32 - ,

2.7K 221 18
                                    

Soona's POV

Hari ini adalah hari ulang tahun nya Kent dan Kezy yang ke 1. Gue sih ga mau ngerayain atau semacamnya, cukup tiup lilin aja.

Gue sekarang lagi buat kue nya, Kent dan Kezy lagi main sama Mama gue dan Bunda nya Mark, alias mertua gue. Papa dan Ayah juga ada, mereka lagi main catur.

Mark izin pergi tadi pagi pas banget mertua gue sama ortu gue dateng. Dia ga bilang kemana mau pergi, tapi gue bilang aja sama ortu dan mertua gue kalau Mark mau ketemu orang.

Disaat gue lagi sibuk masak gue, Mama sama Bunda dateng. Mereka ikut ngebantuin gue buat kue juga, kayaknya anak gue lagi sama kakeknya deh.

"Na, Mark kapan pulang? Kita bakal tiup lilin nya sehabis maghrib nih. Ini udah jam 3, sedangkan dia pergi kan dari tadi pagi" kata Bunda.

"Paling bentar lagi juga pulang bunda. Nanti aku telpon Mark deh"

"Emang Mark mau ketemu siapa Na? Rekan kerja nya?" Tanya Mama.

"K-kayanya sih iya" jawab gue.

Selesai bikin kue, kita masukin ke kulkas. Gue liat jam ternyata udah hampir jam 5, dan gue segera nelpon Mark.

"Halo"

"Halo, kamu dimana? Inget, abis maghrib kita mau makan dan ngucapin ulang tahun buat Kent sama Kez

"Kayanya aku ga bisa deh Na, aku lagi temenin Momo nih. Maaf ya"

Gue menghela napas. Jadi sekarang, apa Momo lebih penting daripada daripada gue ya? Cukup tau.

"Tapi ini ulang tahun yang pertama anak kamu Mark. Masa iya kamu ga ada disini, pasti Kent sama Kezy nyariin kamu."

"Terus gimana dong? Aku ga bisa dan ga mau ninggalin Momo sendirian di sini, kasian"

"Ajak Momo. Sekalian kamu bicarain ini sama Mama, Papa, Bunda, Ayah. Kita ga bisa terus diem gini aja, cepat atau lambat semuanya akan ketauan. Jadi mending jelasin sekarang aja."

Gue takut, sebenernya. Gue takut disuruh cerai, gue ga mau. Gue masih butuh Mark, untuk anak gue dan juga gue. Tapi mau gimana lagi? Semua pasti bakal ketauan.

"Oke. Aku sama Momo otw ke sana, see you."

Gue belum sempet jawab udah dimatiin telfon nya. Gue lagi - lagi menghela napas, biasanya sebelum dia tutup telfon pasti dia bakal bilang i love u ke gue.

Tapi sekarang? Gue rasa udah ga akan ada lagi kata - kata itu. Gue cuma pasrah, gatau apa yang bakal terjadi setelah ini.

Mark tepat sampe disini pas Maghrib. Semua orang disini sempet bingung sama Mark, kok dia bawa cewe? Siapa cewe itu? Mungkin itu lah yang ada di pikiran semua orang saat ini.

Oh iya gue juga ngundang GOT7 ke sini, karena mereka sahabat nya Mark. Semua orang bener - bener kebingungan sama Mark yang bawa cewe, kecuali Jinyoung.

Selesai makan, gue gendong Kent sedangkan Mark gendong Kezy. Kue udah siap sengan lilin di atasnya, Kent dan Kezy juga antusias banget. Setelah itu kita pun tiup lilin.

"Happy Birthday anak mama sayang, semoga kalian menjadi anak yang sukses, berbakti kepada orang tua, cantik dan juga ganteng, dan juga pinter. Aamiin. Mama sayang kalian"

Gue nyium Kent dan Kezy bergantian.

"Happy birthday anak papa. Semoga kalian bisa menjadi kebanggaan papa dan mamanya, bisa bahagia terus, pinter, dan sukses ya nak"

Mark melakukan hal yang sama seperti apa yang gue lakukan.

Gue pengen nangis aja rasanya, mengingat apa yang terjadi sekarang. Tapi gue tahan tangisan gue, gue harus bahagia dulu. Ini kan hari ulang tahun anak gue.

Semua mengucapkan selamat ulang tahun disertai doa - doa. Kent dan Kezy keliatan seneng banget, dari tadi ketawa terus.

Setelah selesai, inilah saat nya dimana Mark harus menjelaskan apa yang terjadi. Gue deg - degan banget, gue takut, gue pengen nangis.

Kent dan Kezy udah tidur, kita semua mulai dari GOT7, Grace, Tammy, Joey, Ayah, Bunda, Mama, Papa berkumpul.

"Jadi, disini Mark bakal jelasin sesuatu. Sesuatu yang terjadi, berhubungan dengan cewe disamping Mark, namanya Momo" jelas Mark.

Bisa gue liat dari raut wajah nya juga dia keliatan takut, gugup, tapi dia berusaha ngilangin semua itu.

"Mark sempet kerja ke Amerika satu bulan. Tapi setelah satu bulan, aku belum balik dan akhirnya Soona nyusul. Soona ketemu sama Momo di kantor aku, saat itu keadaan Momo ga baik.

Makanya Soona nganterin Momo ke rumah sakit. Setelah di cek, ternyata Momo... huh, Momo hamil anak aku. Yang jelas kita ngelakuin itu disaat aku ga sadar." Jelas Mark sambil menundukan wajah nya.

Momo juga sama, gue udah ga bisa mahan nangis jadinya gue nangis. Semua kaget, jelas. Gue ditenangin sama Jinyoung yang kebetulan di samping gue.

Papa berdiri, setelah itu nampar Mark dengan keras sampe di sudut bibir nya keluar darah. Gue kaget, Momo juga kaget.

"Keterlaluan kamu! Kamu menghamili anak orang, disaat kamu sudah punya anak dan istri?! Suami macam apa kamu ini! Inget Mark, kamu udah punya anak!" Bentak papa gue ke Mark.

Mark nunduk, gue pengen nolong Mark tapi gue ga bisa. Gue ga kuat, gue ga tau harus apa. Momo juga sama, dia nangis.

"Mark! Ayah ga percaya sama kamu bakal ngelakuin hal se bejat ini! Kamu sadar ga sih posisi kamu itu sekarang udah punya istri dan sudah menjadi ayah! Kamu seharusnya bisa membahagiakan keluarga kamu! Bukan seperti ini!" Bentak Ayah.

Ayah langsung narik Mark buat berdiri dan langsung ditonjok, saat itu juga gue langsung samperin Mark. Gue ngebantuin dia buat duduk.

"Kamu ngapain masih nolongin dia Soona! Kamu ini udah disakiti sama dia! Kamu ga usah nolongin dia, biarin aja. Ini semua salah dia, dan dia harus terima semua nya." Kata Ayah.

"Kamu, Soona! Cerai sama Mark. Dia ga bisa buat kamu bahagia." Kata Papa dan langsung pergi ke luar disusul Ayah.

Mark langsung nunduk lemes, dan nangis. Gue juga nangis, tapi gue ga tau harus berbuat apa lagi. Karena gue tau, sekalinya Papa bilang cerai gue harus ikutin. Papa paling ga suka ditolak.

Mama dan Bunda nyusul Papa dan Ayah di luar, sedangkan member gatse ada yang lagi ngambilin obat buat Mark dan ada yang nenangin Momo.

Grace, kakak nya Mark dia bilang sama Mark.

"Renungin semua kesalahan kamu, introspeksi diri, setelah itu kamu harus tau apa yang bakal kamu lakukan setelah ini."

Tammy, kakaknya Mark juga bilang ke Mark.

"Kalau Papa nya Soona bilang cerai, cerai aja. Daripada kamu makin nyakitin Soona, mending pisah. Inget apa yang udah kamu lakuin ke Soona, inget semua kebaikan Soona, inget gimana Soona ngelahirin anak kamu, dan inget anak kamu. Nyesel kamu udah nyakitin perempuan kaya Soona."

Mark nangis nya makin kenceng, gue pamit ke kamar. Gue mau nenangin diri, nenangin pikiran, nenangin hati gue.

TBC

Dijodohin ; Mark TuanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang