi pula juga gue belum kasih tau Mama, Papa, Kent, dan Kevin.
Setelah ke mall gue langsung pulang. Bukan ke apartmen, tapi ke rumah ortu gue.
Ya apalagi kalo bukan buat ngasih tau kehamilan gue ini. Ga mungkin juga kan gue tutupin semuanya?
Gue ga berharap Kent juga dateng, karena pasti dia sibuk. Seenggaknya ada Mama sama Papa aja cukup buat gue.
"Ma, Pa.. Kezy mau ngomong" panggil gue saat sampe dirumah.
Kevin yang baru turun dari tangga turut bergabung dan duduk disamping gue.
"Kenapa ji? Kok serius banget, hm?" Tanya Papa.
Akhir-akhir ini Papa emang jadi sweet banget sama gue. Entah mungkin karena masih merasa bersalah kali ya, padahal gue b aja.
"Percaya ga percaya, aku hamil. Barusan aku pergi buat cek ke dokter kandungan karena aku ngerasa aneh sama diri aku sendiri," jelas gue.
Semua kaget, tapi ya ga kaget banget. Wajar lah hamil, gue kan pernah nikah dan pasti program hamil juga yakan?
"Makasih udah bertahan sejauh ini, kamu berhak mendapatkan kebahagiaan. Kamu tau? Anak yang dikasih sama Tuhan ini akan menjadi sumber kebahagiaan kamu nanti," kata Mama.
Gue berusaha nahan tangisan gue, udah cukup capek nangis terus sampe sembab.
"Jadi kamu mau gimana? Younghoon... udah tau?" Tanya Papa.
Gue menggeleng. Masih ga mau berinteraksi sama Younghoon, cih bahkan nyebut namanya aja bikin gue sakit hati.
"Yaudah gapapa, mulai sekarang kamu pindah disini. Jangan di apart ya ji, bahaya. Nanti biar Papa yang kasih tau oke?" Ucap Papa yang gue jawab anggukan.
"Karena hari ini hari bahagia buat semua, gimana kalo kita makan-makan? Dirumah ajaa, ayo pesen makanan yang banyak" seru Kevin.
Semua tertawa melihat kelakuan bocah satu ini. Hati gue menghangat, walaupun semua terjadi ga sesuai sama apa yang gue mau tapi gue bisa jauh lebih bahagia saat ini.
Dan gue harap selamanya gue akan bahagia.
- - -
Masih inget ga sama Han Jisung? Itu loh, yang mukanya kayak tupai terys pas SMA ngeselin.
Gue masih berhubungan baik sama dia, ya jarang interaksi karena kita punya kesibukan sendiri.
Kabarnya sih Han belum punya gandengan, kasian ya? Dia jomblo abadi banget hahaha.
Dan pas gue mutusin buat tinggal di apartmen, ternyata malah gue satu apart sama dia. Dan kamar dia persis depan kamar gue.
Kebetulan banget kan?
Nah dari situ gue kalo cerita sama Han, makanya dia tau semua yang terjadi di kehidupan gue.
Dulu emang ngeselin, eh sampe sekarang juga deh. Tapi karena kita semakin dewasa, gue jadi nyaman sama dia.
As a friend.
Dia pun begitu sama gue, sering cerita. Dituntut nikah sampe mau dijodohin, bisnis nya bangkrut, sampe lagu yang dia bikin ada yang copas.
Sorry to say, tapi dia cowo dan orang pertama yang tau gue hamil dan menyarankan gue cek ke dokter.
Dia yang anter gue ke dokter, tapi ga masuk karena kita bukan pasangan suami istri.
"Berarti 8 bulan lagi gue bakal jadi om dong? Asikkkk!!" Girang Han.
"Cih om, cari istri dulu sanaaa betah banget nge-jomblo sih lo" ledek gue.
"Eh enak jomblo tau, bahagia. Nih sekarang lu jomblo, bahagia kan?" Tanya Han.
Gue diem. Bener juga ya, udah lama ga jomblo sekalinya udah ga ada pasangan bahagia banget.
"Lagian ya gue juga belum mapan banget, kalo cari istri duluan ntar mau gue kasih makan apa? Tanah?" Kata Han.
"Hahaha, yang jadi istri lo nanti fix harus sabar ngadepin lo sih. Gila emang lo ngeselin nya ga kurang - kurang" ucap gue.
"Daripada sok baik sok manis nyatanya brengsek?"
DOR.
Daritadi kayaknya Han bisa banget ya memutar balikkan omongan gue, emang jago bacot sih ini orang.
"Udah ah nyindir mulu ga asik lo. Cari sushi yuk, pengen sushiiiii" rengek gue.
"Oke ayo! Et tapi lo ga boleh makan yang mentah ya, harus yang mateng oke?" Kata Han.
Entah kenapa Han sekarang malah yang jadi kayak suami gue, larang ini itu, dan jadi perhatian banget ke gue.
"Kok lo ga cari cewe sih Han sumpah deh. Lo tuh udah cocok punya cewe tau," kata gue.
"Gue masih nunggu aja," bales Han.
"Hah? Nunggu apaan?" Tanya gue ga mudeng.
"Tunggu sepertiga malam."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ; Mark Tuan
FanfictionJaman sekarang masih ada ya jodoh - jodohan? - Bae Soona Kenapa harus dijodohin segala sih? - Mark Tuan Judul, description, sama isi suka ga nyambung jadi maafkan.