34 - Selesai?

2.9K 217 7
                                    

Soona's POV

Gue langsung lemes pas denger Jinyoung bilang kalau Momo bunuh diri. Mark juga kaget banget.

"Gue baru mau ke kamar Momo, tapi semua orang lari - larian. Gue kira kebakaran atau apa, tapi pas gue tanya katanya ada yang mau bunuh diri.

Gue ikut orang - orang buat liat siapa yang bunuh diri, ternyata itu Momo. Tapi, gue dateng telat. Gue dateng disaat Momo udah berlumuran darah banyak dan langsung dibawa ke rumah sakit" jelas Jinyoung.

"Terus kenapa lu ga ke rumah sakit? Wali nya Momo siapa?" Tanya Mark.

"Tadinya gue mau ke rumah sakit, tapi ternyata disitu ada sahabat Momo. Namanya Jeongyeon, katanya gue suruh tunggu sini aja" ucap Jinyoung.

Kita semua masuk ke dalem apartemen nya Momo. Gue kaget banget, apartemen nya berantakan. Banyak pecahan beling sana sini. Semua berserakan di lantai.

"Apa Momo stress banget sampe apartemen nya ancur gini?" Tanya Jinyoung.

Gue berjalan ke arah kamar nya Momo, pas gue buka pintu gue langsung mundur.

Gue liat disitu ada pecahan beling dan ada darah.

"Jinyoung, Mark sini! Ke kamar Momo." Teriak gue.

"Ini darahnya Momo? Ya ampun gue kasian banget sama dia. Pasti tertekan banget" kata Jinyoung.

"Udah, gimana kalo sekarang kita susul ke rumah sakit?" Ajak Mark.

Dan kita pun menuju rumah sakit. Gue berdoa dalem hati buat Momo dan anaknya. Semoga mereka tenang dan istirahat dengan baik.

Sesampainya di rumah sakit, gue liat cewe didepan kamar jenazah Momo sambil nangis. Kayanya itu Jeongyeon temen nya Momo.

"Jeongyeon? Lu yang tadi kan?" Tanya Jinyoung.

Jeongyeon ngangguk.

"Gimana Momo?" Tanya Mark.

"Dia udah tenang disana, bareng sama anaknya" Jawab Jeongyeon.

Gue narik Mark ke tempat yang ga jauh dari kamar jenazah. Gue menghela napas, gue bisa rasain se-stress apa jadi Momo. Pasti berat banget buat dia.

"Kasian Momo, aku khawatir banget sama dia pas dia ngomong gitu di telpon tadi" kata gue.

"Aku merasa bersalah banget sama Momo. Kalau bukan aku yang menyebabkan semua ini, pasti Momo masih ada. Semuanya salah aku, aku sedih banget. Walaupun ini kesalahan, gimana pun anak yang dikandung Momo itu anak aku. Aku kehilangan anak aku" Mark kembali nangis.

Gue meluk dia. Gue bisa rasain rasa penyesalan di Mark, dan gue bisa rasain rasanya jadi Momo. Semuanya ga mudah untuk dilewati.

"Udah, aku udah bilang tadi sama kamu. Jangan salahin diri kamu lagi, karena sekarang semuanya udah terjadi. Sekarang kita ikhlasin semuanya, serahin semuanya sama Tuhan. Biar Tuhan yang atur, jangan nangis lagi" kata gue encoba nenangin Mark.

Mark berhenti nangis. Oh iya, Kent dan Kezy udah gue titipin ke Mama kok tenang aja. Gue ga nungkin ninggalin anak gue sendiri.

"Udah yuk balik kesana, kita omongin sama yang lain tentang pemakaman nya Momo" ajak gue.

Kita balik lagi ke depan kamar jenazah. Yang gue tau tentang Momo, keluarga dia kan di Jepang. Apa Momo harus dibawa ke Jepang?

"Jadi gimana pemakaman Momo?" Tanya gue.

"Kayanya bakal di makamin disini aja" jawab Mark.

"Tapi bukan nya keluarga Momo di Jepang?" Tanya Mark.

"Keluarganya udah ga ada semua. Sodara atau sepupu nya juga ga tau keberadaan nya dimana. Jadi, kayanya di sini aja" kata Jeongyeon.

Gue kasian banget sama Momo. Hidup dia sesusah itu ternyata. Gue kagum sama dia yang saat itu masih bertahan hidup, tapi sekarang dia udah ga bisa tahan lagi.

Semoga kamu tenang bersama anak kamu ya Momo. Aku selalu ngedoain kamu.

- - - -

| Sehari setelah pemakaman Momo |

Setelah pemakaman Momo kemarin yang dateng ada keluarga gue, keluarga Mark, Jeongyeon, gatse. Dan Papa nyuruh gue dan Mark hari ini untuk ke rumahnya.

Gue udah sampe dirumah, sambil menggendong Kent. Mark gendong Kezy, ya udah tau lah ya emang Kezy anteng nya sama siapa.

Tok tok tok

"Eh kalian udah dateng ternyata, ayo masuk" ajak Mama.

Kita masuk ternyata ada keluarga Mark juga. Rame ya, kira - kira ada apa nih? Apa jangan jangan mau bahas yang kemarin kemarin papa bilang?

"Loh, rame ternyata. Ada apa nih?" Tanya gue.

"Gini, kita mau ngobrolin tentang hubungan kalian. Gimana, kalian mau cerai?" Tanya Papa.

Mark langsung tegang mukanya sambil liat ke arah gue. Kan bener ternyata, mau ngobrolin apa yang kemarin papa bilang.

"Sejujurnya, aku kecewa sama Mark. Aku marah, kesel, pokoknya semua campur aduk. Tapi aku masih punya Kent dan Kezy, anak - anak aku yang membuat aku kuat. Aku ga mau cerai sama Mark, aku masih butuh dia, buat jadi suami aku dan juga ayah dari Kent dan Kezy" Jelas gue.

"Tapi kan Mark udah nyakitin kamu, bikin kesalahan yang fatal. Yakin kamu ga mau cerai sama dia?" Tanya Ayah.

Gue menggeleng.

"Engga, aku ga bisa bayangin hidup sendiri ngurus Kent sama Kezy tanpa Mark. Aku masih butuh dia" jawab gue.

"Kamu baik banget Soona. Bahkan untuk kesalahan ini aja kamu maafin. Mark ga salah dan beruntung banget pasti ngedapetin kamu" kata Bunda.

"Yaudah kalo kalian ga mau cerai. Apapun keputusan kalian, pasti kita dukung" lanjut papa.

Gue senyum dan bernapas lega. Akhirnya, masalah ini selesai meskipun susah untuk dilewati. Mark juga seneng lagi, setelah itu dia pamit dan narik gue ke taman belakang.

"Makasih, makasih banget kamu masih mau nerima dan maafin aku. Aku udah banyak buat kesalahan baik dari yang kecil atau pun besar, tapi kamu tetep maafin aku. Makasih banyak, aku janji akan selalu menjadi suami dan ayah yang baik. Love u❤️" - Mark

Dan kita pun berpelukan..

TBC

Dijodohin ; Mark TuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang