Bae Soona's POV
Gue ga tau Mark beneran bilang ke ortu kita tentang perjodohan dibatalin apa engga, yang jelas gue ga perduli sama sekali.
Entah kenapa gue jadi takut buat keluar kamar. Keluar kamar aja sekedar ngambil makan abis itu masuk kamar lagi.
Alasan gue takut adalah ya karena Mark. Gue takut ketemu dia, kayaknya trauma gue kembali. Gue jadi takut sama cowok, bukan berati gue lesbi ya.
Gue sempet pengen kabur aja dari apartemen ini, tapi gue bingung dan ga tau harus kemana setelah gue keluar. Lagian kalo disini juga gue ngapain?
Gue masih mikirin mau kabur kemana, tapi ada satu cara buat gue tinggal. Gue harus pergi ke LA dan tinggal di tempat temen gue.
Tapi gue ragu, apa iya gue bisa hidup disana sendirian? Tanpa keluarga gue, tanpa temen - temen deket gue yang selalu bareng gue?
Oh iya, gue pengen jelasin ke kalian alasan gue sebenernya pengen kabur. Ya karena gue pengen hilangin stress gue atas masalah ini, dan gue pengen hidup lebih bahagia.
Beberapa hari ini gue emang ga bisa tidur, setiap malem nangis mikirin kejadian hari itu. Dan gue butuh tempat asing untuk memulai hidup baru gue.
Jakarta terlalu banyak masalah buat gue. Dari masalah awal trauma gue terjadi, awal gue ketemu Mark hingga saat ini.
Dan sebenernya, nyokap gue yang sekarang ini bukan nyokap kandung gue. Dia itu pengganti ibu gue, karena nyokap gue yang dulu cerai sama bokap gue.
Awalnya, gue pengen tinggal bareng sama nyokap kandung tapi papa ga ngizinin jadi ya gitu. Makanya gue lumayan kurang suka sama bokap gue karena penyebab mereka cerai adalah karena papa selingkuh.
- - - -
Gue bener - bener bertekad untuk kabur, bahkan gue udah mesen tiket buat ke LA besok jam 08.00 pagi.
Dan sekarang gue lagi buat surat buat mama, papa, dan .. Mark.Gue buat surat ini sambil nangis. Setelah nya gue taro surat itu di amplop. Yang buat Mark, pagi nanti akan gue taro di meja makan.
Buat mama dan papa, pagi nanti gue bakal kerumah mereka dan nitipin surat ini ke satpam yang jaga rumah.
Tok tok tok
Gue menghapus air mata gue dan buru - buru tidur di kasur. Gue yakin itu pasti Mark, siapa lagi kalo bukan dia yang ada di apartemen ini?
Cklek
Duh gue lupa kalo belum ngunci pintu kamar, mati gue. Bodo ah pura - pura tidur aja gue mah.
"Na, udah makan belom? Gue liat kok lu jarang makan sih?" Tanya Mark menghampiri gue.
Gue deg - degan. Soalnya posisi dia itu duduk di samping gue dan itu deket banget.
"Lu makin kurus ya" - Mark
"Sorry na, aku ga bermaksud bentak dan nampar kamu saat itu. Maaf ya, aku cuma kebawa emosi karena kamu ngatain Somi saat itu" kata Mark penuh penyesalan.
Aku - kamu? Duh makin deg degan aja gue, pokoknya gue ga boleh luluh.
"Aku baru tau sekarang, Somi ga sebaik yang aku kira. Kemarin, aku ngeliat dia gandengan sama cowo lain dan pas aku tanya sama dia siapa cowo itu dia jawab itu pacarnya. Dan dia itu cuma manfaatin harta aku doang" - Mark
Wah gila emang tu cewe. Cowo se - ganteng Mark dia pacarin cuma karena harta doang? Matre banget.
"Sayangnya aku cuma bisa bilang gini pas kamu tidur. Aku emang pengecut, ga berani ngomong yang terjadi sama kamu secara langsung. Sekali lagi maaf" kata Mark.
Setelah itu ada suara pintu ketutup yang artinya Mark udah keluar dari kamar gue. Gue duduk dan nangis tapi ga bersuara, takut ketauan.
Gue jadi bimbang, apa gue harus pergi atau tetap disini. Gue bahkan ga tau apa yang akan terjadi selanjutnya kalo gue tetap disini.
- - - -
| Pagi |
Gue memutuskan untuk tetap pergi. Tapi sialnya, yang gue duga Mark bakal bangun siang ternyata jam 5 pagi udah bangun.
Dia lagi di ruang tv, gue ngeliatin dari pintu kamar gue yang gue buka sedikit. Gue makin bingung, gimana cara gue pergi?
Kalo masalah surat buat Mark sih gue taro di kasur gue juga bisa. Tapi masalahnya adalah, gimana cara gue buat keluar dari apartemen ini.
Yakali gue lompat dari balkon, ini tinggi banget. Kalo gue lompat sama aja gue bunuh diri gue sendiri.
Pokonya, gue harus ke rumah ortu gue sebelum ortu gue keluar dari rumah. Dan gue harus nyampe di bandara sebelum jam 8.
Gue tetep ngintip Mark dibalik pintu, berharap Mark pergi dari apartemen ini. Atau seenggaknya dia ke kamar untuk waktu yang lama sehingga gue bisa keluar.
Tiba - tiba Mark ke kamar nya yang membuat gue langsung nutup pintu.
'Akhirnya ke kamar juga, gue harus cepet - cepet keluar' batin gue.
Gue bawa surat buat Mark dan gue taro di meja tv dan ga jadi di meja makan karena biar sekalian keluar.
Dan akhirnya gue berhasil keluar, gue lari - lari untuk cari taksi.
Setelah gue didepan rumah gue, gue manggil pa satpam rumah.
"Pa, nitip surat ya buat mama sama papa. Oh iya, jangan bilang kalo yang nganter surat itu Soona, bilang aja pak RT" pesan gue.
Bapak nya ngangguk - ngangguk aja soalnya udah gue sogok 200.000 jadi nurut.
Setelah itu gue cari taksi dan langsung menuju bandara karena ini udah jam
7.20 pagi.| Bandara |
10 menit lagi gue akan berangkat menuju LA. Gue menghela napas, susah rasanya ninggalin kota ini.
Tapi mau gimana lagi, gue ga kuat hidup di sini. Tenang aja, gue bakal balik setelah semuanya fine.
Gue mau nenangin diri, introspeksi diri, dan mau mengubah hidup dan diri gue dulu.
Sampai jumpa Jakarta, Mama dan Papa, ... juga Mark. Sampai ketemu nanti.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin ; Mark Tuan
FanfictionJaman sekarang masih ada ya jodoh - jodohan? - Bae Soona Kenapa harus dijodohin segala sih? - Mark Tuan Judul, description, sama isi suka ga nyambung jadi maafkan.